7 Sumber Karbohidrat

Sumber karbohidrat adalah suatu komponen penting dalam kehidupan tubuh yang sehat. Karena menjaga asupan karbohidrat saat kamu berpuasa merupakan suatu keharusan agar puasa kamu bisa berjalan dengan lancar. Karena karbohidrat merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Jika kamu kekurangan karbohidrat maka kamu bisa lemas. Untuk itu sebaiknya ada mengetahui beberapa sumber karbohidrat yang bisa membantu kamu saat berpuasa untuk tetap sehat dan fit hingga lebaran tiba.

Sebelum kamu cek daftar Sumber Karbohidrat terbaik, kamu harus tau Gotomalls punya event keren banget yang bagi bagi Samsung Galaxy S 10 Gratis! cek eventnya disini.

Lebih Sehat dengan Buah-buahan

article image

Source image : buavita

Pada saat sahur tubuh kamu membutuhkan karbohidrat yang kompleks dan tinggi akan serat. Sehingga sebaiknya ketika sahur kamu mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti pisang untuk memenuhi asupan karbohidrat kamu. Di samping tinggi akan serat buah juga memiliki berbagai kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Pada saat sahur sebaiknya kamu banyak mengkonsumsi serat karena serat akan membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna sehingga kamu akan merasakan kenyang dengan jangka waktu yang lebih lama. Disarankan saat berpuasa kamu banyak mengkonsumsi buah saat buka maupun sahur.

Sumber Karbohidrat dari Sayur

article image

Source image : sajiansedap

Mengkonsumsi banyak sayur seperti labu dan lobak saat berpuasa sangatlah dianjurkan untuk dapat memenuhi kandungan karbohidrat harian kamu saat berpuasa. Sebaiknya sayuran dimasak dengan cara ditumis atau dijadikan sebagai sup. Karena jika pengolahan dengan cara ditumis atau dijadikan sup maka kandungan serat dalam sayuran tidak akan hilang. Hindarilah sayuran yang bersantan karena hanya akan membuat perut kamu begah dam mudah mulai. Akan lebih baik jika anda mengkonsumsi sayuran dengan nasi merah. Karena ketika berpuasa sebaiknya anda meninggikan asupan serat dan merendahkan asupan gula. Dengan begitu maka anda akan lebih lama kenyang dan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas.

Kamu bisa dapetin beberapa Sumber Karbohidrat terbaik rekomendasi Gotomalls disini.

Products

Perbanyak Konsumsi Nasi Merah

article image

Source image : tokopedia

Nasi merupakan sumber karbohidrat yang tentunya sudah diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Namun sebaiknya nasi dikonsumsi saat sahur. Nasi merah ini berbeda dengan nasi putih yang biasa kamu konsumsi. Nasi merah ini memiliki kandungan serat yang lebih tinggi sehingga dapat membuat perut kamu lebih kenyang. Karena kandungan serat dalam nasi putih yang cukup rendah bisa mengakibatkan kamu lapar jika menjalani kegiatan maka akan lebih cocok jika nasi kamu diganti dengan nasi merah. Selain itu nasi merah juga rendah akan gula sehingga bisa membantu kamu mengontrol berat badan.

Olahan Kentang Sebagai Sumber Karbohidrat

article image

Source image : hellosehat

Kentang merupakan salah satu bahan yang bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi. Karena kentang juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan bisa membantu sebagai sumber karbohidrat saat kamu berpuasa. Saat berpuasa sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan dengan tinggi karbohidrat dan tinggi serat untuk memelihara kesehatan tubuh kamu. Kentang juga termasuk jenis karbohidrat yang mudah untuk dicerna tubuh sehingga dapat membuat perut kamu kenyang lebih lama. kamu bisa merebus atau mengukus kentang dan dihancurkan kemudian ditambahkan sedikit garam dan merica. Makanan jenis ini akan cocok juga jika kamu konsumsi dengan sayuran seperti brokoli atau buncis.

Cek juga beberapa rekomendasi promo menarik dari Gotomalls seputaran Makanan dan Minuman untuk mempersiapkan Puasa kamu.

Mie yang Enak, Unik dan Tidak Membosankan

article image

Source image : urbanloka

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh orang banyak bahwa mie adalah salah satu pengganti asupan karbohidrat utama. Mie merupakan olahan dari bahan utama tepung sehingga mie akan memiliki waktu yang lama untuk dicerna. Namun sebaiknya jangan mengkonsumsi mie pada saat sahur karena bisa mengakibatkan perut kamu kembung. Dianjur bagi kamu untuk tidak mengkonsumsi mie instan ketika berpuasa. Karena dalam mie instan terdapat beberapa bahan yang ditambahkan dan banyak mengandung lemak. Jika kamu ingin mengkonsumsi mie maka sebaiknya kamu mengkonsumsi mie pasta atau mie basah yang adonannya baru dibuat.

Varian Aneka Roti untuk Sahur Cepat

article image

Source image : lifestyleokezone

Roti merupakan pengganti karbohidrat yang biasanya dikonsumsi oleh banyak orang. 3 lembar roti memiliki jumlah karbohidrat yang sama dengan 100 gram nasi. Namun dalam roti biasa akan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Sehingga jika kamu ingin mengkonsumsi roti saat berpuasa maka kamu bisa memilih jenis roti gandum yang rendah akan gula. Sebaiknya kamu mengkonsumsi roti gandum tanpa isian selai. Hal tersebut dilakukan agar kandungan gula dalam roti gandum tetap terjaga dan bisa memberikan kamu asupan karbohidrat yang tepat.

Jangan lupa untuk selalu cek Gotomalls untuk kupon menarik dari Gotomalls. salah satunya kita punya Buccheri, yang kasi kamu diskon Rp 100.000 yang kamu bisa redeem di store-store official Buccheri.

Sumber Karbohidrat dari Daging

article image

Source image : idntimes

Selama kamu berpuasa maka kamu akan membutuhkan banyak kandungan karbohidrat dan protein. Hal tersebut yang seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang. Banyak orang yang berpuasa hanya memikirkan kandungan karbohidratnya saja tanpa memikirkan kandungan protein. Dengan mengkonsumsi daging saat berpuasa kamu bisa memenuhi kebutuhan protein kamu. Dalam daging terdapat asam amino yang berfungsi regenerasi sel dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut sangat kamu butuhkan ketika berpuasa agar kamu tubuh kamu tidak lemas dan bisa tetap semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Itulah beberapa sumber karbohidrat yang akan membantu kamu saat berpuasa. Dengan memperhatikan asupan karbohidrat dengan baik maka kamu bisa menjalani puasa dengan lancar. Memang saat berpuasa kamu boleh makan apa saja. Namun memilih jenis karbohidrat yang tepat dapat membantu kamu tetap kenyang saat berpuasa.

Oh ya, jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Disini kamu bisa temukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca.

Products

Malls

Brands