Manfaat Alpukat untuk Wajah

Alpukat memang terkenal karena kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasanya lezat dan juga memiliki kandungan baik yang diperlukan tubuh.

Selain baik untuk diet, ternyata alpukat juga memiliki manfaat lain yakni peremajaan kulit wajah. Bagaimana tidak, dalam setiap buah alpukat mengandung vitamin dan mineral yang super bergizi.

Berikut ini manfaat alpukat untuk wajah, siap-siap makin glowing dan awet muda ya!

1. Menenangkan Kulit

article image

Image source: freepik.com

Para ilmuwan skincare percaya jika lemak baik yang terkandung dalam alpukat dapat membantu memperbaiki kondisi kulit. Vitamin yang ada di dalam buah alpukat juga mempercepat penyembuhan permasalahan kulit kronis, misalnya kemerahan atau radang.

2. Melembabkan dan Menutrisi Kulit

article image

Image source: freepik.com

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah melembabkan dan menutrisi kulit. kandungan vitamin E yang ada dalam alpukat kaya akan potasium, lestin, dan nutrisi lain yang dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Dengan rajin mengonsumsi alpukat maka kulit terluar pun akan mudah meregenerasi dan melahirkan kulit baru yang lebih sehat dan lembab.

3. Kulit Glowing

article image

Image source: healthshort.com

Mau kulit tampak lebih bercahaya tanpa bahan kimia yang berbahaya? Maka konsumsilah alpukat.

Alpukat penuh dengan antioksidan dan vitamin yang baik untuk menutrisi kulit. Sudah tidak perlu heran lagi jika wanita yang rajin makan alpukat kulitnya akan glowing, berkilau alami dari dalam.

4. Kulit Jadi Makin Halus dan Kenyal

article image

Image source: kubijahotell.com

Manfaat alpukat untuk kulit berikutnya ini tidak hanya keluar ketika kamu memakannya. Bahkan saat jadi masker pun alpukat masih memberikan nutrisi pada kulit. Salah satunya berguna untuk menjaga dan menutrisi kulit agar halus serta kenyal.

Esensial lemak yang terkandung dalam alpukat membantu kulit terasa lebih halus dan kenyal. Berasa kulit bayi deh. Jadi makin lama skin barrier-mu akan semakin terjaga.

5. Mencegah Penuaan Dini dan Kerutan

article image

Image source: healthy-skin.me

Manfaat alpukat untuk wajah juga bagus untuk mencegah penuaan diri dan memperhalus kerutan. Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam alpukat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh yang penting untuk mendukung kesehatan kulit.

Rajin mengonsumsi alpukat juga baik untuk mencegah keriput akibat aktivitas radikal bebas. Radikal bebas membuat kulit cepat mengalami penuaan dini. Buah alpukat juga mengandung antioksidan baik seperti lutein dan zeaxanthin yang melawan pembentukan radikal bebas dan menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

6. Mencegah dan Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

article image

Image source: bioclarity.com

Jika kulitmu termasuk tipe berjerawat, maka mulailah untuk rajin mengonsumsi alpukat. Suatu penelitian membuktikan bahwa membersihkan wajah menggunakan minyak alpukat dapat membantu mengurangi munculnya jerawat.

Sifat antimikroba dalam minyak alpukat membantu meredakan bekas jerawat dengan cepat. Minyak alpukat juga dapat memberikan efek peremajaan kulit, sehingga wajah terasa lebih lembab dan kenyal.

7. Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

article image

Image source: jizzi.co

Manfaat alpukat untuk kulit yang terakhir adalah membantu peremajaan kulit. Antioksidan dan mineral dalam alpukat dikenal ampuh mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, membuka pori-pori, dan mempercepat proses regenerasi kulit dari dalam.

Jika sudah tahu alpukat kaya manfaat masa sih kamu tidak tertarik untuk mengonsumsinya setiap hari?


Nah, itulah 7 manfaat dari buah alpukat untuk wajah. Untuk mendapatkan info menarik dan bermanfaat lainnya, ikuti terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source:quickanddirtytips.com