5 Rekomendasi Kamera Bagus Untuk Vlogger Pemula

Saat ini video blogging atau yang lebih dikenal sebagai vlog menjadi salah satu aktivitas yang cukup digemari. Bahkan banyak pula orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan yang memberikan banyak keuntungan. Namun untuk menjadi seorang vlogger, ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan. Tak hanya ide-ide kreatif untuk konten yang akan dibuat. Namun juga dibutuhkan kualitas kamera yang terbaik. Percuma saja rasanya jika kamu memiliki konsep video yang bagus, namun kualitas dari hasil rekaman videonya tidak oke. Bagi kamu yang masih pemula dalam dunia vlogger, penting bagi kamu untuk memiliki kamera yang nyaman dan mudah digunakan serta memiliki kualitas yang mumpuni. Nah pada kali direkomendasikan beberapa kamera bagus bagi vlogger pemula yang dijamin kualitasnya terbaik.

Nikon D3100

article image

Image credit: jalantikus.com

Kamera vlog yang satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau, apalagi jika kamu memiliki budget yang terbatas. Nikon D3100 ini punya kualitas hasil gambar yang bagus, cocok untuk nge-vlog. Kamera bagus dan murah ini dilengkapi layar LCD yang bisa tampil secara live ketika kamu merekam video. Kamera ini juga dilengkapi dial exposure serta drive mode yang membuatnya cukup berkelas untuk di rentang harga kamera 3 jutaan rupiah. Jika kamu ingin melakukan vlogging dengan menggunakan Nikon D3100, kamu tak perlu lama mempelajari pengaturannya. Pengaturan kamera Nikon D3100 ini cukup mudah dan terdapat pengaturan yang bisa dilakukan secara manual. Dengan harga 3.8 jutaan saja, kamu sudah bisa membawa pulang kamera dari Nikon ini.

Canon EOS M10

article image

Image credit: snapshot.canon-asia.com

Kamera ini akan sangat cocok bagi kamu yang baru mau memulai nge-vlog. Dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal di pasaran, namun kualitas yang diberikan cukup baik. Jadi pilihan yang tepat jika menjadikan Canon EOS M10 sebagai pilihan untuk vlogger pemula. Salah satu fitur yang cukup dibanggakan dari kamera ini adalah keberadaan LCD 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Dan untuk memenuhi kebutuhan vlog, kamera Canon EOS M10 ini mampu merekam video dengan kualitas full HD pada 30fps yang menggunakan sistem fokus otomatis berteknologi Hybrid CMOS AFII. Dan yang lebih menguntungkannya lagi, kamera bagus ini bisa kamu dapatkan dengan harga 5 jutaan rupiah.

Sony A5100

article image

Image credit: theendlessadventure.co

Kamera ini menjadi salah satu kamera bagus yang sering digunakan para vlogger terkenal yang ada di Indonesia. Hal ini karena Sony A5100 telah dilengkapi dengan microphone stereo serta ukurannya yang tipis. Layar sentuhnya flip-able berukuran 3 inci yang mempermudah penggunanya saat ingin merekam video apalagi dengan kemampuan merekam videonya hingga beresolusi full HD. Tak hanya itu saja fitur lainnya yang juga dimiliki oleh kamera Sony A5100 ini adalah lensa kit 16-50mm serta sensor APS-C Exmor CMOS berkualitas tinggi yang didukung resolusi 24 MP. Sensor ini dilengkapi pula dengan prosesor Exmor CMOS yang mampu memproses hasil foto maupun video menjadi lebih cepat. Didesain dengan bentuk yang ergonomis, serta dilengkapi USB port, Wifi, bahkan NFC membuatnya menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk kamera vlogger pemula.

Dapatkan rekomendasi kamera bagus lainnya dari Sony.

Kamera Mirrorless Sony Alpha 7

article image

Beli Sekarang

Samsung NX Mini

article image

Image credit: dpreview.com

Samsung tak hanya dikenal sebagai brand yang mengeluarkan produk smartphone terbaiknya, namun Samsung juga memiliki banyak produk kamera terbaik. Salah satunya seperti, Samsung NX Mini yang mempunyai desain cute sangat cocok bagi kamu yang menyukai kamera yang cantik. Selain tampilannya yang apik, kamera mirrorless ini juga sangat cocok untuk selfie dikarenakan LCDnya yang bisa ditekuk ke depan. Spesifikasinya juga sangat mumpuni karena mampu menangkap foto FH dengan hasil yang sangat jernih. Tentu saja kualitas video yang dihasilkan sudah cukup baik bagi kamu yang masih pemula dalam vlogger. Harga kamera bagus ini di pasaran sekitar 5.6 juta rupiah.

GoPro Hero 5 Black

article image

Image credit: amazon

Jika kamu menginginkan kamera yang dapat digunakan di segala kondisi, maka kamera bagus yang satu ini sangat direkomendasikan. Desain yang unik dan mudah untuk dibawa ke mana pun, GoPro Hero 5 Black adalah pilihan yang tepat bagi para vlogger. Salah satu andalan dari kamera ini adalah kemampuannya yang dapat dibawa ke luar ruangan, bahkan kamu juga bisa merekam hingga kedalaman 10 meter menggunakan kamera GoPro ini. Didukung dengan lensa Wide, Go Pro dapat merekam video dengan kualitas 1080 pada 120 fps dan 4K pada 30fps. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga hanya 5 jutaan rupiah saja.


Itulah lima kamera bagus untuk vlogger pemula. Sebelum memutuskan untuk membeli kamera, akan lebih baik jika kamu melakukan survei terlebih dahulu. Mulai dari spesifikasi hingga harga kamera, sehingga kamu nantinya bisa mendapatkan kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Banyak-banyaklah membaca rekomendasi dari para vlogger profesional yang mungkin bisa membantu kamu mendapatkan kamera vlog yang terbaik. Atau kamu bisa datang langsung ke electronic center yang ada di mal terdekat di kotamu. Dan dapatkan promo menarik dari produk-produk elektronik dengan mengakses Gotomalls.com, aplikasi berbasis wesbite ini juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Products

Brands

Malls

Articles

featured image source: adorama.com