6 Mall Terbaik Di Lampung

Lampung merupakan provinsi paling Selatan dari Pulau Sumatera. Letaknya yang sangat dekat dengan Banten dan DKI Jakarta membuat provinsi yang satu ini semakin ramai. Tak jarang, warga ibukota pun berwisata ke Lampung dan mampir ke mall atau pusat perbelanjaannya. Kini, sudah banyak mall atau pusat perbelanjaan di Lampung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apa saja mall terbaik di Lampung yang menawarkan kenyamanan belanja? Simak 6 daftarnya di bawah ini:

BACA JUGA:
6 Mall di Jakarta Selatan yang Rekomendasi Untuk Dikunjungi

Mal Boemi Kedaton

article image

Image credit: id.wikipedia.org

Mal Boemi Kedaton atau MBK atau BKM adalah pusat perbelanjaan terbesar yang berada di Kota Bandar Lampung. Mall ini dibangun dan dikelola oleh PT. Sekawan Chandra Abadi dan mulai beroperasi sejak 12 Juli 2014 lalu. Namanya diberikan khusus oleh Mantan Gubernur Lampung, Drs. H. Sjachroedin Z.P.

MBK didirikan di tanah seluas 3 hektar dengan luas bangunan sekitar 50.000 m2. Bangunannya terdiri dari 4 lantai mall, 1 basement untuk parkir kendaraan, dan 6 lantai hotel yang berdiri di atas mall. Mall yang hadir dengan tagline “Your Family Mall, The Greatest Mall & Hotel in Bandar Lampung” ini memang langsung menjadi mall favorit masyarakat Lampung. Selain karena luas, mall ini juga cukup strategis karena terletak di tengah kota.

MBK dilengkapi dengan Chandra Department Store yang menyediakan berbagai kebutuhan seperti produk fesyen dan aksesoris, hingga dekorasi rumah. Di dalam mall ini, Anda juga bisa menemukan toko buku Gramedia dan bioskop Cinema XXI. Pilihan restoran dan kafe di dalam mall ini pun beragam, dari A&W Restaurants dan J.Co Donuts & Coffee yang cukup mainstream dan dikenal hingga Madame Hanoi dan House of Teppanyaki yang menghadirkan berbagai menu spesial.

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 1, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung

Mal Kartini

article image

Image credit: radarlampung.co.id

Setelah Mal Boemi Kedaton, mall terbesar kedua di Lampung adalah Mal Kartini. Namanya diambil dari nama jalan tempat berdirinya mall yang dikelola oleh PT Bina Daya Parana ini, yaitu Jalan R.A Kartini. Mall yang dikenal masyarakat sebagai MOKA ini didirikan tahun 2003. Awalnya, MOKA hanya memiliki Matahari Department Store saja. Setelah Giant Supermarket masuk ke mall ini, Matahari Department Store dipindahkan ke Central Plaza Lampung dan digantikan dengan Center Point Department Store. Kini, mall ini sudah memiliki banyak merchant menarik yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

MOKA memiliki Samsung Experience Store yang selalu ramai dikunjungi para pecinta smartphone Samsung. Di gerai tersebut, Anda bisa menjajal kecanggihan fitur berbagai smartphone terbaru keluaran Samsung dan bisa mendapatkan harga penawaran terbaik lho!

Alamat: Jl. R.A Kartini No. 49, Kota Bandar Lampung, Lampung

Kamu juga mungkin tertarik dengan penawaran promo berikut ini, yuk dicek!

Central Plaza Lampung

article image

Image credit: id.wikipedia.org

Central Plaza Lampung merupakan pusat perbelanjaan yang berada dalam satu kawasan dengan Mal Kartini. Pusat perbelanjaan yang didirikan sejak 2009 ini memiliki 3 lantai dengan banyak merchant ternama termasuk Matahari Department Store dan Hypermart yang menyediakan kebutuhan rumah tangga. Mall ini memiliki bioskop Cinema 21 yang menghadirkan film-film terbaru dan berkualitas. Biasanya, masyarakat Lampung memang datang ke pusat perbelanjaan ini untuk belanja kebutuhan atau sekedar menonton saja. Ingin berwisata kuliner? Ada juga food court nyaman dengan berbagai restoran yang menawarkan menu kuliner yang menggugah selera.

