Manfaat Masker Buah Naga Untuk Permasalahan Kulit Wajah

Siapa yang tidak sebal jika ada jerawat membandel di wajah? Tak hanya mengganggu tapi jerawat juga membuat penampilan jadi terganggu. Namun dibandingkan dengan mencoba berbagai macam perawatan yang mahal, mengapa tak mencoba untuk menggunakan bahan yang lebih alami dan bebas dari zat-zat kimia. Bagi kamu yang memiliki jerawat membandel di wajah, cobalah gunakan masker buah naga yang mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Buah naga tak hanya lezat dan sehat dikonsumsi tubuh. Namun juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Buah naga memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang mampu menutrisi kulit agar mempercepat proses penyembuhan jerawat. Di waktu yang bersamaan, vitamin E yang cukup tinggi di dalamnya juga melembutkan kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat. Sedangkan kandungan vitamin B3 mampu mencerahkan kulit kusam. Pemakaian rutin akan membantu kulit wajah tampak merona merah alami. Jadi masker buah naga tak hanya dapat menyembuhkan jerawat namun juga masalah-masalah kulit lainnya. Penasaran bagaimana cara membuat masker buah naga ini di rumah? Tips di bawah ini mungkin akan sangat membantu buatmu yang punya masalah jerawat.

Atasi Jerawat Dengan Buah Naga Dan Lemon

article image

Image source: wtimes.id

Rasa manis dan segar yang ada di buah naga ternyata mampu mengatasi jerawat yang membandel sekalipun. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya, dapat mengatasi jerawat sekaligus membuat jerawat tak kembali bermunculan. Selain itu kandungan vitamin C nya juga membantu bekas-bekas jerawat jadi lebih cepat pudar. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan campuran buah naga dengan air lemon untuk masker wajah. Masker buah alami ini akan bekerja mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya dengan cepat.

Cara membuatnya sangat mudah, hancurkan potongan daging buah naga hingga halus dan berbentuk pasta. Campurkan dengan air lemon dan aduk hingga merata lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan jangan lupa gunakan pelembap.

Warna Kulit Jadi Lebih Merata Dengan Buah Naga Dan Madu

article image

Image source: magazine.job-like.com

Jika kamu memiliki kulit wajah yang kusam dan warna kulit tidak merata, maka manfaatkan saja campuran masker buah naga dan madu untuk mengatasi permasalahan wajah tersebut. Kandungan vitamin C dalam buah naga mampu meratakan warna kulit dan membuatnya tampak lebih segar, cerah, dan glowing. Untuk hasil yang maksimal tambahkan madu ke dalam masker buah naga untuk perawatan wajah rutin.

Sama seperti cara sebelumnya, gunakan potongan buah naga yang masih segar dan haluskan lalu tambahkan madu secukupnya. Pastikan jika madu yang kamu gunakan adalah madu murni. Aduk merata dan oleskan ke seluruh kulit wajah. Penggunaan rutin dua kali seminggu akan membuat kulit jadi lebih halus, lembap, dan warna kulit lebih merata.

Scrub Buah Naga Untuk Angkat Sel-Sel Kulit Mati

article image

Image source: review.bukalapak.com

Tahukah kamu? Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat kulit tampak kusam dan tak bercahaya serta menyebabkan berbagai permasalahan seperti jerawat. Untuk itu sangat penting jika kamu rutin melakukan eksfoliasi kulit secara rutin. Kamu bisa menggunakan scrub buah naga ini karena kandungan protein, vitamin C, dan asam folat yang bekerja melarutkan sel-sel kulit yang mati. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan jeruk nipis yang mengandung vitamin C tinggi sehingga scrub alami ini akan semakin maksimal dalam mengangkat lapisan sel kulit mati yang bisa menyebabkan permasalahan pada kulit wajah.

Buah Naga dan Minyak Zaitun Untuk Wajah Awet Muda

article image

Image source: acefitness.org

Mungkin masker yang satu ini akan sangat cocok bagi kamu yang mulai memiliki permasalahan tanda-tanda penuaan dini. Minyak zaitun telah diketahui manfaat baiknya dalam dunia kecantikan. Kamu bisa mencampurkan minyak zaitun sebagai campuran ke dalam masker buah naga. Kandungan vitamin dalam minyak zaitun akan membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat sehingga wajah akan selalu tampak segar dan awet mudah. Membuat masker buah naga dan minyak zaitun ini juga mudah, kamu bisa menyiapkan buah naga yang segar dan ambil daging buahnya saja. Haluskan buah naga hingga teksturnya menyerupai pasta lalu tambahkan 2-3 sdm minyak zaitun. Aduk kedua bahan hingga tercampur merata. Setelah itu gunakan di seluruh wajah secara rutin untuk hasil yang cepat.

Kamu juga bisa mencoba masker kefir buah naga, dijamin aman untuk kulit wajah kamu.

Masker Kefir Buah Naga Merah Sachet

article image

Beli Sekarang


Itulah manfaat masker buah naga untuk berbagai permasalahan kulit di wajah. Penggunaan buah naga sebagai masker wajah tentunya memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan menggunakan produk-produk masker yang dijual di pasaran. Selain itu masker alami dari buah naga tentunya lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan efek samping maupun ketergantungan. Gunakan saja secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal pada kulit wajahmu. Baca juga artikel tentang kecantikan lainnya di bawah ini.

Articles

Jangan lupa kunjungi GoToMalls, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Products

featured image source: origins