Jangan Nonton 7 Film Ini Saat Puasa, Bikin Batal!

Coba kamu sebutkan satu per satu, kira-kira aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa? Yang pasti ada banyak sekali kan, mulai dari membaca Al-Quran, bermain video game, jalan-jalan, mengerjakan pekerjaan rumah, atau mungkin sekedar menonton film? Untuk para pecinta film, apa lagi aktivitas yang lebih menyenangkan untuk menunggu waktu berbuka puasa selain daripada mengeksplor berbagai film rekomendasi? Rasa lapar dan dahaga akan lenyap seketika, begitu perhatian kita terpaku pada tayangan film.

Walaupun begitu, kamu harus berhati-hati kalau menonton film di bulan puasa. Pasalnya, tidak semua jenis film layak ditonton pada saat seseorang sedang dituntut untuk menahan segala nafsu duniawi. Tidak lucu kan, kalau puasa kita sampai batal hanya gara-gara tayangan sebuah film, seperti 7 film di bawah ini misalnya:

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon dari Gotomalls berikut yang mungkin menarik buat kamu!

Tabula Rasa

Film besutan Adriyanto Dewo yang dirilis pada 2014 ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda asal Serui, Papua, bernama Hans yang sedang mengejar impiannya untuk menjadi seorang pemain bola profesional, tapi dalam perjalanannya, kehidupan justru berkehendak lain. Ketika Hans nyaris patah semangat, dia bertemu dengan seorang pemilik Lapau (rumah makan Padang), yaitu Mak. Sejak bertemu dengan Mak, Hans pun perlahan bangkit dari keterpurukan, semuanya terjadi karena masakan padang buatan Mak. Dalam film ini, kamu akan menemukan berbagai adegan yang menampilkan masakan khas Padang yang sangat menggoda. Yang merasa imannya lemah, sebaiknya jangan tonton film ini saat puasa!

Le Grand Chef

Le Grand Chef (2007) adalah film Korea Selatan yang disutradarai oleh Jeon Yun-su. Film ini diadaptasi dari salah satu komik karya Huh Young-man yang sudah cukup populer di Negeri Ginseng itu. Dari judul filmnya saja kita sudah bisa sedikit menebak, kalau film ini berkaitan dengan memasak. Le Grand Chef mengisahkan tentang persaingan dua ahli masak, Sung-chan dan Bong-joo, untuk meraih gelar ahli waris koki kerajaan Dinasti Joseon. Secara keseluruhan, film ini memiliki alur campuran yang agak rumit dan tidak mudah ditebak, dan tentu saja kamu akan menemukan pemandangan-pemandangan kuliner khas Negeri Ginseng yang sangat menggugah selera. Jangan coba-coba tonton film ini saat puasa!

Julie & Julia

Film ke-3 merupakan sebuah drama komedi asal Amerika besutan Nora Ephron yang dirilis pada tahun 2009. Kisah Julie & Julia sendiri diadaptasi berdasarkan kisah nyata Julie Powell ketika dirinya memutuskan untuk menekuni hobi memasaknya dengan memasak seluruh resep yang ada di buku Mastering The Art of French Cooking, lalu pada tahun 1950an, kisah yang sama turut dialami seseorang bernama Julia pada saat mengikuti kelas memasak di Le Cordon Bleu di Paris. Dua kisah nyata yang saling berkesinambungan ini akan membawa penonton menyaksikan berbagai proses pembuatan hidangan khas Perancis, jangan tonton film ini deh saat puasa!

The Hundred-Foot Journey

The Hundred-Foot Journey dinilai sukses memadukan dua budaya dalam satu film secara apik. Film drama India-Perancis yang diangkat dari novel best-selling ini mengisahkan tentang keluarga Kadam yang harus pindah dari tempat asalnya setelah kediaman dan restoran kebanggaan mereka hancur akibat tragedi penyerangan massa. Setelah sempat pindah ke London, mereka akhirnya tiba di Perancis. Di sini mereka memulai kehidupan barunya dengan membuka restoran India di tengah-tengah kebudayaan Perancis. Sama halnya dengan film-film sebelumnya, dalam film ini kamu akan menemukan banyak sekali adegan yang menampilkan hidangan-hidangan lezat khas India dan Perancis.

Fifty Shades Series

Film ke-5 yang pantang untuk ditonton ketika sedang puasa adalah Fifty Shades Series. Film ini merupakan film bergenre romance-erotic yang diadaptasi dari novel trilogi karya seorang penulis asal Inggris bernama E.L. James. Untuk yang sudah menonton salah satu film Fifty Shades, kamu mungkin sudah tahu alasannya kenapa film ini jangan ditonton saat puasa. Di sepanjang film kamu akan menemukan banyak adegan-adegan erotis yang bisa menggoyahkan iman.

The Idiots

Film yang satu ini sebaiknya jangan kamu tonton saat puasa, karena di sepanjang film ini kamu akan menemukan banyak sekali adegan-adegan tak lazim. The Idiots merupakan film drama-comedy asal Denmark yang dirilis tahun 1998, film ini bahkan sempat menuai kontroversi karena mengandung unsur-unsur seksual, penyimpangan perilaku, dan masih banyak lagi.

Intimacy

Secara keseluruhan, Intimacy (2001) mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki perilaku aneh, dia terbiasa datang dan pergi tanpa mengungkapkan identitas aslinya. Suatu hari wanita ini bertemu dengan seorang bartender, dan dia pun merasa terobsesi dengan sosok pria tersebut, hingga akhirnya dia rela menemuinya setiap minggu hanya untuk melakukan hubungan intim dengan sang bartender. Untuk yang merasa imannya lemah, jangan nonton film ini saat puasa.


Nah sudah tahu kan film-film apa saja yang siap bikin kamu batal puasa. Jangan sesekali coba menontonnya. Cek saja film terbaru yang ada di bioskop-bioskop kesayangan di kotamu melalui GoToMalls.com. Tidak hanya bioskop saja, aplikasi berbasis website ini juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands