Konser Dengan Penonton Terbanyak Di Dunia

Konser musik mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penontonnya. Menikmati alunan musik dengan efek pencahayaan dan visual fantastis saat konser selalu sukses mengundang sensasi histeria, terutama jika pertunjukannya menghadirkan musisi papan atas dunia dengan jumlah penonton besar.

Konser musik selalu digelar di berbagai negara setiap tahunnya. Namun, sampai sejauh ini belum ada yang bisa mengalahkan sederet rekor musisi yang mampu mengundang massa dengan jumlah terbanyak di dunia.

Kira-kira berapa jumlah penontonnya? Berikut 5 konser dengan penonton terbanyak di dunia!

5. The Rolling Stones - 2006 (1.5 juta penonton)

article image

Image source: Dawn.com

Pertunjukkan The Rolling Stones pada tahun 2006 yang digelar di pantai Copacabana, Rio, menjadi sesuatu yang monumental bagi para penggemarnya. Konser tur dengan tema ‘A Bigger Bang’ ini mampu menghadirkan penonton hingga 1,5 juta orang.

Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, dan Ronnie Wood sukses membakar semangat massa saat menyaksikan aksi mereka di panggung setinggi gedung 7 lantai tersebut. Saat itu, The Rolling Stones membawakan beberapa karya hits seperti “Satisfaction” dan “It‘s Only Rock n Roll”.

4. Love Parade - 2008 (1,6 juta penonton)

article image

Image source: Hardstyle Mag

Konser dengan penonton terbanyak di dunia berikutnya terjadi pada tahun 2008, yaitu festival Love Parade di Dortmund, Jerman. Festival megah ini dihadiri DJ sekaligus produser Armin van Buuren yang terkenal dengan musik Electronic House dan Uplifting Trance-nya.

Bukan cuma Armin van Buuren yang tampil memeriahkan festival, ada juga beberapa musisi top lain seperti Carl Cox dan Paul van Dyk. Pihak promotor menaksir jumlah penonton yang hadir pada saat itu mencapai 1,6 juta orang.

3. Monster of Rock - 1991 (1,6 juta penonton)

article image

Image source: Reddit

Penggemar musik rock dan metal terkenal dengan apresiasi dan jiwa solidaritasnya yang tinggi, maka jangan heran jika konser musik rock dan metal selalu diliputi atmosfer kuat. Namun, dari sekian banyak event musik berskala besar yang masih eksis sampai sekarang, belum ada yang sanggup mengalahkan event Monsters of Rock tahun 1991 di Moskow, Rusia. Acara ini menghadirkan sederet musikus cadas legendaris seperti AC/DC, The Black Crowes, dan Metallica. Jumlah penontonnya sendiri ditaksir mencapai 1,6 juta massa.

2. Konser Musik Rod Stewart - 1994 (3,5 juta penonton)

article image

Image source: Ekşi Şeyler

Di urutan kedua ada salah satu konser dari legenda dunia, yaitu Rod Stewart, dengan jumlah penonton mencapai 3,5 juta orang. Pada tahun 1994, Rod Stewart tampil untuk memeriahkan perayaan malam tahun baru di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brazil.

3,5 juta massa yang berkumpul di pantai itu sebagian besar tak dapat melihat performa Rod dengan jelas, saking besarnya lautan manusia dan hingar bingar di sepanjang malam. Namun, acara kian meriah dengan pesta kembang api yang telah disiapkan promotor.

1. Jean Michel Jarre - 1997 (3,5 juta penonton)

article image

Image source: twitter.com/dittomusic

Jean Michel Jarre tidak hanya sekali mengundang penonton dalam jumlah besar dalam konsernya, sejauh ini ada empat konser musik yang dihadiri lebih dari satu juta penonton. Pertama terjadi pada tahun 1979, saat itu ia sempat memecahkan rekor dunia dengan penampilannya di Paris yang menarik satu juta massa.

Tahun 1986 rekor baru kembali dipecahkan, dengan 1,5 juta penonton yang hadir di Houston. Lalu kembali ke Paris tahun 1990 dengan 2,5 juta penonton, dan yang terbesar 3,5 juta penonton pada tahun 1997 di Moskow. Konser tahun 1997 merupakan perayaan ulang tahun kota Moskow yang ke-850 dan tercatat di Guinness Book of World Record sebagai acara musik terbesar di dunia.


Demikianlah konser dengan penonton terbanyak di dunia. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: okeechobeefest.com