Kolaborasi Brand Makanan yang Viral

Belakangan ini, kolaborasi antara BTS dengan McD (BTS Meal) sempat bikin heboh masyarakat karena memicu kerumunan mengantri untuk mendapatkan produk spesial tersebut. Tidak cuma di Indonesia, BTS Meal yang diumumkan sejak April lalu juga tersedia di lebih dari 20 negara.

Di beberapa tempat, BTS Meal sukses membuat outlet McDonald's tutup saking ramainya pembeli yang mengantri. Namun, BTS Meal bukanlah satu-satunya buah kolaborasi viral antara brand makanan dengan bintang K-Pop, masih ada sejumlah kolaborasi yang tidak kalah viral antara idol k-pop dengan brand kuliner. Berikut 5 diantaranya:

1. Jennie BLACKPINK X Lotte Air Baked Chips

article image

Image source: blackpinkupdate.com

Berbagai produk yang pernah dipromosikan Jennie BLACKPINK kerap kali menuai kesuksesan besar di pasaran, seperti halnya produk kolaborasi bersama Lotte yaitu Lotte Air Baked Chips. Konon, Produk ini berhasil meraup keuntungan hingga 2,5 juta won. Bahkan, tayangan iklan yang ia bintangi pun sampai ditonton hingga empat juta kali.

2. Cha Eun Woo ASTRO X Kellogs' Hersheys Choco Crunch

article image

Image source: twitter.com/chaeunwoodaily

Pada tahun 2018 Eun Woo ASTRO sempat berkolaborasi bersama Kellogs dan Choco Crunch untuk mempromosikan produk terbaru mereka. Iklan dari produk sereal ini dibintangi oleh Eun Woo sehingga sangat disukai oleh masyarakat Korea Selatan dan khususnya fans ASTRO.

3. Siwon Choi X Mie Sedaap Korean Spicy Series

article image

Image source: Youtube/Mie Sedaap

Tidak mau kalah dengan brand luar, brand makanan dalam negeri pun turut menggaet salah satu bintang K-pop senior. Mie Sedaap bersama Siwon Choi memberikan kejutan istimewa bagi para konsumennya, khususnya di kalangan penggemar K-Pop dengan menghadirkan photocard eksklusif Siwon Choi di setiap kemasan Mie Sedaap Korean Spicy Series. Edisi ini hanya dibuat secara terbatas mulai dari Agustus hingga Oktober 2020.

4. Yujeong Brave Girls X Orion Turtle Chips

article image

Image source: Koreaboo.com

Salah satu member Brave Girls, Yujeong, dipilih sebagai brand ambassador produk Orion. Yujeong dianggap netizen mirip seperti karakter Squirtle di Pokemon sehingga polling online untuk pemilihan BA tersebut dimenangkan oleh Yujeong. Akhirnya, para penggemar meminta Orion untuk membuat edisi khusus dengan Yujeong sebagai modelnya.

5. Kang Daniel (Eks Wanna One) X Mexicana Chicken

article image

Image source: allkpop.com

Mexicana Chicken adalah brand F&B dari Korea Selatan yang kini telah memiliki banyak cabang. Semuanya berawal ketika Mexicana Chicken menggandeng Kang Daniel eks member Wanna One sebagai brand ambassador mereka. Bersama Kang Daniel, Mexicana Chicken membuat program fansign dengan hadiah utama mobil Mini Cooper. Konon, program ini membuat Mexicana Chicken mengalami peningkatan penjualan hingga 11 persen.


Nah, itulah dia beberapa kolaborasi brand makanan dengan artis K-Pop selain BTS Meal. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: cloutnews.com