Daftar Minuman dan Jajanan Unik Lezat Untuk Menyambut Lebaran 2019

Lebaran hanya tinggal menghitung hari saja, umat muslim pun sudah menyiapkan segala hal untuk menyambutnya. Tidak sedikit orang yang sudah mulai mencari berbagai menu jajanan unik untuk dibuat sendiri maupun untuk dibeli. Lebaran di Indonesia memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan lebaran di negara lain. Hal ini karena Indonesia memiliki berbagai menu makanan dan minuman yang khas yang bahkan hanya ada ketika lebaran.

Sama halnya dengan opor ayam dan ketupat, jajanan unik tersebut juga biasanya dihidangkan untuk menyambut tamu yang datang ke rumah kita, baik itu keluarga, sahabat, maupun juga teman-teman kita yang lain. Nah, di bawah ini kami akan membagikan tentang apa saja minuman dan jajanan unik yang sudah tentu akan memanjakan lidah kamu maupun orang yang mencicipi menu makanan tersebut.

Nastar

article image

source image: cloudfront.net

Salah satu makanan yang identik dengan lebaran adalah nastar. Nastar merupakan kue kering dengan bentuk yang menyerupai kubah yang biasanya memiliki diameter kurang lebih 2 cm. Jajanan ini biasanya hanya muncul ketika lebaran saja. Namun apakah kamu tahu bahwa kue nastar juga tersedia ketika Imlek? Hal ini karena masyarakat meyakini bahwa nastar merupakan simbol dari kemakmuran.

Sekedar informasi bahwa bagi kamu yang ingin membuat nastar, maka buatlah kurang lebih seminggu sebelum lebaran. Hal ini karena nastar mampu bertahan dalam waktu kurang lebih 2 bulan dalam kemasan yang sudah kamu tutup rapat. Jika kemasannya sudah dibuka, biasanya hanya mampu bertahan selama 7 sampai 10 hari.

Kastengel

article image

source image: cloudfront.net

Jajanan unik yang juga hanya kamu temukan ketika lebaran adalah kastengel. Jika diperhatikan memang kastengel memiliki kemiripan dengan nastar. Namun yang membedakan adalah penggunaan keju yang jenisnya bisa kamu pilih sendiri sesuai dengan seleramu.

Kastengel merupakan kue yang asalnya dari Belanda, di mana di sana kastengel biasanya akan disantap bersamaan dengan sup atau juga salad. Meskipun tidak semua daerah menyediakan kastengel, namun jika kamu berkunjung ke daerah lain di Pulau Jawa mungkin kamu juga akan menemukannya.

Putri Salju

article image

source image: idntimes.com

Putri salju merupakan kue yang menjadi favorit banyak orang. Ditaburi dengan gula halus dan memiliki rasa yang gurih serta manis, menjadikan lebaran kamu akan semakin menyenangkan dengan kehadiran kue kering yang satu ini. Salah satu yang harus kamu perhatikan ketika ingin membuat putri salju yang lezat adalah dengan memilih gula yang akan kamu gunakan. Kamu harus benar-benar memilih gula yang kualitasnya sudah tidak diragukan agar nanti hasil kue yang kamu buat tidak menggumpal dan tampilannya pun juga akan menarik siapa saja yang ingin mencicipinya. Bahkan, kue ini akan semakin terlihat cantik ketika diletakkan di stoples.

Kamu bisa juga membeli jajanan unik untuk menyambut Lebaran.

Jajanan Lebaran Coklat Karakter Hello Kitty Dan Bunga

article image

Beli Sekarang

Es Buah

article image

source image: goodminds.id

Es buah bukan hanya disediakan selama bulan Ramadhan, namun minuman yang satu ini juga bisa kamu temukan ketika lebaran dan bahkan di hari-hari biasa. Es buah merupakan salah satu minuman yang mungkin sering kamu jumpai ketika kamu bertamu ke rumah saudara atau teman-temanmu. Minuman ini memang biasanya disantap bersama-sama dengan ditemani dengan jajanan unik lebaran. Untuk membuat es buah sebenarnya sangat mudah karena kamu bebas menentukan buah apa saja yang ingin kamu masukkan. Biasanya, orang akan menggunakan gula merah atau gula pasir untuk semakin membuat es tersebut manis dan bahkan ada yang menambahkannya dengan susu.

Es Sirup Marjan

article image

source image: img-global.cpcdn.com

Untuk minuman yang satu ini memang menjadi ciri khas selama bulan puasa dan juga lebaran. Bahkan, iklan sirup Marjan sudah mulai muncul ketika puasa tinggal beberapa minggu. Banyak orang lebih memilih menggunakan sirup marjan karena dinilai lebih praktis dan tidak butuh waktu lama membuatnya.

Kamu bisa tinggal mencampurkan sirup marjan ke dalam air yang secukupnya dan kamu berikan es batu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa buah atau mungkin cincau yang akan semakin mempercantik dan meningkatkan rasa dari sirup yang kamu buat.


Itulah daftar minuman dan jajanan unik yang lezat di dalam menyambut lebaran. Kamu sudah mempersiapkan makanan dan minuman apa saja untuk lebaran nanti? Siapkan segala sesuatunya dari sekarang ya. Jika tidak memiliki banyak waktu, kamu juga bisa membeli makanan dan minuman untuk menyambut lebaran di supermarket terdekat yang ada di mall terdekat di kota kamu. Cek lokasinya di GoToMalls.com. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Products

Brands

Malls