6 Rekomendasi Masker Alami Untuk Kulit Kering

Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang bersih dan sehat. Namun, sayangnya terkadang produk-produk perawatan justru membuat wajah semakin kering. Hal itu biasanya disebabkan oleh produk yang mengandung alkohol tinggi sehingga membuat kulit menjadi kering. Selain itu banyak faktor lainnya yang membuat kulit menjadi kering dan jadi tidak percaya diri. Tidak hanya menjadi kering saja, terkadang kulit wajah juga terlihat beruntusan, perih dan terkadang gatal. Jika tidak dirawat secara benar membuat kondisi kulit semakin parah. Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa menggunakan masker alami untuk kulit kering dan pastinya aman dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Masker Madu

article image

Image source: hanahanif.com

Masker alami untuk kulit kering yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan madu dan buah pisang. Selain baik untuk kesehatan, madu juga bisa untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit kamu. Madu juga mampu untuk melembapkan kulit wajah yang kering, karena madu merupakan humectant yang memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembapan pada wajah. Jadi kulit wajah kamu tetap lembap dan lembut.

Cara membuat masker alami dari madu ini mudah kamu hanya membutuhkan dua sendok madu dan buah pisang. Lumatkan pisang kemudian campur dengan madu dan aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian sebelum dibilas pijat muka secara perlahan kemudian bilas. Kamu bisa merasakan perubahan kulit kering kamu menjadi lebih lembap. Masker 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Lidah Buaya

article image

Image source: wolipop.detik.com

Berikutnya ada masker alami untuk kulit kering yang mampu melembapkan kulit wajah yaitu lidah buaya. Lidah buaya memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh, rambut dan juga wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit kering tidak ada salahnya untuk membuat masker dari lidah buaya. Caranya gampang banget, ambil lidah buaya, kupas dan bersihkan. Kemudian gel lidah buaya usapkan secara merata di permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas. Mudah, bukan?

Masker Minyak Zaitun

article image

Image source: lamosea.com

Minyak zaitun dan timun adalah bahan masker alami untuk kulit kering. Kedua bahan ini mampu melembapkan kulit wajah kamu secara alami. Cara membuat dan memakai masker ini mudah. Tuang minyak zaitun ke tangan yang sudah bersih, usap pada bagian seluruh wajah atau yang paling kering dan biarkan selama 20 menit. Potong timun bentuk bulat gunanya untuk meletakkan di are mata dan yang bermasalah pada wajah. Bilas dengan air hangat dan rasakan kelembapannya setelah menggunakan masker alami ini.

Masker Bengkuang

[[img-4]]

Image source: blanja.com

Bengkuang tidak hanya untuk mencerahkan wajah saja, tapi juga mampu melembapkan kulit yang kering. Cara menggunakan masker alami untuk kulit kering dari bengkuang ini cukup mudah. Haluskan bengkuang hingga mengeluarkan sedikit air. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan dengan masker alami ini setidaknya dua minggu sekali. Selamat mencoba!

Masker Alpukat dan Madu

article image

Image source: wowkeren.com

Tidak hanya enak untuk dimakan atau di jus saja, buah alpukat juga termasuk masker alami untuk kulit kering. Alpukat memiliki kandungan lemak yang sehat untuk menutrisi kulit hingga menjadi lembap. Tertarik untuk mencobanya? Haluskan alpukat secukupnya kira-kira sebanyak 2 sendok makan lalu tambahkan madu. Seperti yang sudah disebut sebelumnya, madu bisa melembapkan kulit. Oleskan alpukat dan madu yang sudah dicampur pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Masker Kopi

article image

Image source: merahputih.com

Terakhir masker alami untuk kulit kering yang bisa dicoba adalah menggunakan bubuk kopi. Kopi memiliki untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dari butiran-butiran kopi yang juga sebagai scrub. Nah agar kulit juga halus dan tetap lembap kamu bisa campur bubuk kopi dengan madu hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Products


Nah itu dia beberapa rekomendasi masker alami untuk kulit kering yang membantu melembapkan kulit wajah kamu. Pilih bahan yang paling mudah kamu dapatkan dan buat untuk menjadi masker. Selamat mencoba! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image article: fancynancyworld.com