Ini Dia Tutorial Make Up Halloween Anti Ribet Bisa Kamu Coba

Bingung mau pakai make up seperti apa untuk pesta Halloween nanti? Jangan khawatir, berikut Gotomalls rekomendasikan tutorial make up Halloween anti ribet yang bisa banget kamu coba. Meskipun sederhana, tetapi hasilnya maksimal.

Penasaran dengan make up Halloween anti ribet versi Gotomalls? Yuk, simak tiga tutorial make up Halloween berikut ini.

Make Up Vampir, si Haus Darah yang Glamor

Make up Halloween anti ribet yang pertama adalah riasan ala vampir. Gaya make up ini cocok buat kamu yang ingin tetap terlihat cantik walaupun sedang dandan seperti hantu. Make up ala vampir ini juga mudah dilakukan, apalagi kalau kamu biasa menggunakan make up untuk sehari-hari.

Langkah-Langkah:

  1. Sebagai base, gunakan foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit asli kamu karena vampir memiliki kulit yang pucat.
  2. Gunakan concealer dengan shade lebih terang dari foundation untuk highlight bagian wajah seperti area bawah mata, cupid bone, tulang hidung, bagian tengah jidat dan dagu.
  3. Contour pada bagian tulang pipi untuk menghasilkan efek wajah yang tirus.
  4. Untuk riasan mata, pilih eyeshadow warna oranye untuk membuat dimensi bagian mata yang lebih besar dan aplikasikan hingga di bawah alis, kemudian untuk gradasi sapukan eyeshadow warna cokelat pada bagian kelopak mata.
  5. Gunakan eyeshadow warna hitam di bagian kelopak mata dalam, kemudian pakai eyeliner hitam untuk garis mata bagian atas dan eyeliner merah untuk garis mata bagian bawah. Kalau kamu tidak punya eyeliner merah, kamu bisa pakai lip pencil warna merah.
  6. Pada bagian bawah mata, sapukan eyeshadow merah dan gambar garis-garis urat dengan menggunakan brush kecil dan eyeshadow cokelat yang dicampur dengan warna merah supaya riasan mata ala vampir semakin hidup.
  7. Untuk inner corner, tambahkan sedikit glitter eyeshadow berwarna keemasan untuk memberi kesan glamor kemudian pakai bulu mata palsu.
  8. Riasan mata selesai, saatnya pindah ke bagian bibir. Kombinasikan beberapa pewarna bibir. Pertama, usapkan lip color warna burgundi pada bibir dan tidak usah terlalu rapi karena kita akan membuat kesan seolah baru saja menghisap darah. Kemudian aplikasikan lipstik hitam untuk bagian dalam bibir. Terakhir sapukan lipstik warna merah darah dengan sedikit berantakan sampai keluar garis bibir.
  9. Tambahkan detail darah yang menetes di bawah bibir dengan lip color liquid. Make up Halloween anti ribet ala vampir yang haus darah pun selesai.

Make Up Tengkorak (Skull), Simpel tapi Seram

Berikutnya adalah make up tengkorak yang memiliki banyak variasi dan pastinya anti ribet. Itulah mengapa make up gaya tengkorak ini nyaris tidak pernah absen dalam pesta perayaan Halloween. Selain itu, kamu juga tidak perlu memakai banyak bahan untuk make up ini.

Tertarik untuk mencoba make up yang simpel tetapi seram ini? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-Langkah:

  1. Langkah pertama aplikasikan foundation yang berwarna pucat atau sedikit lebih terang dari warna kulit kamu.
  2. Sapukan bedak putih dengan brush secara merata di wajah.
  3. Mulailah membuat sketsa tengkorak pada wajah dengan menggunakan eyeliner hitam untuk menghasilkan efek cekung di bagian mata, cuping hidung dan mulut. Kamu bisa mencontoh gambar tengkorak supaya tidak bingung saat menggambar.
  4. Aplikasikan face painting warna hitam untuk mewarnai area 'cekung' pada bagian mata dan hidung yang kamu sketsa tadi dengan menggunakan kuas.
  5. Sapukan bagian yang sudah diberi warna hitam tersebut dengan eyeshadow hitam.
  6. Gambarkan outline gigi tengkorak dengan menggunakan eyeliner hitam, lalu gunakan eyeshadow warna abu-abu untuk membuat efek 3D atau bayangan di sekitar area mata, hidung, pipi dan bagian atas dan bawah gigi tengkorak agar terlihat lebih nyata.
  7. Untuk hasil yang lebih detail, aplikasikan eyeliner hitam pada garis mata dan warnai juga kedua telingamu dengan face painting hitam.
  8. Gambar garis hitam dengan eyeliner di sepanjang area jawline untuk mempertegas 'wajah' tengkorak, lalu gunakan eyeshadow abu-abu untuk memberi efek 3D atau bayangan.
  9. Make up Halloween antiribet gaya tengkorak selesai.

Make Up The Nun, Anti Ribet tapi Bikin Merinding

Siapa yang tidak takut dengan Valak? Tokoh seram yang hadir dalam film The Nun ini memang sukses bikin merinding. Make up ala Valak pun dijamin bikin teman kamu bakal ketakutan di pesta Halloween.

Penasaran dengan tutorial make up Halloween anti ribet ala Valak? Hanya dengan skin base foundation warna putih dan eyeliner hitam, ikuti caranya berikut ini.

Langkah-Langkah:

  1. Pertama, ratakan alis kamu dengan lem lalu sapukan skin base foundation warna putih di area tersebut untuk "menghilangkan" alis dan secara merata ke permukaan wajah.
  2. Gunakan gel eyeliner hitam untuk area mata (warnai seperti menggambar mata panda) dan bagian bibir, tidak usah terlalu rapi. Sapukan eyeliner hingga melewati cekungan mata dan garis bibir untuk memberikan kesan creepy.
  3. Aplikasikan eyeliner hitam pada garis mata dan gunakan maskara.
  4. Kemudian gunakan brush kecil untuk membuat efek hidung yang panjang dan mancung ala Valak dengan eyeliner hitam, jangan lupa gambarkan kerutan di sekitar area mata.
  5. Aplikasikan eyeliner hitam untuk mempertegas tulang pipi dan menghasilkan efek wajah Valak yang tirus, kemudian gambarkan garis hitam di sepanjang area jawline.
  6. Gambarkan detail kerutan wajah (seperti gambar urat) di area jidat, pipi dan mulut dengan eyeliner hitam.
  7. Untuk hasil yang lebih cetar, gunakan soft lense yang mirip dengan warna mata Valak.
  8. Make up Halloween anti ribet ala The Nun pun beres. Gampang kan?

Sudah siap untuk merayakan Halloween? Cek event-event Halloween yang berlangsung di mall terdekat di kotamu.


Nah, make up Halloween dengan gaya vampir, tengkorak atau Valak sekalipun semuanya nggak ada yang ribet kan? Kamu bisa coba salah satu dari gaya make up tadi untuk pesta Halloween. Selain anti ribet, hasilnya pun akan membuat kamu terlihat seperti hantu. Selamat mencoba! Temukan semua kebutuhan make up kamu di toko kecantikan terdekat di kotamu. Caranya cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: finder.com