Lagu Indonesia yang Dikira Lagu Luar Negeri

Perkembangan musik tanah air saat ini memang harus diacungi jempol. Bukan hanya lagu, soal kualitas suara pun musisi Indonesia tidak kalah jika disandingkan dengan penyanyi luar negeri.

Saking bagusnya, banyak lagu Indonesia yang dikira lagu luar negeri. Itu karena musisi tanah air tak sedikit yang mulai menciptakan lagu dan bernyanyi dalam bahasa Inggris.

Kira-kira siapa saja ya musisi dan lagu Indonesia yang dikira lagu luar negeri? Berikut ini selengkapnya.

1. To The Bone - Pamungkas

article image

Image source: Tribunnews.com

Siapa yang tidak tahu lagu To The Bone yang dinyanyikan oleh solois Pamungkas ini. Lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini mulai viral setelah seorang pengguna Tik Tok mengcovernya.

Lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris ini menyedot perhatian pendengar hingga banyak yang mengira jika lagu To The Bone adalah lagu luar negeri. Siapa sangka jika penyanyinya adalah musisi asal Indonesia, Rizky Rahmahadian Pamungkas.

Hampir semua album yang pernah Pamungkas rilis sejak 2018 berlirik bahasa Inggris. Berkat Lagu To The Bone ini namanya begitu dikenal dan sukses pecahkan rekor Spotify sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 7 minggu berturut-turut.

2. Lowkey - Niki

article image

Image source: Youtube.com

Lowkey adalah musik yang sangat easy listening dan memiliki makna yang cukup dalam. Mengisahkan tentang hubungan cinta satu malam.

Lagu berbahasa inggris ini dipopulerkan oleh penyanyi asal Indonesia Niki yang memiliki nama asli Nicole Zefanya. Karena liriknya banyak yang mengira jika lagu karya anak bangsa ini adalah lagu luar negeri.

Niki kini telah bernaung di bawah label 88rising bersama dengan Rich Brian. Lagu-lagunya pun semakin populer hingga didengarkan berjuta-juta kali di Spotify memulai Lowkey, Lose, dan banyak lagi.

3. Kids - Rich Brian

article image

Image source: youtube.com

Memiliki wajah oriental Asia dengan mata sipit, banyak yang mengira jika Rich Brian bukanlah orang Indonesia. Apalagi semua karyanya dirilis dalam bahasa Inggris, seperti Dat $Tick dan Kids.

Karya-karya Rich Brian sangat bagus dan sukses membuatnya go internasional di bawah label 88rising. Video musik Kids bahkan sudah ditonton lebih dari 9 juta kali.

Lagu Kids memang begitu enak didengar dengan makna lirik memotivasi orang-orang untuk menaklukkan dunia.

4. I Love You 3000 - Stephanie Portri

article image

Image source: womantalk.com

I Love You 3000 adalah salah satu lagu paling fenomenal pada 2019. Lagu yang ditulis dan dibacakan oleh Stephanie Poetri ini terinspirasi pada salah satu adegan film Avengers: Endgame.

Siapa sangka sejak pertama kali rilis lagu ini langsung meledak dan digemari penikmat musik dari seluruh penjuru negeri. Banyak yang mengira jika lagu ini adalah lagu luar negeri, padahal ini adalah karya putri dari diva Indonesia Titi DJ.

Berkat lagu tersebut, karir Stephanie dalam bidang tarik suara makin cemerlang hingga ditawari bergabung dengan label 88rising. Kini lagu I Love You 3000 pun telah di remake oleh Stephanie berkolaborasi dengan jackson Wang GOT7.

5. I Don't Care - Rendy Pandugo

article image

Image source: wollipop.com

Sebelum berkolaborasi dengan Afgan dan Isyana Sarasvati, banyak yang mengira jika lagu-lagu Rendy Pandugo adalah karya luar negeri. Mengingat hampir semua lirik lagu yang ia ciptakan semua berbahasa Inggris.

Lagu I Don't Care membuka mata penikmat musik Indonesia jika musikalitas yang dimiliki Rendy berbeda dan kini jadi trend. Lagu tersebut sangat emosional dan memiliki arti tentang sebuah perpisahan.

Liriknya menyayat namun pengemasan begitu epik. Sangat cocok kamu dengarkan jika sedang ingin pergi meninggalkan seseorang yang telah melukaimu.


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: youtube.com