Jingle Iklan Paling Legendaris di TV

Iklan merupakan salah satu alat populer yang digunakan brand untuk menarik perhatian publik produk-produk mereka. Biasanya, mereka akan menerapkan strategi dan ide-ide kreatif agar kampanye tersebut bisa memberikan impact yang besar terhadap audiensnya. Maka jangan heran jika agensi periklanan selalu bersaing dalam membuat iklan sekreatif mungkin.

Terlepas dari apapun produknya, ada beberapa pariwara yang sampai saat ini masih terus membekas di ingatan penonton. Entah itu storyline, jingle, maupun tagline-nya. Nah, berikut ini ada beberapa iklan tahun 2000an yang sangat ikonik pada masanya. Apa kamu masih ingat?

1. Hap! Tangkap! (AXIS)

Link: https://youtu.be/VLqVjplRsec

Karakter Hap muncul dengan aksi nyentriknya dalam menjaga gawang sebagai kiper. Dulu, Hap sangat populer di kalangan penonton. Ia terkenal dengan kostum serba ungu ala AXIS, serta gerakan-gerakan dan ekspresi polos jenaka saat menjaga gawang. Selain kental dengan unsur komedi, iklan ini juga mengandung banyak pesan moral, terutama soal perjuangan menggapai mimpi.

2. Ganteng dikit, cekrek! (AXIS)

Link: https://youtu.be/ArrFDQPoH1I

Masih salah satu iklan dari AXIS, kali ini dengan tema dan karakter yang berbeda. Iklan ini bisa dibilang cukup 'visioner' karena mampu menggambarkan realitas anak muda di zaman sekarang. Dimanapun dan kapanpun, selfie menjadi hal yang wajib. Yang menjadikan iklan ini begitu ikonik adalah pose saat karakter utama memegang dagu, pose ini bahkan sempat viral.

3. Afika, Iya! (Oreo)

Link: https://youtu.be/W57qefi975Q

Berikutnya ada salah satu iklan ikonik dari Oreo, dimana seorang anak bernama Afika yang populer dengan ekspresi lucunya. Iklan ini memang sederhana, hanya memperlihatkan dua anak perempuan yang sedang berbagi Oreo. Namun, entah bagaimana ekspresi dan nada bicara Afika yang menggemaskan menjadikannya sangat populer.

4. Ayamku! (Mie Sedap)

Link: https://youtu.be/LnQAzM1DZf4

Adi and ayamnya, iklan Mi Sedap ini mengusung karakter anak-anak dengan tingkah polos. Plotnya cukup simpel, tentang seorang yang sangat menyayangi ayam peliharaannya. Suatu hari, ia baru saja memakan semangkuk mie rasa ayam, lantas si anak berpikir kalau jangan-jangan mie itu dibuat dari ayam kesayangannya.

5. Batuk Pak Haji? (OBH Tropica Plus)

Link: https://www.youtube.com/watch?v=hCVyXKTTxZk

Iklan OBH Tropica Plus yang dibintangi Andre Taulany menjadi salah satu iklan paling ikonik pada era 2000an. Iklan ini terkenal dengan tagline "Batuk Pak Haji?" yang menarik perhatian masyarakat dan menjadi bahan candaan sehari-hari.

6. Jingle Iklan Rose Brand

Link: https://www.youtube.com/watch?v=oHY5qreWXwU

Iklan tepung beras dari merek Rose Brand juga tak kalah ikonik pada masanya. Jingle iklan ini bahkan masih sering muncul dalam konten-konten meme di media sosial. Menariknya lagi, dalam sebuah kesempatan salah seorang kontestan ajang vokal The Voice sampai membawakan jingle iklan ini!

7. Lagi latihan tante! (Mie Sedap)

Link: https://www.youtube.com/watch?v=7I5kOqWcivU

Berikutnya ada iklan ikonik lainnya dari Mie Sedap. Iklan varian Kari Spesial ini menampilkan sekelompok bocah yang sedang main bola yang tidak sengaja memecahkan salah satu jendela warga. Salah satu bocah berteriak "Kita lagi latihan, Tante!" dengan ekspresi tanpa berdosa membuat iklan ini malah tampak lucu.


Nah, itulah beberapa iklan TV paling ikonik di tahun 2000an. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source : youtube.com