Alamat: Jl. R.A Kartini, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Lampung

Berikut beberapa rekomendasi brand/store yang nggak ada salahnya untuk dikunjungi:

Brands

Lotus Plaza

article image

Image credit: lampung.tribunnews.com

Mall terbaik di Lampung selanjutnya bernama Lotus Plaza. Pusat perbelanjaan yang dibangun oleh PT Lotus Bella Puro ini memiliki 4 lantai dengan 1 basement sebagai tempat parkir. Lotus Plaza berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu di jalur segitiga emas CBD Bandar Lampung di pusat kota.

Ada beberapa merchant ternama yang bisa Anda temukan di sini, seperti Optik Modern dan Guardian Health Care. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi dengan restoran menarik. Salah satunya adalah Movie Café & Resto yang memiliki konsep restoran sekaligus tempat nonton film bersama. Selain berwisata kuliner, Anda juga bisa seru-seruan dan karaoke bareng di Inul Vista Lotus Plaza.

Alamat: Jl. Raden Intan No. 73, Enggal, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung

BACA JUGA:
10 Mall Terbaik di Surabaya Wajib Dikunjungi

Simpur Center

article image

Image credit: mapio.net

Ingin belanja murah dan mendapat produk berkualitas bagus? Simpur Center ini sering menjadi tujuan belanja untuk mencari produk murah dan berkualitas dalam jumlah besar. Sekilas, suasana pusat perbelanjaan ini mirip dengan ITC yang ada di Jakarta. Pusat perbelanjaan ini menjadi favorit masyarakat Lampung karena menyediakan produk paling lengkap untuk produk elektronik dan gadget. Lokasinya juga strategis dan bisa dijangkau dengan transportasi umum seperti bus kota.

Alamat: Jl. Jenderal Gatot Suprapto No.54 Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung

Chandra Super Store Tanjung Karang

article image

Image credit: bloggerkotabumi.com

Selain Mal Boemi Kedaton, PT Chandra Sekawan Abadi juga mendirikan Chandra Super Store Tanjung Karang. Pusat perbelanjaan setinggi 4 lantai ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Sebelumnya mall ini merupakan sebuah toko serba ada, yaitu Chandra Toserba. Karena kebutuhan belanja masyarakat Lampung meningkat, maka PT Chandra Sekawan Abadi mengembangkan Chandra Toserba menjadi Chandra Super Store. Pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Tanjung Karang ini merupakan satu di antara banyak Chandra Super Store yang tersebar di Lampung, misalnya Bandar Lampung, Metro, Bandar Jaya, Pringsewu, dan Kota Agung.

Berbagai kebutuhan seperti produk fesyen dan aksesoris hingga stok makanan bisa Anda dapatkan dengan mudah di Chandra Super Store Tanjung Karang. Pusat perbelanjaan super lengkap ini juga dilengkapi dengan pusat hiburan Timezone yang cukup digemari anak-anak dan remaja.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 1 Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung

Baca juga: Berbelanja Kebutuhan Rumah Tangga di 4 Mall Terbaik di Jambi

Itulah 6 mall di Lampung yang menawarkan merchant lengkap dan pengalaman berbelanja terbaik untuk Anda. Segera kunjungi mall-mall terbaik di Lampung tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Untuk rekomendasi mall-mall terbaik lainnya, cek GoToMalls.com. Aplikasi berbasis website ini memberikan informasi lengkap seputar diskon terbaru hingga merchant terpercaya favorit Anda!

Malls


Brands