6 Kompetisi eSports Dunia Dengan Total Hadiah Miliaran Rupiah

Sudah bukan rahasia lagi jika eSports bisa menjadi ladang penghasilan yang sangat menguntungkan. Tidak sedikit gamers yang bisa memiliki berbagai kemewahan dengan menekuni hobi mereka. Sebagai contoh, beberapa nama yang sudah cukup terkenal di kalangan pecinta eSports seperti Jess No Limit, Sarah Viloid, dan Hansel Ferdinand, mereka berhasil meraih pendapatan mencapai ratusan hingga miliaran rupiah dengan menjadi gamers profesional.

Mungkin untuk kamu yang masih belum begitu mengenal dunia E-Sports sempat bertanya-tanya, dari mana sebenarnya pendapatan para gamers ini berasal? Pendapatan mereka tidak hanya berasal dari satu sumber saja, tapi ada beberapa sumber sekaligus. Mulai dari gaji bulanan dari tim eSports, menjadi brand ambassador produk gaming, membuat konten YouTube, menjadi caster, menjadi game tester, dan tentu saja melalui kompetisi-kompetisi eSports yang menawarkan hadiah berupa sejumlah uang.

Bicara tentang kompetisi eSports, banyak yang mengatakan bahwa kompetisi-kompetisi eSports ini selalu menawarkan hadiah yang sangat menggiurkan bagi para gamers yang sanggup mengalahkan peserta-peserta lainnya. Tapi benarkah demikian? Langsung saja kita simak ulasan kompetisi-kompetisi eSports dunia dengan hadiah miliaran rupiah di bawah ini:

Dota 2: The International 2019

article image

Image source: Dexerto

Ajang yang paling ditunggu oleh para fans Dota 2 akan segera hadir. Melalui akun Twitter resmi DOTA 2, Valve Corporation sebagai pihak penyelenggara ajang The International 2019 mengumumkan informasi lokasi dan waktu kompetisi ini. The International 2019 akan digelar di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, China, pada 20 - 25 Agustus mendatang. Untuk prize pool atau total hadiahnya sendiri mengalami peningkatan. Kali ini, total hadiah yang telah terkumpulkan sudah mencapai $12,901,760 atau setara 183 miliar rupiah lebih. Jumlah tersebut masih akan terus meningkat sampai beberapa bulan ke depan. Menurut kamu, berapa kira-kira total hadiah yang akan terkumpul?

Mall Goers, jangan lupa juga yah cek kupon diskon di bawah ini yang mungkin kamu suka!

Fortnite Fall Skirmish Series 2019

article image

Image source: esportsobserver

Tahun 2019 ini Epic Games melakukan langkah berani untuk menyelenggarakan Fortnite World Cup sesuai dengan rencana yang telah disusun sejak awal. Epic Games dikabarkan telah mempersiapkan hadiah sebesar USD 10 juta atau setara 141 miliar rupiah! Kompetisi ini nantinya akan terbagi ke dalam beberapa tahapan. Melalui laman resmi Epic Games, pihaknya menyampaikan bahwa perjalanan menuju Fortnite World Cup akan diawali dengan sepuluh kompetisi mingguan yang diselenggarakan secara online.

League of Legends World Championship 2018

article image

Image source: esportsobserver

Selanjutnya ada kompetisi League of Legends. Riot Games berupaya menambah nilai total hadiah melalui pembelian item game League of Legends dari para pengguna pada tahun 2017. Satu tahun kemudian, total hadiah yang berhasil terkumpulkan meningkat sampai USD 6,4 juta atau setara 90 miliar rupiah. Pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah terbesar dari ajang ini adalah China Invictus Gaming, setelah mengalahkan Fnatic 3-0 di grand final.

Dota 2 Asia Championship 2015

article image

Image source: Polygon

Ajang Dota 2 Asia Championship 2015 sebenarnya hanya sekadar pemanasan sebelum turnamen Valve Majors. Tapi siapa sangka kalau kemudian ajang ini justru sukses mengumpulkan jumlah hadiah yang tak kalah besar. Awalnya, hadiah total yang diumumkan hanya sekitar USD 250 ribu. Tapi berkat hasil penjualan item dan suvenir yang dilakukan selama gelaran kompetisi malam membuat total hadiah Asia Championship 2015 meningkat tajam menjadi USD 3,057 juta atau setara 43 miliar rupiah. Di selenggarakan di Shanghai, China, Asia Championship 2015 ini berhasil dimenangkan oleh Evil Geniuses setelah mengalahkan Vici Gaming dengan skor 3-0. Evil Geniuses berhasil membawa pulang total hadiah senilai USD 1,284 juta (18 miliar rupiah).

Dota 2 Valve Majors

article image

Image source: thestar.com.my

Dota 2 Valve Majors merupakan turnamen yang juga menjadi kualifikasi untuk ajang The International. Pada musim 2015-2016, turnamen ini diselenggarakan dalam tiga tahapan yang disesuaikan dengan empat musim, mulai dari musim gugur (Frankfurt Major), musim dingin (Shanghai Major), musim semi (Manila Major), dan The International sebagai tahap musim panas. Sedangkan pada musim 2016-2017 hanya terdapat dua kompetisi Major, yakni Boston Major dan Kiev Major. Turnamen ini memiliki total hadiah senilai USD 3 juta per Major-nya (42 miliar rupiah). Tim yang berhasil memenangkan turnamen ini adalah OG.

Smite World Championship 2015

article image

Image source: Gaming Nexus

Smite World Championship 2015 mungkin tidak begitu dikenal di kalangan gamers Indonesia, tapi ternyata game ini sudah cukup populer di negara lain dan memiliki turnamen yang cukup bergengsi, yaitu Smite World Championship. Pada turnamen yang diselenggarakan pada tahun 2015, Hi-Rez Studios selaku penyelenggara berhasil mengumpulkan total hadiah mencapai USD 2,6 juta (36 miliar rupiah). Turnamen ini digelar di Atlanta, Amerika Serikat pada tanggal 9 Januari sampai 11 Januari 2015. Tim yang memenangkan ajang ini adalah COGNitive Prime yang berhasil membawa pulang total hadiah USD 1,3 juta! (18,3 miliar rupiah)

Bagaimana? Hadiahnya terbilang cukup fantastis bukan! Ikuti terus perkembangan informasi menarik seputar eSports hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia! GoToMalls menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

Articles

featured image source: globaledge