7 Life Hacks Untuk Hijabers yang Super Dinamis

Kehidupan yang serba cepat menuntut kita untuk bisa bergerak cepat dalam menangani segala situasi. Buat kamu para hijabers yang punya segudang aktivitas di luar ruangan, pastinya banyak hal yang mesti kamu persiapkan sebelum mulai menjalani rutinitas. Mulai dari mengurus rumah, kebutuhan keluarga, tugas kampus atau keperluan kantor, dan tentu saja soal penampilan!

Di saat-saat yang serba mepet, urusan penampilan harus bisa ditangani secara cepat bukan? Namun sering kali butuh waktu yang lebih lama, demi tampil maksimal dan percaya diri. Belum lagi soal hijab, kamu mungkin sering kesusahan mencari jarum atau peniti yang keberadaannya entah di mana, ditambah kain hijabmu sudah tampak kusut dan bau. Tapi kamu tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya dengan cepat. Untuk menghadapi situasi seperti itu, kali ini kami akan memberikan sedikit life hacks yang bisa kamu gunakan untuk membantu keseharianmu agar lebih mudah!

1. Catokan atau hair dryer Untuk Merapikan Hijab

article image

Image source: Diary Hijaber

Tidak punya cukup waktu untuk menyetrika kain hijab yang masih kusut? Kamu bisa menggunakan flat iron atau hairdryer untuk mengatasinya! Kamu hanya perlu membasahi area yang kusut atau mengerut dengan sedikit air, lalu keringkan dengan hair dryer. Setelah itu, gunakan catokan untuk meluruskan bagian yang kusut tadi. Tips ini bisa sangat membantu di kala mepet saat kamu harus bergegas pergi.

2. Manfaatkan Kotak Permen Atau Magnet Sebagai Wadah Peniti

article image

Image source: gohanan.com

Sering lupa menyimpan jarum pentul atau peniti? Kamu bisa memanfaatkan kotak permen yang sudah tidak terpakai sebagai wadah penyimpanan jarum dan peniti. Dengan begitu, kamu tidak perlu susah payah lagi mencari-cari jarum atau peniti. Selain kotak permen, kamu juga bisa memanfaatkan magnet, kamu hanya perlu menempelkan jarum-jarum atau peniti yang sudah dipakai pada magnet tersebut dan simpan di wadah make up milikmu.

3. Fabric Softener Untuk Solusi Pewangi dan Pelembut Hijab

article image

Image source: StarNgage

Sama halnya seperti rambut yang membutuhkan hair mist sebagai pewanginya, kain hijabmu juga membutuhkan pewangi khusus. Kalau kamu tidak punya cukup waktu untuk mencuci kain hijab yang sudah bau apek dan tampak kusut, gunakan saja fabric softener! Selain bisa membuat kain hijabmu wangi seperti baru, bahan ini juga dapat melembutkan kain hijab yang kusut agar bisa rapi kembali.

4. Gunakan Hair spray Untuk Merapikan “Baby Hair”

article image

Image source: Tribunnews.com

Saat menggunakan hijab, tak jarang muncul rambut-rambut atau poni tipis melalui sela-sela perbatasan kening dan area yang tertutup hijab. Hal ini tentu sangat mengganggu bukan? Tapi tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan hair spray! Sebelum mengenakan hijab, sisirkan rambut-rambut area depan ke arah belakang menggunakan sikat gigi yang telah disemprotkan hair spray, dengan begitu rambutmu akan rapi seharian dan tidak ada poni tipis yang muncul lagi.

Baca juga artikel-artikel lainnya khusus para hijabers di bawah ini.

Articles

5. Mengatasi Wajah Belang

article image

Image source: bp-guide.id

Sebagian besar hijabers pasti pernah mengalami hal ini. Selepas beraktivitas di luar ruangan seharian, terdapat area di wajah yang terlihat agak kontras atau belang, terutama di antara area yang tertutup hijab dan yang tidak. Untuk menghindari hal ini di kemudian hari, sebaiknya kamu tidak menggunakan sunscreen hanya di area-area yang terbuka saja.

6. Menggunakan 2 Layer Untuk Menutup Kacamata

article image

Image source: hijup.com

Buat para hijabers berkacamata, menyematkan kacamata di luar hijab tentu akan tampak kurang pas bukan? Tapi hal ini bisa kamu atasi dengan menggunakan dua lapisan hijab! Pertama-tama pasang dulu kacamatamu di bagian luar hijab, untuk menutup gagangnya, lilit kembali kepalamu dengan lapisan kedua. Dengan cara ini, tampilan kacamatamu akan lebih rapi.

7. Mengatasi Kain Hijab Longgar di Bagian Pelipis

article image

Image source: cewekbanget.grid.id

Sebagian besar Hijabers pasti pernah mengalami ketika hijabnya terasa longgar di bagian atas, terutama di bagian samping pelipis. Jangan sampai hal ini membuat hijabmu malah melorot ketika sedang sibuk beraktivitas. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan peniti untuk menghubungkan bagian tengah kain dengan dagu. Setelah kamu selesai melakukan ritual hijab, coba periksa bagian atasnya, dan pastikan ujungnya sejajar lurus dengan dagu. Lalu gunakan peniti untuk menahannya agar tidak bergeser.


Itulah 7 life hacks hijabers yang super dinamis! Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat untuk mempermudah rutinitasmu. Kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan koleksi lengkap hijab stylish di brand-brand ternama seperti Zoya, Meccanism, Hava dan masih banyak lainnya terdekat di kotamu. Jangan lupa cek terus GoToMalls sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event setiap harinya. Siapa tahu kamu menemukan promo hijab ataupun fashion item dengan harga spesial.

Brands

Malls

featured image source: hijabkekinian