Kegiatan untuk Usir Rasa Bosan di Rumah

Selama pandemi, kita memang jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Alhasil rasa bosan mulai menyelimuti karena melakukan hal itu-itu saja. Main HP, nonton TV, meeting dari rumah, sekolah dari rumah, dan masih banyak lagi.

Jika kamu mulai benar-benar bosan dan ingin membuat perubahan pada dirimu, mungkin 6 aktivitas di bawah ini bisa kamu coba.

1. Mendekor Ulang Rumah

article image

Image source: scaperstore.com

Karena semua kegiatan banyak dilakukan di rumah saja, sudah pasti kenyamanan ruang jadi hal yang paling kamu idamkan. Tidak ada salahnya mengatur ulang dekorasi ruangan atau interior rumah agar terlihat lebih fresh dan baru.

Ini tidak berhubungan dengan beli furniture baru lho! Kamu masih bisa menggunakan furniture lama namun tata letaknya saja yang dikondisikan lagi. Coba asah kreativitas kamu dan keluarkan energi positif untuk membuat interior rumah lebih dekoratif.

Tata letak ruangan yang baru dan lebih nyaman dapat meningkatkan mood saat berada di rumah saja. Ini juga akan membuat kamu lebih fresh saat harus bekerja dari rumah.

2. Mengembangkan Bakat Masak

article image

Image source: cnn.com

Jika kamu memiliki waktu lebih banyak di rumah cobalah untuk menjajal berbagai resep masakan baru termasuk membuat kue. Kegiatan ini cukup mudah dan murah mengingat saat ini “kelas online masak” banyak beredar di internet secara gratis.

Kegiatan ini tidak hanya menghemat uang tapi juga mengasah skil baru dalam mengolah makanan. Jika sudah mahir siapa tahu kegiatan ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang untuk mu.

3. Bercocok Tanam

article image

Image source: theconversation.com

Benar, saat ini ada banyak orang yang tiba-tiba saja hobi bercocok tanam. Mulai dari tanaman yang harganya selangit sampai yang murah. Tidak ada salahnya lho kamu juga mengikuti tren bercocok tanam. Selain menyenangkan, berkebun juga akan membuat tampilan rumah menjadi lebih hijau dan segar.

Untuk para pemula, kamu bisa memilih tanaman dengan sifat yang mudah hidup dan tahan segala cuaca. Belajar dulu untuk merawat tanaman yang mudah berkembang. Baru kemudian juga sudah cukup handal dalam berkebun kamu bisa membeli tanaman dengan harga mahal. Biar nggak mubazir!

4. Melakukan Pekerjaan Rumah

article image

Image source: steptohealth.com

Tidak jauh berbeda dengan mendekorasi rumah, membersihkan rumah juga bisa jadi alternatif kegiatan menguntungkan yang bisa kamu lakukan. Misalnya dengan mencuci piring, membereskan pakaian, mengepel lantai, membersihkan kamar, hingga membersihkan lemari.

Melakukan pekerjaan rumah tidak hanya membuat hunianmu terasa lebih bersih saja, namun juga bisa membakar lemak. Menurut literatur menyebutkan jika melakukan pekerjaan rumah bisa membakar lemak seperti halnya saat kita sedang berolahraga.

5. Mengikuti Kelas Online

article image

Image source: ulearning.com

Saat ini banyak loh kelas online yang dibuka. Mulai dari kelas bisnis, menyalurkan hobi, financial, olahraga, dan masih banyak lagi. Kamu bisa coba mengikuti salah satunya yang sesuai dengan bakat kamu.

Kelas online via Zoom atau Google Meet juga jauh lebih murah dari pada kelas offline. Pun jadwalnya bisa kamu sesuaikan dengan waktu senggang. Jadi di rumah aja bisa sekalian nambah ilmu.

Olahraga

article image

Image source: unsplash.com

Di rumah saja kadang buat kita jadi kurang produktif seperti saat kita bisa keluar. Menghabiskan banyak waktu di makar, duduk di sofa, bahkan main gadget sudah jadi hal wajar. Padahal kebiasaan itu justru sebaliknya membuat tubuh jadi mudah lelah dan sakit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa nih mengisi kegiatan di rumah aja dengan olahraga. Misalnya yoga, workout, meditasi, dan lainnya. Kalau kamu belum begitu mahir, kamu bisa lihat tipsnya di Youtube atau lewat aplikasi olahraga yang saat ini banyak beredar di Android dan iOS.

Itu tadi 6 aktivitas di rumah saja yang bisa kamu lakukan untuk usir lelah dan bosan. Selamat mencoba ya.

Malls

Articles

Featured Image Source:brainstudy.info