Cari Tahu Karaktermu Berdasarkan Musik yang Kamu Dengarkan

Jaman sekarang hidup tanpa musik sepertinya tidak mungkin! Dari pertama bangun tidur, beraktivitas sampai kembali ke tempat tidur selalu ada musik yang mengiringi. Bisa dibilang hidup terasa sepi dan kurang bergairah kalau tak ada soundtrack kehidupan.

Jenis musik itu ternyata menyimpan banyak rahasia mengenai karakter kamu. Informasi berharga yang sangat berguna kalau kamu ingin mengenal seseorang. Adakah hubungan antara jenis musik dengan karakter seseorang? Mungkinkah sifat kamu terbaca dari jenis musik kesukaan kamu?

Heavy Metal

article image

Kata siapa penggemar musik ‘keras’ ini juga berkarakter keras? Justru menurut sebuah penelitian yang dilakukan seorang psikolog dan merupakan sarjana musik, Adrian North, PhD, seorang yang mengaku menyukai jenis musik ini ternyata berkarakter lembut dan juga kreatif. Hampir sama dengan penggemar jenis musik klasik namun dengan usia yang lebih muda.

Klasik

article image

Penggemar jenis musik klasik memang dikenal pintar, lucunya mereka menyadari hal tersebut. Dikatakan Adrian bahwa penyuka musik ini juga memiliki karakter kompleks, introvert, namun kreatif dan memiliki penghargaan diri yang tinggi. Penelitian ini juga mengatakan bahwa penyuka musik Beethoven memiliki nilai IPK yang jauh lebih tinggi dari mereka penyuka musik indie Sufjan Stevens. Lalu siapakah yang mendapatkan nilai terendah? Setelah dites, maka jawabannya adalah mereka penyuka musik Lil Wayne.

BACA JUGA:
12 Youtuber Terkaya di Indonesia 2018, Penghasilan Miliaran

Hip-Hop

article image

Penggemar musik Hip-Hop adalah mereka yang dinamis dan enerjik, tidak lepas dari menyanyi dan juga menari. Karakter penyuka musik ini adalah ekstrovert, suka bersosialisasi dan penghargaan diri tinggi. Tidak sungkan mengemukakan pendapat dan apa yang ada di pikiran mereka.

Jangan lupa cek Gotomalls untuk info-info Event seputar musik di kotamu.

Pop

article image

Menurut penelitian ini, penyuka musik pop adalah mereka yang kurang kreatif dibandingan kategori musik lainnya dan mudah cemas. Dibalik sisi tersebut penggemar jenis musik pop juga punya karakter senang bergaul dan aktif. Mereka ini sering mendengarkan musik untuk membangun mood mereka dan memilih irama yang membuat happy.

Classic Rock

article image

Penggemar jenis musik ini biasanya mereka si pekerja keras dan lebih santai terhadap diri sendiri. Sisi negatifnya adalah mereka lebih egois dibanding penyuka jenis musik lain.Hampir sama dengan penyuka musik pop, mereka menggunakan jenis musik yang pernah hits untuk membangun mood dan menghubungkan dengan emosi pengalaman masa lalunya. Tentu saja tidak bisa dipukul rata untuk semua penyuka musik rock, seperti halnya penyuka indie rock maka karakternya akan berbeda, yaitu kreatif dan terbuka menerima hal baru namun sisi negatifnya adalah rendahnya penghargaan diri dan etos kerja. Mereka penggemar punk rock lebih intens, enerjik dan kurang berempati dibandingkan penyuka jenis musik lain.

BACA JUGA:
Cinta Karya Anak Bangsa, Inilah 7 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak

Folk, Jazz, Blues

article image

Hampir seperti penggemar musik klasik, mereka penyuka jenis musik ini berpikiran terbuka, sangat kreatif, dan bijaksana. Sangat liberal dan mereka mendengarkan musik untuk melatih otak bukan hanya tubuh.

Yang manakah kamu? Mendengarkan musik harus diimbangi dengan sound yang pas, pastikan kamu mendengarkan musik kesukaan kamu dengan headphone terbaru di Gotomalls.com ya.

Malls


Brands