3 Mall Terbaik di Pontianak

Dikenal sebagai Kota Khatulistiwa, Pontianak adalah kota yang menarik untuk dikunjungi. Di sini ada Tugu Khatulistiwa dan Sungai Kapuas yang terkenal sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Pontianak. Selain itu ada juga tiga mall terbaik di Pontianak sebagai tempat wisata belanja. Meski tidak banyak, tapi pusat perbelanjaan modern di sini sudah cukup memenuhi semua yang Anda cari. Berikut GoToMalls merangkumnya untuk Anda:

BACA JUGA:
8 Mall Di Indonesia Dengan Masjid dan Mushola yang Bersih

Mal Matahari Pontianak

article image

image credit: wikimedia.org

Mal Matahari Pontianak adalah mall yang pertama kali dibangun di Kota Pontianak. Dibuka tahun 2000, mall ini terdiri dari 4 lantai dengan beberapa tenant besar yang menyewa di dalamnya. Diantaranya adalah Matahari Department Store, Carrefour, J.Co, Pizza Hut, dan masih banyak tenant lainnya yang akan memenuhi kebutuhan Anda. Kalau ingin mencari hiburan, ada Cinema 21 yang selalu memutarkan film-film terbaru, baik dari dalam maupun luar negeri. Lokasi mall juga berada di jantung kota Pontianak yang menjadikannya mudah untuk diakses sehingga selalu jadi favorit masyarakat.

Alamat: Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.1, Tengah, Pontianak Kota, Kota Pontianak

Jam operasional: 10.00-21.30

Mall of Borneo

article image

image credit: phlarchitects.com

Mall of Borneo adalah pusat perbelanjaan terbesar di Pontianak yang pembangunannya dimulai pada 30 Mei 2014. Mall ini merupakan gabungan dari mall dan hotel berbintang empat yang berdiri di lahan seluas 233.779 m2. Bangunannya terdiri dari 10 lantai di mana 5 lantai merupakan mall utama dan 5 lantai atas merupakan hotel.

Pembangunan mall ini bertujuan untuk memberikan area pusat perbelanjaan sekaligus pasar wisata terlengkap di Pontianak secara umum. Untuk itu Mall of Borneo telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti department store, bioskop, kuliner, city walk, dan theme park yang juga memiliki playground sehingga ramah untuk anak-anak.

Alamat: Jl. S. Parman, Benua Melayu Darat, Pontianak Sel., Kota Pontianak

Jam operasional: 08.30-18.00

Cek beberapa brand rekomendasi GoToMalls berikut ini di mall-mall favoritmu:

Brands

Ayani Megamall

article image

image credit: flickr.com

Pernah menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Pontianak, Ayani Megamall adalah mall terbaik di Pontianak yang sudah dibuka sejak 19 Mei 2005. Mall ini didirikan di atas lahan seluas 185.000 m2 yang terdiri dari gedung mall dan 5 blok ruko. Untuk luas bangunan mall sendiri adalah 100.000 m2 dan memiliki 4 lantai. Beberapa tenant besar yang menyewa di dalamnya adalah Cinema XXI, Hypermart, Matahari Department Store, Ace Hardware, Gramedia, dan lainnya. Arsitektur bangunannya cukup atraktif dengan kubah besar berwarna biru. Warna cat dinding yang berwarna-warni juga menjadikannya mudah untuk ditemukan.

Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani, RT 01 / RW 03, Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak

Jam operasional: 10.00-22.00


Itulah daftar mall terbaik di Pontianak yang akan memberikan semua yang Anda butuhkan dalam satu lokasi yang mudah dan nyaman. Agar lebih mendapatkan kemudahan, Anda bisa lebih dulu mengakses situs GoToMalls.com. Di aplikasi berbasis website ini Anda akan menemukan info terlengkap dan terbaru dari mall di seluruh Indonesia, berupa lokasi, gerai, promo, kupon, hingga event. Beragam promonya bisa Anda buka di sini. Akses langsung situs GoToMalls.com dan dapatkan beragam kemudahan di dalamnya!

Malls


Brands