Kumpulan Thread Twitter Paling Menghebohkan di Sepanjang Tahun 2019

Media sosial adalah tempat orang-orang di seluruh dunia berbagi hal-hal menarik dari kehidupan sehari-hari. Berkat media sosial pula kita bisa mengetahui berbagai isu serius di dunia nyata yang sering kali abaikan dari perhatian.

Twitter, salah satu media sosial arus utama, merupakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan informasi-informasi tersebut. Walaupun popularitasnya sempat redup akibat kemunculan berbagai platform baru yang lebih fresh, kini netizen mulai berbondong-bondong kembali ke Twitter.

Penyebabnya bukan lain karena utasan-utasan informasi atau threads di Twitter yang begitu menghebohkan jagat maya beberapa waktu lalu. Bahkan, satu di antaranya ada yang sampai diangkat ke layar lebar. Sementara satu yang lainnya menjadi topik perbincangan panas di berbagai media mainstream lokal. Berikut ulasannya!

KKN di Desa Penari

article image

Source: KKN di Desa Penari

Melalui akun anonim @SimpleM81378523, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya membagikan sebuah kisah pengalaman tragis dan mengerikan yang dialami salah seorang kenalannya. Seperti yang ia sampaikan dalam thread tersebut, kejadiannya berlangsung pada tahun 2009 di suatu desa yang tidak disebutkan namanya.

Diceritakan tentang sekumpulan mahasiswa yang tengah menjalani kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sebagai salah satu syarat untuk tugas skripsi. Adapun nama-nama orang yang terlibat adalah Widya, Nur, Anton, Wahyu, Ayu, Bima, dll.
Selama mereka tinggal di desa itu, mereka sering mengalami gangguan-gangguan mistis dari makhluk tak kasat mata penunggu desa. Puncaknya adalah ketika dua orang di antara mereka melakukan sesuatu yang sangat dilarang di desa tersebut hingga berujung pada kejadian tragis.

Hingga artikel ini ditulis, thread KKN di Desa Penari sudah mendapat 32.3 ribu retweets dan 78.4 ribu likes dari seluruh pengguna Twitter. Pasca thread ini dibagikan, kisah KKN di Desa Penari sontak menghebohkan jagat maya, hingga menyebar ke berbagai platform media sosial lain bahkan memancing perhatian beberapa selebriti. Menariknya lagi, kisah ini juga telah diadopsi menjadi film layar lebar dengan judul yang sama dan akan dirilis pada 26 Maret 2020 mendatang.

Skandal Eks-Dirut Garuda Indonesia

article image

Source: Skandal Eks Dirut Garuda

Belum lama ini maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sempat tersandung kasus penyelundupan motor Harley Davidson yang dilakukan bekas direktur utamanya, Ari Askhara. Tak lama setelah berita ini mencuat di berbagai media lokal, akun anonim @digeeembok membagikan thread kontroversial tentang skandal-skandal lain yang melibatkan Ari Askhara dan jajaran anak buahnya.

Skandal tersebut meliputi penyalahgunaan kekuasaan, penyelewengan dana perusahaan, eksploitasi seksual, pemalsuan data, dan perbuatan-perbuatan ilegal lainnya. Thread dengan hashtag #DirutGarudaKancut ini telah disebarkan sebanyak lebih dari 34 ribu kali.

Buntut dari pembongkaran skandal ini juga tak kalah menghebohkan, kasusnya sampai menyeruak ke berbagai siaran berita di TV lokal. Bahkan, pemilik akun @digeeembok juga mengaku sempat menerima beberapa ancaman dari orang-orang yang ia sebutkan namanya dalam thread tersebut. Ia juga telah beberapa kali dilaporkan ke polisi setelah thread-nya viral.

Bus Misterius Rute Bekasi – Bandung

article image

Source: Bus Misterius

Dari sekian banyak thread di Twitter, genre horor adalah yang paling banyak diminati netizen. Selain kisah KKN di Desa Penari, kisah yang satu ini juga sempat menghebohkan dunia maya pada pertengahan 2019, bahkan beberapa ahli supranatural juga sempat mengomentari kasus ini.

Pemilik akun @rahma_haru membagikan utasan yang berisi potongan-potongan Instagram Stories milik seseorang yang ia sebut sebagai Hebbie. Di situ diceritakan pengalaman mistis yang dialami Hebbie ketika naik bus sendirian dengan rute Bekasi – Bandung.

Di dalam bus tersebut, Hebbie menyaksikan keanehan dari para penumpangnya. Mereka berwajah pucat dan terdiam kaku tanpa bergerak, Ia juga mencium bau anyir dari dalam bus.

Yang paling menarik perhatian adalah foto-foto di dalam bus. Hebbie mengaku jika di dalam bus itu ada penumpang lain dan ia bisa melihat mereka dengan jelas, tapi ketika difoto menggunakan kamera ponsel, mereka justru tidak tampak.

Kemarahan Penonton LaLaLa Fest 2019

article image

Source: Kemarahan Penonton LaLaLa Fest

Festival musik LaLaLa Fest yang diselenggarakan pada tahun 2019 sukses membuat para penonton kecewa dan emosi. Panitia event dianggap gagal dan tidak serius dalam menggelar acara tersebut.

Imbasnya, penonton yang kecewa melampiaskan kemarahannya dengan mengomentari akun LaLaLa Fest di Instagram dengan hujatan-hujatan dan ungkapan kekesalan.

Tapi ternyata komentar-komentar tersebut dihapus oleh admin akun LaLaLa Fest. Melalui akun @rehuellahangela, seorang netizen kemudian membagikan screenshot komentar-komentar yang telah dihapus itu melalui sebuah utas di Twitter.

“Tau gitu gue puter balik nongkrong di bandung, lebih asik daripada ikut EMOSIFEST” ujar @joseleonncs kesal, “Pertama dan terakhir, a total mess, so inconsiderate, nonton festival musik berasa ikut military training, good job making your audience walks through hell 10/10 never going back” @ksumaw ikut mengomentari, “Azab yang menelantarkan, merugikan dan menyusahkan banyak orang, eenya segede bola basket” kelakar @mengahapselatan.

Layangan Putus

article image

Source: Thread Layangan Putus

Yang terakhir dan tak kalah menghebohkan adalah kasus “Layangan Putus” yang melibatkan pemilik Ammar TV Ricky Zainal, Lola Diara, dan seorang wanita yang menamai dirinya Mommy ASF.

Thread yang dibagikan akun Twitter @MillaKrnptr ini berasal dari unggahan Mommy ASF tentang masalah rumah tangganya, ketika Ricky Zainal yang saat itu masih menjadi suaminya menghilang selama beberapa hari, dan tahu-tahu sudah menikah lagi dengan seorang selebgram cantik yang telah hijrah dan bercadar, yaitu Lola Diara.

Mommy ASF sendiri sudah memiliki 4 anak dari pernikahannya dengan Ricky. Netizen yang membaca thread ini sontak menaruh simpati dan ramai-ramai berkomentar miring tentang Lola Diara. Kasus ini pun sampai berlanjut ke jalur hukum, dan diberitakan di sejumlah media digital.


Itulah thread Twitter paling menghebohkan di sepanjang tahun 2019. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update artikel terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: twitter.com