Daftar Makan Malam Untuk Diet

Banyak yang berpikir bahwa makan malam justru membuat tubuh jadi lebih gendut. Nyatanya makan di malam hari tidak ada masalah meski kamu sedang melakukan program diet. Kamu tetap dianjurkan untuk makan malam akan tetapi asupan makan malam harus diperhatikan juga dan tidak bisa sembarangan. Konsumsi makanan secara tepat, kaya akan nutrisi, rendah kalori, dan yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah disiplin dengan jadwal waktu makan yang sama setiap harinya. Lantas apa saja menu makan malam untuk diet yang disarankan? Berikut beberapa rekomendasinya di bawah ini:

Protein Hewani

article image

Image source: okadoc.com

Menu makan malam untuk diet yang bisa kamu coba adalah makanan yang kaya akan protein dan juga rendah lemak. Kamu bisa memanggang dada ayam, daging sapi, dan ikan. Jangan lupa tambahkan sayur sebagai pelengkap misal brokoli dan wortel rebus atau sayuran lainnya untuk memenuhi serat dalam tubuh. Usahakan memanggang tanpa menggunakan minyak ya!

Salad

article image

Image source: cookpad.com

Berikutnya makan malam untuk diet ada salad sayur yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Salad sayuran memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh dan pencernaan serta kalorinya rendah. Nikmati sepiring salad sayur dengan telur rebus atau kacang-kacangan yang kaya akan protein seperti almond, hazelnut, dan masih banyak lagi. Dijamin kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Sup Ayam

article image

Image source: lifestyle.kompas.com

Di musim hujan seperti sekarang ini, menu makan malam untuk diet yang pas adalah sup ayam. Ini adalah menu makan malam yang paling gampang dibuat dan sangat enak dinikmati malam hari. Gunakan daging ayam saja tanpa kulit atau lemak kemudian tambahkan sayuran seperti wortel, kentang, buncis dan kol. Semangkuk sup ayam bisa membuat kenyang lebih lama dan sekaligus menghangatkan tubuh.

Ikan Salmon, Sarden dan Makarel

article image

Image source: kumparan.com

Jika kamu suka makan ikan seperti ikan salmon, sarden dan makarel bisa jadi pilihan untuk makan malam yang pas untuk kamu yang sedang diet. Ikan-ikan tersebut kaya akan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Konsumsi setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu. Kamu bisa menikmatinya dengan cara dipanggang saja dan tambahkan sayur sebagai pelengkap.

Buah-buahan Segar

article image

Image source: honestdocs.id

Buah-buahan bisa masuk dalam daftar makan malam untuk diet yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya sayur, buah juga sumber berbagai vitamin dan mineral yang baik buat tubuh. Pilih buah seperti alpukat, apel, pir, pepaya untuk dikonsumsi pada malam hari.

Telur Rebus

article image

Image source: bonappetit.com

Kamu bisa makan malam dengan telur rebus yang tinggi protein dan vitamin B12 dan jauh lebih sehat dibanding dengan telur yang digoreng menggunakan minyak. Selain itu harganya juga murah, membuat kenyang lebih lama dan bisa membantu penurunan berat badan. Tidak perlu khawatir dengan kenaikan kadar kolesterol selama dikonsumsi dengan porsi yang cukup atau tidak berlebih.

Roti Gandum Utuh

article image

Image source: food.detik.com

Terakhir daftar menu makan malam untuk diet ada roti gandum utuh, tentunya rendah kalori dan bisa membuat kenyang lebih lama. Roti gandum kaya akan serat, vitamin b, mineral dan juga protein. Tambahkan telur putih dan saus agar lebih nikmat lagi untuk dikonsumsi.

Cek juga produk-produk di bawah ini yang membantu program diet kamu.

Products


Itulah beberapa daftar makan malam untuk diet yang bisa kamu coba. Kini sudah tidak perlu khawatir lagi makan malam dan tidak akan membuat berat badan kamu jadi berlebih. Bagi kamu yang sedang diet usahakan untuk disiplin dengan jadwal atau jam makan, hal ini juga bantu untuk menurunkan berat badan. Ada baiknya jika kamu konsultasi ke dokter gizi terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menuju body goals di tahun 2021. Jangan lupa diimbangi dengan olahraga juga ya! Ikuti informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: wordtoyourmotherblog.com