9 Destinasi Wisata Terfavorit di Labuan Bajo

Destinasi wisata Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur kini menjelma sebagai salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Lanskap alamnya yang begitu menarik, garis pantainya yang juga istimewa serta panorama yang tidak ada duanya membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu ada banyak wisata-wisata terbaik yang dimiliki di sini yang membuat siapa pun akan terpesona dan enggan ingin pulang. Apa saja objek wisata terbaik yang ada di Labuan Bajo? Berikut ini daftarnya.

Pulau Padar

article image

Image source: labuanbajotour.com

Destinasi wisata terbaik pertama yang ada di Labuan Bajo yang patut untuk dikunjungi adalah Pulau Padar. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan gugusan pulau-pulau yang begitu eksotis dengan dihiasi perbukitan cantik yang dipenuhi rerumputan hijau. Panoramanya yang unik membuat Pulau Padar jadi salah satu wisata favorit wisatawan saat sedang berlibur di Labuan Bajo. Mengunjungi pulau Padar membuat kamu serasa ada di salah satu surga kecil yang ada di bumi.

Wae Rebo

article image

Image source: goodnewsfromindonesia.id

Desa Wae Rebo dikenal sebagai desa di atas awan ini memang cukup eksotis dan ikonik. Tak hanya karena lokasinya serta bentuk rumah adatnya yang unik, namun banyak hal terkait yang cukup menarik di desa Wae Rebo sendiri. Tak hanya menyuguhkan pengalaman yang indah, namun kamu juga bisa melihat keunikan dari kehidupan sehari hari suku Manggarai yang tinggal di desa ini.

Pulau Kanawa

article image

Image source: jejakpiknik.com

Wisata Labuan Bajo lainnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Pulau Kanawa, yang menjadi wisata favorit saat berada di tempat ini. Wisata ini terkenal dengan surga bawah lautnya yang begitu memesona. Bahkan saat pertama kali kamu menginjakkan kaki ke tempat ini, kamu akan langsung disambut pemandangan air lautnya yang biru serta hamparan pasir putihnya yang memukau. Bahkan karena airnya yang begitu jernih, kamu bisa melihat beragam jenis hewan laut serta terumbu karang ketika melewati dermaga tanpa harus menyelam ke dalamnya. Pulau Kanawa menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang hobi snorkeling ataupun hanya ingin sekedar bersantai. Jika beruntung kamu bisa melihat manta dan anak hiu dari dekat tapi jangan khawatir karena tidak berbahaya.

Pulau Kelor

article image

Image source: labuanbajotour.com

Pulau-pulau yang ada di Labuan Bajo memang jadi daya tarik tersendiri, seperti misalnya Pulau Kelor. Pulau ini terkenal akan pesona alamnya yang begitu luar biasa, yang menariknya adalah adanya pantai pasir putih menjorok ke arah laut jika kamu melihatnya dari atas ketinggian. Tak hanya hunting foto saja, kamu bisa mencoba trekking ke atas puncak bukit dan melihat pemandangan dari atas. Meskipun terasa melelahkan, namun semuanya akan terbayar saat sudah mencapai puncak bukit.

Baca juga artikel destinasi wisata lainnya yang direkomendasi khusus untuk kamu di bawah ini.

Articles

Pantai Pink

article image

Image source: labuanbajotour.com

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Warna pink ini disebabkan karena pecahan karang serta hewan mikroskopis. Bahkan tak cuma pasir pantainya saja, sentuhan warna pink juga akan terlihat hingga ke bawah lautnya. Bagi pecinta snorkeling, wisata pantai Pink adalah tempat yang terbaik. Keindahan bawah lautnya tak perlu diragukan lagi. Namun jika kamu tak begitu suka dengan kegiatan menyelam, bersantai di pinggir pantai sambil berjemur juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan.

Danau Kelimutu

article image

Image source: voxntt.com

Masih ingat dengan uang kertas pecahan Rp 5000? Ya, di uang kertas tersebut kamu bisa melihat danau tiga warna yang ada di Flores. Danau kelimutu adalah ikon wisata dari Labuan Bajo ini sudah tidak perlu diragukan lagi dengan keindahannya. Saat kamu menaiki puncak dari Gunung Kelimutu, kamu akan menemukan tiga danau besar yang dapat berubah ubah warnanya di waktu tertentu. Tak cuma sekedar unik saja, destinasi wisata di Labuan Bajo ini pun juga memiliki kisah legenda, mitos, serta sejarah yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Gua Rangko

article image

Image source: pesona.travel

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan petualangan, maka kunjungi saja wisata Gua Rangko yang ada di Labuan Bajo. Berlokasi di ceruk bumi, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang begitu eksotis bak surga yang tersembunyi. Dipenuhi dengan air asin yang jernih berwarna kebiruan, kamu juga bisa menyusuri keindahan stalaktit yang ada di dalam gua dengan berenang di dalamnya.

Manta Point

article image

Image source: tripadvisor.com

Sudah bukan rahasia lagi jika wisata Labuan Bajo menawarkan keindahan bawah laut yang begitu memesona bagi para pecinta diving. Salah satu titik diving yang cukup populer dan wajib dicoba adalah Manta Point. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati pengalaman menyelam bersama dengan ikan Manta (Pari Raksasa) yang tentunya akan jadi momen yang tak terlupakan. Jadi jangan sampai lupakan membawa underwater camera agar kamu bisa mengabadikan momen seru yang satu ini.

Gili Laba

article image

Image source: journeyera.com

Labuan Bajo juga memiliki spot sunset yang tak boleh tertinggal untuk dikunjungi, yaitu Gili Laba. Salah satu tempat tercantik yang ada di Flores ini juga dikenal dengan nama Gili Lawa Barat. Pulau kecil ini dijamin akan memberikan sebuah pengalaman seru bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian. Sedikit trekking saat sore hari, kamu dapat mencapai puncak sembari melihat pesona sunset yang begitu eksotis dan memesona di tanah Flores.


Itulah kesembilan rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi. Keindahan Labuan Bajo bukan hanya ucapan belaka saja, bahkan keindahannya dapat menarik banyak wisatawan asing untuk berkunjung kesana. Jadi jangan sampai kamu melewatkan untuk menghabiskan liburan kamu di sini dan ciptakan momen spesial selama berlibur di Labuan Bajo.

Buruan atur perjalanan kamu dengan travel agent terpercaya yang ada di mall terdekat di kotamu.

Brands

Kunjungi GoToMalls yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: unprint.id