Rekomendasi Lipstik Matte Wardah yang Cocok untuk Bibir Gelap

Lipstik merupakan salah satu make up yang paling penting dalam menunjang penampilan. Lipstik dapat membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan tidak pucat. Brand-brand make up kini meluncurkan banyak varian lipstik yang bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Ketika memilih warna lipstik kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit dan bibir. Kamu harus memperhatikan tone kulit kamu, apakah kamu memiliki tone yang warm, netral atau cool. Nah, apabila kamu memiliki warm tone dan warna bibir yang gelap, kamu perlu kejelian dalam memilih shade warna yang tepat.

Kalau kamu salah memilih warna, dikhawatirkan lipstik tidak mampu menutupi warna bibir yang gelap. Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut ini Gotomalls rekomendasikan lipstik matte Wardah untuk bibir gelap. Yuk simak daftar lipstik matte Wardah yang cocok untuk bibir gelap.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 8 - Pinkcredible

article image

Image source: lippielust.com

Untuk pemilik bibir gelap, jangan takut untuk memilih warna lipstik yang sedikit terang. Seri Wardah exclusive matte lip cream No. 8 ini akan membuat wajahmu terlihat lebih fresh. Teksturnya yang lembut juga membuatmu nyaman dan bibir tidak kering.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 9 - Mauve On

article image

Image source: girlcosmetics

Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap berikutnya dari seri exclusive matte lip cream yang bisa kamu coba adalah Mauve On. Lip cream No. 9 ini memiliki warna nude yang cocok untuk bibir gelap. Warna nude pada lip cream Mauve On lebih mengarah ke warna pink. Jadi warna ini cocok banget dipakai sehari-hari untuk riasan natural.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 12 - Plump It Up

article image

Image source: femaleez.com

Jika shade Mauve On lebih cocok untuk riasan kasual, shade Plump It Up cocok dipakai untuk acara formal, misalnya untuk acara pesta. Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap ini punya warna merah yang sedikit terang, tetapi tidak akan membuat kamu terlihat menor.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 13 - Fruit Punch

article image

Image source: femaleez.com

Exclusive matte lip cream Wardah untuk bibir gelap berikutnya adalah shade Fruit Punch. Shade No. 13 ini dapat menutupi bibir hitam dengan sempurna. Fruit Punch menghasilkan warna nude pink yang sedikit gelap sehingga cocok digunakan untuk make up natural sehari-hari.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 17 - Rosy Cheek

article image

Image source: lippielust.com

Pemilik bibir gelap cenderung akan memilih warna nude karena menghasilkan kesan natural. Kamu bisa mencoba exclusive matte lip cream No. 17 ini punya shade yang lebih gelap dibanding Fruit Punch. Warnanya yang pigmented akan menutupi bibir gelap kamu dengan sempurna.

Wardah Intense Matte Lipstick No. 2 - Blushing Nude

article image

Image source: femaleez.com

Wardah Intense Matte Lipstick memiliki tekstur yang melembapkan dan bisa tahan hingga 7-8 jam. Untuk pemilik bibir gelap, kamu bisa mencoba shade No. 2 yang cocok dipakai untuk riasan natural sehari-hari. Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap ini memiliki warna pink yang warm sehingga tidak akan membuatmu terlihat washout.

Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 - Retro Red

article image

Image source: lippielust.com

Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap berikutnya yang bisa kamu coba adalah shade Retro Red yang elegan. Meskipun berwarna merah terang, tetapi shade yang dihasilkan lebih dark dan cocok digunakan pemilik bibir gelap untuk acara pesta.

Wardah Intense Matte Lipstick No. 15 - Out of Red

article image

Image source: lippielust.com

Kalau kamu tidak percaya diri memakai Retro Red, kamu bisa mencoba shade Out of Red yang memiliki warna merah lebih gelap. Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap ini merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai di acara-acara formal. Kamu akan terlihat classy dan elegan.

Wardah Longlasting Lipstick No. 8 - Vibrant Red

article image

Image source: lippielust.com

Wardah Longlasting Lipstick memiliki tekstur ringan dan cukup creamy. Untuk pemilik bibir gelap, kamu bisa mencoba seri ini dan memilih shade No. 8 yang menghasilkan warna merah klasik yang mewah. Vibrant Red yang pigmented akan mengkover bibir kamu dengan sempurna.

Wardah Longlasting Lipstick No. 10 - Stylish Mocca

article image

Image source: tokopedia.com

Lipstik matte Wardah untuk bibir gelap berikutnya adalah seri Longlasting Lipstick shade Stylish Mocca. Shade No. 9 ini memiliki perpaduan warna merah dan cokelat, dengan dominan cokelat. Kalau kamu memiliki bibir gelap dan kulit sawo matang, lipstik matte ini bisa banget kamu coba.

Wardah Matte Lipstick No. 11 - Satin Red

article image

Image source: lazada.co.id

Seri Wardah Matte Lipstick memiliki shade warna yang lembut dan natural. Lipstik ini juga tahan lama dan tidak membuat bibir kering. Kalau kamu ingin mengaplikasi warna merah yang sedikit terang, coba deh lipstik matte Wardah untuk bibir gelap shade Satin Red. Warna merah pada Satin Red akan membuat kamu tampak segar.

Wardah Matte Lipstick No. 16 - Summer Pink

article image

Image source: femaleez.com

Lipstik matte Wardah berikutnya yang cocok untuk bibir gelap adalah seri Wardah Matte Lipstick shade No. 16, yakni Summer Pink. Kalau kamu bosan dengan warna merah, kamu bisa mencoba Summer Pink yang memiliki dark tone sehingga akan menutupi bibir kamu dengan sempurna. Warna shade Summer Pink yang gelap cocok dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang.


Nah, itulah rekomendasi lipstik matte Wardah untuk bibir gelap yang bisa kamu coba. Sesuaikan warna lipstik yang kamu pilih dengan kebutuhan dan tone kulit kamu untuk menghasilkan riasan wajah yang sempurna. Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: makeup.com