4 Mall Terbaik Di Banda Aceh

Museum Tsunami, Kapal Terapung, dan Masjid Baiturrahman adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke kota Banda Aceh. Selain berkeliling tempat wisata, Anda juga bisa mengunjungi beberapa mall dan pusat perbelanjaan modern yang menyediakan semua kebutuhan Anda. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, tempat tersebut selalu dipenuhi oleh masyarakat sekitar ataupun wisatawan untuk mencari hiburan, belanja, ataupun berkuliner. Inilah 4 mall Banda Aceh kesayangan masyarakat Serambi Makkah:

BACA JUGA:

Articles

Hermes Palace Mall

article image

image credit: wikipedia.org

Hermes Palace Mall didirikan tahun 2006 yang terdiri dari 3 lantai dengan eksterior yang sangat eye-catching berkat dinding yang colorful. Sebagai pusat perbelanjaan modern, mall ini memiliki beberapa fasilitas dan merchant untuk memudahkan pengunjung memenuhi semua kebutuhan dalam satu lokasi. Food court, playing area, shopping area, hingga ATM Center sudah tersedia demi kenyamanan pengunjung. Meski tidak sebesar mall di Pulau Jawa, tapi sudah ada beberapa merchant ternama, seperti Matahari Department Store, Pizza Hut, Hypermart, Timezone, dan lainnya.

alamat: Jalan T. Hasan Dek, Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh

Suzuya Superstore

article image

image credit: suzuyagroup.com

Suzuya Superstore bisa dikatakan sebagai pusat perbelanjaan terlengkap di Banda Aceh. Bangunannya juga lebih modern dan luas dengan beragam fasilitas tersedia didalamnya. Tak hanya saat hari libur, mall Banda Aceh ini juga selalu ramai pengunjung setiap harinya. Berbagai merchant ternama telah mengisi stand di dalam mall, mulai dari tempat perbelanjaan, restoran, hingga hiburan. Bahkan di Suzuya Superstore juga terdapat 9D Simulator sebagai pusat hiburan modern yang jadi favorit pengunjung, terutama anak-anak.

alamat: Jl. Teuku Umar, Lamtemen Tim., Jaya Baru, Kota Banda Aceh

Beberapa tenant yang ada di mall ini antara lain :

Brands

Plaza Barata

article image

image credit: acehplanet.com

Plaza Barata memang bukan seperti mall modern pada umumnya, tapi lebih ke pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan pengunjung dengan harga lebih terjangkau. Meski begitu, Plaza Barata juga banyak dikunjungi berkat lokasinya yang strategis di pusat kota, tepatnya di sebelah kanan Masjid Raya Baiturrahman. Terdiri dari dua lantai, eksterior gedungnya tergolong sudah tua dan kuno. Di bagian halaman terpajang sebuah lokomotif Kereta Api Aceh yang menjadi saksi sejarah perkeretaapian di Tanah Rencong. Lantai satu terdiri dari pertokoan yang menjual berbagai kebutuhan, seperti pakaian, sedangkan lantai dua tersedia wahana permainan anak.

alamat: Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh

Pante Pirak Swalayan

article image

image credit: zulfajri-aceh.blogspot.co.id

Pante Pirak Swalayan merupakan pionir pusat perbelanjaan modern di Banda Aceh. Sudah didirikan sejak 29 September 1970, Pante Pirak sudah lama menguasai Aceh sebagai pusat belanja yang menyediakan segala kebutuhan. Hingga kini ada banyak cabang yang dibuka di hampir setiap sudut kota Banda Aceh. Sayangnya karena sudah ada mall-mall baru bermunculan, pusat perbelanjaan ini pun mulai meredup. Banyak cabangnya yang sudah tutup, yang tersisa hanya Pante Pirak Pusat yang menjual berbagai barang kebutuhan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

alamat: Jalan Sultan Mansyursyah, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh

Meski tidak semegah mall-mall di kota besar Indonesia, keempat mall Banda Aceh masih menjadi favorit masyarakat sekitar untuk mencari berbagai kebutuhan. Anda bisa mencari informasi mall tersebut di situs GoToMalls.com yang menyediakan info tentang promo, diskon, serta event yang sedang berlangsung.

Malls


Brands


Articles