Investasi Emas Online

Investasi saat ini sudah sangat diminati masyarakat Indonesia. Mulai modal kecil hingga miliaran bisa diinvestasikan, salah satunya lewat investasi emas.

Investasi emas merupakan salah satu yang paling aman dan stabil, mengingat saat ini kondisi suku bunga telah mengalami kemerosotan akibat pandemi. Belum lagi nilai Dollar AS yang naik turun. Tidak salah jika orang banyak lari ke investasi emas.

Pun ketika menyimpan emas dalam jangka waktu lama akan sangat menguntungkan. Jualnya pun mudah. Apalagi saat ini sudah ada investasi emas online yang dijamin aman dan bisa kamu andalkan.

Adapun beberapa aplikasi investasi emas online yang bisa kamu pilih adalah:

1. Pegadaian

article image

Image source: sahabatpegadaian.com

Tidak harus datang ke Pegadaian untuk bisa mendapatkan emas antam, kamu cukup mengunduh aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi ini telah meluncur sejak April 2018 dengan menawarkan kemudahan untuk mendapatkan informasi seputar harga emas, beli, dan cara jualnya.

Cara membuka tabungan emas nya pun mudah. Kamu hanya perlu mendaftar via aplikasi. Kemudian isi formulir dan mulailah untuk berinvestasi.

2. Shopee

article image

Image source: youtube.com

Aplikasi belanja ini juga memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin mulai investasi emas. Lewat Shopee kamu bisa membeli emas semudah belanja online.

Menarinya lagi, bisa disesuaikan dengan jumlah uang yang kamu miliki. Misalnya hanya ingin menginvestasikan Rp 10.000 untuk emas juga bisa.

3. Tokopedia

article image

Image source: tokopedia.com

E-commerce asal Indonesia yang satu ini juga tidak mau ketinggalan. Lewat layanan Tokopedia Emas, kamu bisa berinvestasi emas secara online dengan mudah, cepat dan aman.

Tokopedia bekerja sama dengan PT Pegadaian merilis fitur tersebut sejak 2019 dan kini peminatnya sudah sangat banyak. Di sana kamu bisa menabung emas mulai dari Rp 500 saja.

Emas yang kamu beli secara online ini akan dikonversikan dalam bentuk fisik dan dititipkan di Pegadaian. Jadi sudah pasti aman dan fisiknya ada.

4. Bukalapak

article image

Image source: bukalapak.com

Tidak jauh berbeda dengan Shopee dan Tokopedia, Bukalapak juga menyediakan fitur BukaEmas yang memudahkan pengguna membeli emas secara online. Kamu bahkan bisa membeli emas mulai 0,0001 gram. Sudah pasti uang seberapa pun bisa kamu investasikan.

Jika Tokopedia menggandeng Pegadaian, lain cerita dengan Bukalapak. Aplikasi ini bekerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia fisik emas. Fisik emas tersebut dapat diambil sewaktu-waktu oleh investor mulai akumulasi 1 gram emas dan kelipatannya.

5. Orori

article image

Image source: wartaekonomi.com

Pernah mendengar aplikasi ini? Orori merupakan situs penjualan perhiasan yang kini juga menyediakan fitur jual emas online bekerja sama dengan Atam.

6. Tamasia

article image

Image source: tamasia.co.id

Terakhir ada Tamasia. Aplikasi ini menyediakan fitur jual-beli emas online. Tamasia memungkinkan pengguna untuk membeli emas dengan kurun waktu 3 sampai 24 bulan dengan berat emas mulai 1 gram hingga 100 gram.

Setelah membeli emas online, fisik emasnya akan disimpan dan diasuransikan di Antam. Jadi kamu tidak perlu takut emas yang kamu beli secara online itu abal-abal alias fiktif.

Yuk coba investasi emas mulai sekarang. Siapa tahu 5 tahun atau 10 tahun mendatang kamu bisa jadi miliarder karena investasi emas.


Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source:maskerbisnis.com