Libur 2019: 5 Pilihan Olahraga Agar Tetap Sehat dan Bugar

Liburan memang waktunya bagi kamu untuk bersantai sambil memanjakan diri dan melepaskan diri dari stres pekerjaan sehari-hari. Namun jangan karena sedang liburan, kamu malah tidak memperhatikan kondisi kesehatan. Biasanya saat berlibur, tubuh kamu pun juga ikut berlibur. Namun siapa sangka ini memiliki efek yang cepat pada kebugaran tubuh. Jadi, tetap penting untuk meluangkan waktu di sela-sela liburan untuk olahraga secukupnya. Olahraga tetap dibutuhkan karena asupan makanan saja terkadang tidak mampu membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga di saat liburan tak perlu mengharuskan kamu untuk pergi ke pusat kebugaran atau gym hingga menghabiskan tenaga dan biaya yang besar. Kamu bisa tetap sehat dan bugar dengan melakukan olahraga-olahraga ringan ini di saat libur 2019.

Bersepeda

article image

Image credit: pixabay.com

Salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk mengisi libur 2019 adalah dengan bersepeda. Mengendarai sepeda sambil berkeliling kota menjadi cara yang tepat, kamu bisa berolahraga sembari menjelajahi pelosok daerah. Tubuh menjadi lebih sehat dan pikiran bisa menjadi lebih rileks, dan lebih segar saat hari liburmu telah usai. Tak melulu sendirian, bahkan kamu bisa mengajak serta keluargamu untuk bersepeda bersama sambil menikmati hari libur.

Jalan Kaki

article image

Image credit: pixabay.com

Duduk terlalu lama di dalam mobil, pesawat, kereta api, maupun kendaraan lainnya bisa membuat tubuh kaku dan pegal-pegal. Jika dibiarkan, tentu saja liburanmu malah menjadi terganggu. Untuk mengatasinya, tak ada salahnya mencuri-curi waktu berjalan-jalan sebentar, entah itu di rest area, lorong gerbong kereta api, ataupun kabin pesawat untuk sekedar meluruskan kaki. Berjalan-jalan memang menjadi pilihan olahraga ringan yang cocok dilakukan selama bepergian. Berjalan kaki sebentar saja sudah efektif membakar kalori di dalam tubuh.

Lebih menyenangkan lagi jika kamu berjalan kaki mengelilingi tempat wisata yang dikunjungi. Sambil menghirup udara segar, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Para ahli menyarankan berjalan kaki 2 kali sehari sehingga kalori yang terbakar di dalam tubuh semakin banyak. Jika tempat wisata yang akan kamu kunjungi masih cukup terjangkau dari penginapan atau tempatmu, maka cobalah saja untuk berjalan kaki dibandingkan naik kendaraan. Selain lebih hemat biaya, ini akan membuat tubuh tetap bugar meskipun sedang bepergian.

Lari

article image

Image credit: pixabay.com

Bagi kamu yang memang rutin melakukan olahraga lari setiap harinya, kamu pun tetap bisa meneruskan olahraga lari saat libur 2019. Olahraga lari termasuk mudah dan ringan dilakukan, serta kamu bisa melakukannya di mana pun kamu berada. Cukup siapkan sepatu lari ternyaman yang kamu miliki ke dalam koper. Buat jadwal untuk lari di pagi atau sore hari, namun jangan sampai mengganggu waktu liburanmu. Apalagi jika kamu sedang berlibur ke pantai, cobalah untuk berlari di sekitar pantai tanpa menggunakan alas kaki. Menginjak pasir pantai secara tidak langsung memberikan sensasi refleksi alami pada bagian kaki. Dijamin, sistem imunitas tubuhmu tetap terjaga selama liburan dan pikiran menjadi lebih fresh.

Siapkan juga celana legging untuk kamu nyaman berolahraga.

Celana Legging Fitness Wanita

article image

Beli Sekarang

Berperahu

article image

Image credit: pixabay.com

Jika kamu mencari olahraga yang unik dan asyik dilakukan selama liburan, mungkin pilihan olahraga berperahu menarik untuk kamu lakukan. Jika kamu berencana untuk berlibur ke danau atau pantai, maka lihatlah apakah ada persewaan kano ataupun kayak untuk membangun kekuatan lengan. Cukup sewa saja perahu kecil dan gunakan untuk berkeliling menikmati pemandangan alam. Bahkan tanpa menyadari waktu yang berjalan, kamu sudah banyak berkeringat saat mendayung perahu. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga maupun teman, tentu saja kegiatan ini akan menjadi momen tak terlupakan selama liburan.

Berenang

article image

Image credit: pixabay.com

Saat ini ada banyak hotel maupun penginapan yang sudah menawarkan fasilitas kolam renang. Kamu bisa manfaatkan hal ini untuk berolahraga. Berenang menjadi salah satu olahraga yang cukup banyak membakar kalori. Pikiran kembali fresh dan badan tentunya terasa lebih ringan setelah berenang. Karena itulah jangan lupakan baju renang ke dalam daftar barang bawaan liburanmu.


Olahraga selagi berlibur, mengapa tidak? Itulah kelima pilihan olahraga saat libur 2019. Meskipun berlibur bukan berarti kamu tidak perlu menjaga kesehatan. Jangan sampai setelah liburan usai, kamu malah sakit dan tidak bisa beraktivitas. Tak perlu melakukan olahraga yang berat, lakukan olahraga ringan namun efektif membuat kamu berkeringat. Dan yang paling penting adalah jangan sampai membuat kegiatan olahraga mengganggu liburanmu. Luangkan waktu untuk berolahraga sebentar seperti di pagi hari, ini akan jauh lebih baik dan sehat bagi tubuh.

Cek juga toko olahraga favorit kamu di Gotomalls. Aplikasi berbasis website pertama ini juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Dapatkan informasi promo-promo menarik rekomendasi Gotomalls dari toko olahraga favoritmu.

Malls

Brands

Articles

featured image: pexels/emilrajan