Ini Dia Tips Memilih Maxi Skirt, Trend Fashion Hits 2020

Maxi skirt, salah satu trend fashion hits di tahun 2020 ini semakin banyak digandrungi sejak beberapa waktu terakhir. Hanya saja, tidak sedikit yang masih sering kebingungan ketika memadukan maxi skirt dengan atasan. Padahal memakai long skirt bisa mendukung penampilan kasual atau elegan. Berikut tips memilih maxi skirt.

Pilih Berdasarkan Panjangnya

Panjang rok plisket akan menentukan bagaimana hasil akhirnya. Sesuaikan panjang rok dengan tinggi tubuh dan kebutuhan.

Maxi, Untuk Tubuh Tinggi

article image

Image source: bambooblonde.com

Jika kamu memiliki tubuh tinggi semampai, rok plisket maxi adalah pilihan yang tepat. Rok yang menjadi trend fashion hits 2020 ini biasanya menutupi hingga mata kaki, dengan panjang sekitar 85 sampai 90 cm. Dengan rok maxi, kaki jenjang kamu akan tertutupi sempurna tanpa harus terlihat seperti “tenggelam”.

Sebaliknya, bagi pemilik tubuh pendek atau mungil tidak disarankan memilih rok model ini karena akan membuat penampilan terlihat semakin mungil. Rok plisket maxi juga bisa dipakai dalam berbagai kegiatan, dari acara kasual sampai semi-formal.

Midi, Untuk Tubuh Mungil

article image

Image source: tobi.com

Nah, bagi pemilik tubuh mungil, pilihan terbaiknya adalah rok midi. Rok ini hanya menutupi area paha hingga lutut atau betis. Panjangnya berkisar antara 65 hingga 79 cm. Dengan rok ini, kamu bisa memamerkan betis dan pergelangan kaki sehingga tubuh akan tampak lebih proporsional.

Kamu juga bisa memadukan rok ini dengan heels supaya tubuh tampak lebih tinggi. Karena panjang roknya yang hanya sebatas betis, rok midi juga cocok dipadukan dengan ankle boots.

Mini, Untuk Pemilik Kaki Ramping

article image

Image source: bambooblonde.com

Rok mini adalah rok sepanjang 10 cm atau lebih yang tidak melebihi lutut. Rok ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kaki ramping. Tapi, buat kamu yang memiliki paha dan betis besar tidak begitu disarankan memakai rok ini. Itu karena rok mini akan membuat paha dan betis besar terlihat semakin besar.

Kendala lainnya ketika memakai rok mini yaitu jika permukaan kulit tidak mulus. Rok ini akan mengekspos area bawah tubuh sehingga butuh rasa percaya diri saat mengenakannya.

Perhatikan Motif dan Warna

Pemilihan warna dan motif juga sangat penting untuk menunjang penampilan. Kamu bisa memilih rok dengan warna basic, soft, atau rok bermotif. Pilihlah sesuai selera.

Rok berwarna gelap yang mudah dipadukan dengan outfit lain

article image

Image source: silkfred.com

Jika mencari rok plisket maxi untuk koleksi pertama, pilihlah produk dengan warna basic yang gelap seperti hitam, navy, atau warna basic lainnya. Rok plisket dengan warna basic sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis outfit, terutama rok plisket berwarna hitam, kamu bisa memadukannya dengan atasan bernuansa cerah atau bermotif.

Rok plisket berwarna basic juga bisa dikenakan dalam berbagai situasi, baik formal maupun kasual. Kamu bisa tetap tampil girly atau edgy dengan rok jenis ini. yang terpenting, kamu harus memilih kombinasi yang tepat.

Rok berwarna soft untuk tampilan girly

article image

Image source: lulus.com

Jika ingin tampil manis dengan rok maxi, produk dengan warna-warna soft sangat direkomendasikan. Pilihlah warna mint, peach, atau yang lainnya agar penampilanmu makin girly. Padukan atasan dengan motif bunga dan kardigan dengan warna senada untuk menyempurnakan hasil akhir.
Namun, jika kamu tidak suka tampil girly, kamu bisa memilih warna cream atau cokelat muda untuk tampil kasual. Rok plisket dengan warna soft juga cocok dikenakan saat bekerja atau hangout.

Rok plisket bermotif yang menjadikan penampilan Anda lebih menonjol

article image

Image source: pinterest.com.au

Maxi skirt bermotif sangat pas untuk kamu yang ingin menciptakan tampilan unik. Ada berbagai pilihan motif plisket yang bisa kamu pilih, mulai dari motif floral, polkadot, monochrome, stripped, hingga motif kulit hewan.

Tentukanlah tema penampilan sebelum memilih rok plisket bermotif. Namun, perlu diperhatikan bahwa rok plisket bermotif tidak begitu cocok dikenakan dalam situasi formal. Jadi, lebih baik kenakan produk ini hanya untuk situasi kasual.

Sesuaikan Pilihan dengan Kebutuhan

Rok plisket memang bisa dipakai dalam berbagai situasi, tapi kamu perlu memperhatikan kegiatan apa yang akan dilakukan. Jika ingin menggunakan rok plisket saat bekerja, rok berbahan suede bisa kamu coba. Jika ingin tampil elegan di pesta, pilihlah maxi skirt dengan bahan dasar glossy seperti satin dan sejenisnya.


Demikianlah tips memilih maxi skirt. Tapi jangan lupa, masih ada sejuta informasi dan tips lain seputar trend fashion hits 2020 yang tidak kalah menarik untuk kamu simak hanya di Gotomalls.com! Satu-satunya partner shopping terbaikmu untuk pengalaman belanja menguntungkan!

Brands

[[mals]]

featured image source: aliexpress.com