Lionel Messi dan Fakta-Fakta Unik Seputar Kehidupannya

Sejak kecil ia sudah akrab dengan sepak bola, bahkan kariernya bersama Barcelona pun sudah dimulai sejak saat itu. Walaupun begitu, kehidupan Messi tidak cuma tentang sepak bola saja. Sang mega bintang sekaligus legenda hidup Barcelona F.C ini juga punya sisi kehidupan yang cukup menarik perhatian! Gotomalls telah merangkum sejumlah fakta unik seputar kehidupan Lionel Messi dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

1. Masalah Hormon dan Bantuan Barcelona

article image

Image source: youtube/FameZone/

Seperti yang kita bahas di awal, Messi memang sudah merintis karier sepak bola sejak masih anak-anak bersama Barcelona. Saat itu Messi punya masalah kesehatan, kadar hormon pertumbuhan dalam tubuhnya berada di bawah batas normal, sehingga tubuhnya tak bisa berkembang secara maksimal. Walaupun begitu, pihak Barcelona tetap optimis dengan masa depan Messi.

Keputusan Barcelona untuk tetap merangkul Messi benar-benar tepat. Mereka pun yakin masalah kekurangan hormon pertumbuhan yang dialaminya bisa ditangani. Semenjak bergabung dengan Barca, pihaknya turut membantu pengobatan Messi. Selama tiga tahun mereka menanggung biaya perawatan suntik hormon, dengan biaya perawatan yang ditaksir mencapai $1.500 per bulan.

2. Duta UNICEF

article image

Image source: Flickr

UNICEF adalah organisasi yang menginduk kepada PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang berfokus dalam misi kemanusiaan dan kesejahteraan anak-anak melalui program-program amal di seluruh dunia. Tahun 2010, Lionel Messi ditunjuk sebagai Duta UNICEF.

Bersama UNICEF, Messi telah mengarungi Argentina, Haiti, dan Kosta Rika untuk membangunkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kualitas hidup yang telah menjadi problematik bagi anak-anak di dunia. Messi juga membuktikan kepeduliannya dengan sumbangan yang ia berikan untuk rumah sakit anak-anak di kota kelahirannya, Rosario.

3. Hobi Main Game

article image

Image source: Fimela.com

Game selalu menjadi pelarian terbaik untuk menghilangkan stres, tak terkecuali untuk Messi! Messi diketahui senang bermain Playstation. Jika sedang tidak sibuk di lapangan atau berlatih, Messi akan menghabiskan waktu berjam-jam dengan Playstationnya.

Selain Messi, ternyata banyak pesepak bola lain yang juga hobi main game. Salah satunya yaitu mantan penggawa AC Milan, Andrea Pirlo. Bagi Pirlo, main Playstation bisa menjadi semacam terapi. Sebelum final Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia, pada siang harinya ia bahkan bermain Playstation untuk menenangkan diri.

4. Tato Keluarga

article image

Image source: Goal.com

Tato sudah menjadi hal yang lumrah bagi pemain sepak bola, Messi sendiri punya beberapa tato di tubuhnya yang bergambar wajah keluarganya. Di bahu sebelah kiri, Messi memiliki tato wajah ibunya, Celia. Di bagian betis sebelah kiri, ia memiliki nama dan gambar tangan anaknya, walaupun tato ini sering tak tampak karena tertutup kaus kaki panjang yang ia pakai selama bertanding.

Messi juga membuat tato wajah istrinya, Antonella Rocuzzo, di perut bagian bawah, tepat di atas selangkangannya. Ini menjadi bukti bahwa Messi memang seorang family man yang menyayangi keluarganya.

5. Ketika Mabuk, Messi Berganti Bahasa

article image

Image source: sportbible.com

Selama bertahun-tahun Messi setia bersama Barcelona, sehingga membuat Messi menguasai bahasa setempat, yaitu bahasa Catalunya. Walau begitu, Messi ternyata cukup kesulitan untuk bicara dalam bahasa Catalunya. Uniknya, kalau Messi sedang mabuk, ia baru akan bicara dalam bahasa Catalunya!

Baca juga artikel lainnya seputar dunia sepak bola di bawah ini:

Articles


Itulah fakta-fakta unik seputar kehidupan Lionel Messi, bagaimana menurutmu? Jangan lupa untuk mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: DailyExpress