Kafe Instagramable di Jogja Wajib Dikunjungi

Siapa yang setuju bahwa Jogja menyimpan sejuta kenikmatan kuliner yang siap untuk dieksplorasi. Rasanya nggak habis-habis deh tempat baru di Jogja untuk dikunjungi. Berbagai macam kafe dan restoran yang nggak cuma lezat menunya tapi juga Instragramable tempatnya. Ini dia 10 kafe Instragramable di Jogja yang harus ada di Instagram post kamu!

Lokal

article image

Image Credit: IG @lokalid

Alamat: Gg. Jemb. Merah No.104C, Condongcatur, Kec. Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kafe khas Jogja berdesain Jawa modern ini wajib banget dikunjungi. Cantik di mata, enak di lidah. Penuh warna-warni dengan corak batik Kawung, Lokal siap memuaskan lidah para pengunjungnya. Menu andalannya? Ada Nasi Goreng Roa dengan Sate Ayam, Nasi Ulam, dan Nasi Semur Daging. Pas banget sama konsep restorannya.

Epic Coffee & Epilog Furniture

article image

Image credit: LAzone.id

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Toko furniture sama coffee shop bisa jadi satu? Bisa! Epic Coffee & Epilog Furniture buktinya. Terletak di utara Kota Jogja, Epic hadir dengan area indoor yang klasik dan outdoor yang nyaman. Paling enak ke Epic pas sore-sore. Lampu gantung berwarna kuning berpendar bersama udara sejuk terasa pas bersama secangkir kopi dari Epic. Siap pastinya menemani para pengunjungnya yang ingin bekerja atau sekedar nongkrong saja.

Kamu pecinta kuliner? Cek promo kuliner seputaran Jogyakarta disini!

Awor Coffee

article image

Image credit: IG @ awor.coffee

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Yogyakarta

Awor adalah tempatnya para seniman kontemporer dan pecinta kopi bertemu. Dengan konsep kafe yang sangat minimalis, pengunjung akan diberikan ruang untuk menikmati pameran seni yang sedang dipajang di waktu itu. Bisa pameran foto, lukisan atau puisi. Serasa menjadi filsuf yang ditemani oleh secangkir kopi Awor yang nikmatsipp

Mezzanine Eatery and Coffee

article image

Image Credit: IG @mezzanine.jogja

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No.30, Yogyakarta

Ada acara kantor? Atau kumpul-kumpul reuni? Atau acara keluarga besar? Udah, langsung aja ke Mezzanine. Glass house yang satu ini bakal bikin semua pengunjungnya terpukau akan desain restorannya yang sangat cantik dan asri. Nggak cuma itu aja, area smoking dan no-smokingnya juga didesain sama besarnya dan tetap eye-catching. Menunya? Variatif banget. Dari lokal sampai menu western, semua ada.

Canting

article image

Image credit: IG @ cantingjogja

Alamat: Galeria Mall Lt. 4 Rooftop, Jalan Sudirman No. 99-101, Kota Yogyakarta,

Cuaca Jogja lagi cerah? Yuk nikmati sore sambil menunggu sunset di Canting. Restoran di rooftop Mal Galeria ini adalah warna baru bagi industri makanan di Utara Jogja. Selain menunya banyak banget, tempatnya terkesan sangat berkelas dan mewah. Dari menu Western sampai Asian disajikan lezat spesial untuk para pengunjungnya. Ditemani sunset dan kerlip lampu seantero Jogja di malam hari, rasanya malam berjalan lebih romantis.

Indische Koffie

article image

Image Credit: IG @ thelebay

Alamat: Jl Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta

Pengin tahu suasana Jogja saat era kolonialisme dahulu? Sempetin mampir deh ke Indiche Koffie. Suasana kejawen khas Jogja yang ditawarkan kafe ini dicampur dengan sentuhan menu-menu dengan bahasa Belanda. Unik banget dan syahdu tentunya. Menu favoritnya? Ada Vlakte dan Dri Kaas Pizza. Pas banget untuk bersantai setelah seharian berkeliling Malioboro.

Makan Minum Bistro

article image

Image credit: IG @makanminumjogja

Alamatt: Jl. Taman Siswa No.156, Yogyakarta

Bingung mau makan siang kemana yang tempatnya nyaman dan asyik buat rame-rame? Ke Makan Minum Bistro aja! Sudah pernah nyobain belum Flying Noodle yang lagi hits di Jogja? Selain aneka mie, cobain juga Udang Gulung Keju dan Ayam Gulung Keju. Yummy!

Kamu juga bisa cek mall-mall terbaik rekomendasi kami di seputaran Jogyakartal.

Malls

The Captain Urban and Lounge

article image

Image Credit: IG @thecaptainjogja

Alamat: Jalan Damai No. 41, Sari Harjo, Yogyakarta

Udah pernah merasakan konsep restoran dengan suasana full ala pesawat terbang? Cuma di the Captain Jogja, kamu akan dimanjakan dengan nuansa di dalam hanggar pesawat lengkap dengan pesawat aslinya, cockpit, dan kursi-kursi pesawatnya. Asyik banget nih tempatnya untuk nongkrong sembari menikmati live music.

Taphouse Beer Garden & Beer House

article image

Image Credit: tempatdolan

Alamat: Jalan Damai No. 41, Sari Harjo

Beer garden yang satu ini unik banget karena konsep ruangannya yang dibuat seolah-olah seperti rumah yang terbengkalai. Dinding-dindingnya yang dipenuhi lumut pun dibiarkan mengelupas catnya. Susunan batu bata yang terkesan lawas pun hanya dipercantik dengan lampu gantung disisi-sisinya. Namun itulah yang menjadi daya tarik dari Beer Garden ini. Nggak heran kalau tempat ini nggak pernah sepi pengunjung.

Roaster and Bear

article image

Image Credit: IG @ roasterandbear

Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.52, Yogyakarta

Buat yang lagi mau ngajakin pasangannya nge-date? Duh, nggak bisa nolak deh sama kafe yang satu ini. Roaster and Bear udah terkenal banget seantero Jogja akan sweet dishes-nya yang enak-enak banget. Ditemani dengan berbagai boneka beruang, kafe ini terkesan sangat warm dan homy. Siap menemanimu bermalam minggu deh!

**

Itu dia 10 kafe paling kekinian yang harus ada di update Instagram post kamu. Selain 10 tempat tadi, masih banyak lho tempat-tempat yang nggak kalah menarik di kota Jogja. Mampir aja ke mall-mall hits seperti di Hartono Mall, Plaza Ambarrukmo, atau Galeria. Selamat jalan-jalan dan icip-icip ya!

Malls