Tren Destinasi Wisata Indonesia Untuk Liburan 2019

Rasanya hampir sebagian besar orang tentu menjadikan liburan sebagai salah satu kebutuhan yang cukup penting. Hal ini karena momen liburan menjadi waktu di mana tubuh dan pikiran bisa merelakskan diri sejenak dari padatnya pekerjaan. Namun ketika berbicara tentang liburan, masing-masing orang memiliki gaya atau tren masing-masing. Bahkan tak jarang banyak orang yang memilih liburan dengan mengikuti tren terbaru. Setiap tahunnya selalu muncul tren-tren wisata dan destinasi baru di Indonesia. Untuk di tahun 2019 ini, diprediksi ada beberapa tren wisata yang bakal hits di liburan 2019. Mau tahu apa saja? Berikut ini daftarnya dan mungkin saja tren-tren di bawah ini bisa kamu coba untuk mengisi liburanmu di tahun ini.

Mengunjungi Tempat Wisata yang Sepi

article image

Image credit: blog.airyrooms.com

Saat ini banyak orang yang mulai tak tertarik mengunjungi tempat wisata yang ramai dan ramai di posting di media sosial. Pasalnya, bukan menikmati suasana liburan namun malah berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya demi mendapatkan foto. Bahkan karena terlalu padat, kamu tak bisa menikmati keindahan pemandangan alamnya. Saat ini dibandingkan mengunjungi wisata yang terlalu ramai dipadati pengunjung, banyak orang yang lebih memilih tempat wisata yang sepi.

Yang dimaksud sepi di sini bukan berarti jika pemandangannya tidak menarik. Melainkan sebuah tempat wisata yang baru dan masih jarang dikunjungi. Dengan begitu kamu bisa lebih menikmati suasana yang ada di tempat tersebut. Kamu bisa memanjakan diri dan menjelajah kawasan wisata dengan bebas. Kini sudah banyak tempat wisata baru di berbagai kota di Indonesia yang bermunculan. Seperti Gili Kapal di Pulau Lombok, Pulau Bair di Maluku Tenggara, dan masih banyak lainnya.

Melihat Hamparan Bintang

article image

Image credit: blaster.id

Tren wisata lainnya yangjuga diprediksi bakal hits untuk liburan 2019 adalah mengunjungi tempat yang menyajikan hamparan bintang di langit malam yang indah. Menyaksikan bintang yang bertaburan di langit malam yang luas tak hanya terjadi di film-film saja. Kamu juga bisa menyaksikannya langsung jika menemukan tempat yang tepat. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat-tempat untuk melihat bintang dengan pemandangan yang sangat memesona mata. Seperti Ranu Kumbolo Gunung Semeru, Pulau Kepa Alor Nusa Tenggara Barat, Desa Wae Rebo Nusa Tenggara, Tanjung Papuma, Jember, Gunung Gede Cirebon, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa untuk memotret keindahan yang terpampang di kawasan wisata tersebut.

Wisata Kuliner

article image

Image credit: marketeers.com

Tak hanya di tahun-tahun sebelumnya, di liburan 2019 ini wisata kuliner juga diprediksi masih menjadi tren liburan yang cukup hits. Banyak wisatawan yang semakin tertarik mencicipi berbagai kuliner khas langsung dari kota tersebut. Seperti yang kamu tahu, Indonesia memiliki banyak sekali kuliner yang beragam dari Sabang hingga Merauke. Masing-masing kuliner tentunya memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Seperti kota Bandung yang populer dengan es cendol, Batagor, Serabi, Siomay, Bandrek, Bajigur, dan lainnya. Ada pula kota Yogyakarta yang merupakan surganya wisata Angkringan. Serta masih banyak lainnya. Pasti seru rasanya mencicipi suatu kuliner langsung dari kota asalnya.

Gunakan tas yang nyaman untuk bepergian.

Tas Ransel Canvas Retro Klasik

article image

Beli Sekarang

Staycation Di Penginapan Terapung

article image

Image credit: travelingyuk.com

Ada banyak model penginapan yang ada di Indonesia, namun kini yang kian populer di tahun 2019 ini adalah model penginapan yang lokasinya terapung di laut. Tak hanya terkesan eksklusif, namun model penginapan terapung ini tentunya akan menawarkan suasana yang lebih romantis dan sunyi. Sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat berlibur bagi yang membawa pasangan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia sendiri sudah banyak model penginapan terapung. Bahkan pilihan menginap menawarkan fasilitas full package yang nyaman dan pastinya view yang keren pemandangan laut luas yang bisa kamu lihat langsung dari dalam kamar. Mulai dari Misool Eco Resort Raja Ampat, Pulau Ayer Resort Kepulauan Seribu, Ora Beach Resort Maluku, Maratua Paradise Resort Beray, Wisma Apung Karimun Jawa dan masih banyak lainnya bisa kamu jadikan pilihan.

Wisata Instagramable

article image

Image credit: popbela.com

Saat ini mengunggah foto-foto selama liburan di media sosial menjadi salah satu yang tak terlupakan. Tak heran jika hal ini pulalah yang membuat banyak wisata-wisata Instagramable kian meningkat di Indonesia. Berfoto dengan latar belakang pemandangan indah ataupun gaya bangunan yang unik tentunya akan membuat feed instagram kamu ramai dibanjiri likes. Bahkan kini rasanya setiap kota di Indonesia memiliki wisata-wisata Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Jadi tak sulit rasanya untuk bisa menemukan wisata dengan pemandangan yang Instagramable.

Dapatkan produk-produk pilihan untuk liburan kamu.

Products


Dari lima tren di atas, mana yang kamu banget? Semua orang tentunya memiliki liburan impiannya masing-masing. Namun hal ini hanya bisa terwujud saat kamu benar-benar merencanakannya dengan matang. Rencanakan dengan detail mulai dari tanggal keberangkatan, akomodasi, transportasi, penginapan, tempat wisata yang akan dikunjungi dan lainnya. Jadi, liburan yang kamu impi-impikan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Kunjungi GoToMalls dan cari tahu rekomendasi agen perjalanan yang bisa membantu menyusun perjalanan kamu.

Malls

Brands

featured image: wisatadilombok