Sederet Dongeng Disney yang Memiliki Kisah Asli Yang Mengerikan

Selama ini Disney dikenal sebagai studio yang banyak menghasilkan film-film animasi berkualitas dengan cerita yang menyenangkan. Film-film Disney pun dicintai anak-anak dan tidak sedikit dari mereka yang mengidolakan karakter Disney seperti Putri Salju, Cinderella dan lain-lain.

Namun siapa sangka di balik akhir kisah Disney yang biasanya live happily ever after, ternyata cerita tersebut memiliki kisah mengerikan. Beredar kabar bahwa Disney mengubah cerita aslinya dan membuatnya memiliki akhir bahagia. Meski masih menjadi perdebatan, berikut ini adalah deretan judul film Disney yang sesungguhnya memiliki kisah kelam.

Beauty and The Beast

Kalau kamu sudah menonton film Beauty and The Beast, kamu pasti sudah tahu bahwa di akhir cerita karakter Beast yang terlepas dari kutukan akhirnya hidup bahagia bersama Belle. Namun pada versi lain, akhir kisah Beauty and The Beast ternyata jauh dari bahagia.

Dikisahkan bahwa Belle ditolak oleh Beast yang tidak sanggup menerima gadis itu. Beast lantas memaksa Belle untuk memotong tangannya sendiri di bawah ancaman yang ditujukan bagi Ayah Belle.

Hercules

Di film Hercules diceritakan hidup bahagia bersama Megara, kekasihnya. Namun ternyata nama Hercules dalam kisah mitologi Yunani merupakan nama lain dari Heracles, putra yang lahir dari perselingkuhan Zeus dan Alcmene. Dalam mitologi Heracles digambarkan sebagai sosok yang memiliki banyak kekasih dan simbol kekuatan seks.

Setelah menikah dengan Megara dan memiliki dua anak, Heracles justru membunuh kedua anak dan istrinya karena terkena sihir Hera, istri Zeus. Istri Heracles yang lain, Deianeira memberinya racun yang membakar kulit Heracles. Selagi ia membuka baju, kulitnya ikut robek hingga tulangnya terlihat.

Philocletes (dikenal sebagai murid atau sahabat Hercules) membuat api yang digunakan Heracles untuk membakar dirinya hidup-hidup. Akan tetapi karena Heracles sosok abadi, ia tidak meninggal dan kembali menjadi dewa di Olimpus.

Tangled

Tangled menceritakan kisah seorang putri berambut panjang yang dikurung dalam sebuah menara tinggi. Versi aslinya memiliki kisah yang berbeda lho dengan film. Rapunzel diketahui hamil setelah mengundang pangeran naik ke menara.

Penyihir jahat yang mengetahui keadaan Rapunzel langsung memotong rambut sang putri dan mengusirnya jauh-jauh. Akhirnya Rapunzel menjadi pengemis bagi anak-anaknya.

Pocahontas

Kalau kamu mengikuti kisah Pocahontas kamu pasti tahu bahwa sang karakter utama menikah dan hidup bahagia dengan pangeran dari Inggris. Versi asli dari cerita tersebut sangat berlawanan. Pocahontas justru diceritakan menjadi tawanan pihak Inggris.

Suami Pocahontas dibunuh dan ia diperkosa berkali-kali hingga hamil. Tidak cukup sampai di situ, ia kemudian dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle. Pocahontas yang kemudian tahu bahwa orang Inggris ingin memusnahkan orang pribumi akhirnya dibunuh dengan racun.

Snow White

Snow White atau Putri Salju merupakan salah satu kisah Disney yang menjadi favorit anak-anak dengan kisah yang manis. Siapa sangka pada versi aslinya, kisah Putri Salju justru mengerikan.

Sang Ratu dikisahkan menginginkan hati dan paru-paru Putri Salju. Namun niat jahatnya ketahuan dan Sang Ratu dihukum menari dengan sepatu besi panas hingga tewas.

The Little Mermaid

The Little Mermaid juga menjadi kisah Disney favorit lainnya yang menceritakan kisah cinta dua makhluk berbeda. Pada versi modifikasi, diceritakan manusia dan putri duyung hidup dengan damai.

Namun versi aslinya justru berbeda jauh. Ariel sang putri duyung membunuh dirinya sendiri dan berubah menjadi buih lautan karena kekecewaannya terhadap ksatria yang menikahinya ternyata juga mencintai kakak tirinya.

Cek rekomendasi film animasi lainnya di bawah ini:

Artikel

Pied Piper of Hamelin

Pied Piper of Hamelin menceritakan sebuah desa yang penuh tikus, lalu datang seorang pria dengan pakaian warna-warni menawarkan diri untuk membersihkan desa dari tikus-tikus tersebut dengan imbalan uang. Ia meniup seruling sembari membawa tikus-tikus tersebut keluar.

Pada kisah aslinya, orang desa ternyata tidak mau membayar Pied Piper. Alhasil Pied Piper pun marah dan meniup serulingnya kembali sembari membawa 130 anak kecil keluar dari desa menuju sebuah sungai untuk ditenggelamkan.

Sleeping Beauty

Sleeping Beauty memiliki kisah yang manis, di mana sang Putri yang telah tertidur lama akhirnya terbangun setelah pangeran tampan menciumnya. Pada versi asli, jangan harap deh membaca kisah cinta yang bikin baper!

Ketika tertidur karena tertusuk jarum, sang Putri justru diperkosa oleh seorang raja dari kerajaan lain hingga hamil dan melahirkan anak kembar dalam tidurnya. Sang Putri baru terbangun setelah sang anak menyedot jarinya dan mengeluarkan jarum tersebut.

Hansel and Gretel

Kamu pasti kagum dengan keberanian Hansel dan Gretel yang berusaha melawan penyihir jahat seperti yang tergambar dalam film. Namun pada versi aslinya, Hansel dan Gretel digambarkan dengan cukup keji.

Mereka diceritakan memotong leher si penyihir agar mereka bisa kembali ke ayah mereka. Mereka melakukan hal tersebut setelah si penyihir mencoba membuat kuda gergaji untuk melukai keduanya.

Cinderella

Bagi yang mengikuti kisah Cinderella pasti akan sangat bersimpati dengan si upik abu yang kerap disiksa oleh ibu dan saudara tirinya. Di akhir cerita ia diceritakan menikah dengan pangeran tampan yang menerima Cinderella apa adanya.

Di versi aslinya, sepatu Cinderella tidak terbuat dari kaca melainkan dari bulu bajing. Saudara-saudara tiri Cinderella tidak muat memakai sepatu tersebut sampai-sampai mereka harus memotong tumit dan jari agar kaki mereka muat. Versi lain menceritakan burung-burung sahabat Cinderella mencongkel mata saudara-saudara tiri Cinderella karena telah berbuat jahat.


Nah itulah 10 dongeng Disney yang ternyata memiliki kisah asli mengerikan yang di luar dugaan. Syukurlah Disney melakukan modifikasi dan membuat kisah-kisah manis sebagai gantinya. Jangan lupa ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com. Aplikasi nge-mall ini juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: pinterest.com