Mengenal Han So Hee, Aktris Korea Pemeran Pelakor yang Diserbu Netizen +62

Drama Korea The World of The Married telah mencuri perhatian penggemar drama. Tidak hanya meraih popularitas di negara asalnya, drama bertema perselingkuhan itu juga digemari di Indonesia. Tidak sedikit yang gemas dan terbawa emosi saat menonton drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae itu.

Namun ada satu karakter yang menjadi sorotan penonton. Ia adalah Han So Hee, pemeran Yeo Da Kyung yang menjadi pelakor di The World of The Married. Ia menjadi selingkuhan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang merupakan suami Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Karena aktingnya yang memukau, Han So Hee malah jadi bulan-bulanan netizen Indonesia yang meninggalkan banyak komentar di akun Instagram aktris muda tersebut.

Memerankan sosok pelakor memang sebuah tantangan untuk Han So Hee tapi aktingnya berhasil memukau semua orang. Namun seperti apa sih kehidupan dan kepribadian Han So Hee yang sebenarnya? Yuk intip fakta menarik dari Han So Hee berikut ini.

Merantau ke Seoul dengan Uang Seadanya

article image

Image source: dailyasia.com

Jauh sebelum populer sebagai aktris, Han So Hee ternyata pernah mengalami masa-masa sulit. Ia lahir di Ulsan, 18 November 1994 dan merantai ke Seoul saat berusia 19 tahun dengan uang seadanya. Biaya hidup di Seoul tentu lebih tinggi dan ia harus bertahan dengan bekal 300.000 won atau setara dengan Rp 3,7 juta.

Han So Hee mengakui bahwa ia nekat pergi ke Seoul untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang aktris. Sekarang ia sama sekali tidak menyesali kenekatannya itu. Kalau saja kala itu ia tidak nekat, mungkin kita tidak melihat dirinya berakting di The World of The Married.

Bekerja di Bar Untuk Bertahan Hidup

article image

Image source: kpopchart.net

Ketika datang ke Seoul untuk mengejar karier, Han So Hee tidak langsung bergabung dengan sebuah agensi. Ia harus menyambung hidup dengan bekerja sebagai pramusaji di sebuah bar yang berlokasi di Gangnam.

Han So Hee mengungkapkan dalam postingan blog pribadinya bahwa setiap pagi ia berangkat untuk bekerja. Selain pernah bekerja di bar, ia juga pernah bekerja sebagai pramusaji di sebuah restoran barbeque.

Namun berkat kerja kerasnya dan keberaniannya keluar dari zona nyaman, Han So Hee akhirnya mengawali debut sebagai model produk komersial. Ia juga bergabung dengan agensi U-ATTO Entertainment.

Satu Sekolah dengan Kim Tae Hee

article image

Image source: aegyo.id

Han So Hee memiliki kampung halaman yang sama dengan beberapa seleb Korea, di antaranya aktris Kim Tae Hee, aktor dan penyanyi Seo In Guk dan Yura Girl's Day. Bahkan Han So Hee dikabarkan sama-sama menjadi alumni Ulsan Girl's High School bersama Kim Tae Hee. Foto-foto lawas Han So Hee saat masih SMA pernah beredar dan menunjukkan seragam Ulsan Girl's High School serta wajahnya yang cantik alami.

Mengawali Karier Sebagai Model Iklan Produk

article image

Image source: womantalk.com

Sebelum memerankan karakter yang merebut suami orang, Han So Hee mengawali kariernya sebagai model dari berbagai produk komersial. Sejumlah brand yang pernah mengontraknya antara lain merek pakaian Me Sense, merek tas Pauls Boutique London, merek kecantikan Banila Co dan merek skincare All at Me. Ia pun pernah membintangi iklan biskuit Ritz Crackers dan mobile game Korea.

Laneige OL0319 BB Cushion Pore Control

article image

Beli Sekarang

Muncul di Video Klip K-Pop sebelum Main Drama

article image

Image source: mainmain.id

Banyak yang tidak sadar kalau Han So Hee pernah muncul sebagai model video klip K-Pop. Sebelum menjadi aktris, ia pernah membintangi video klip boy group populer naungan SM Entertainment, yakni Shinee. K-Popers pasti tahu bahwa SM Entertainment adalah salah satu agensi besar di Korea.
Agensi tersebut mendapuk Han So Hee sebagai model video klip Shinee yang berjudul "Tell Me What To Do" pada 2016. Kamu akan melihat paras cantik dan penampilan kece Han So Hee di video klip tersebut.

Setahun kemudian, Han So Hee lagi-lagi mendapat kepercayaan untuk membintangi video klip Jung Yong Hwa untuk lagu solonya yang berjudul "That Girl". Berbeda dengan konsep video klip milik Shinee, di video klip "That Girl" Han So Hee tampil cantik dan elegan dengan gaya feminin.

Bakat akting Han So Hee kembali muncul di video klip Roy Kim yang berjudul "The Hardest Part" yang rilis pada 2018. Di sini Han So Hee juga tampil tidak kalah memikat dengan video klip sebelumnya.

Debut Akting Drama di Tahun 2017

article image

Image source: matamata.com

Han So Hee memulai debut akting drama dalam Reunited Worlds yang tayang dari Juli hingga September 2017. Ia memerankan karakter pendukung bernama Lee Seo Won di drama tersebut.

Setahun kemudian ia mendapatkan salah satu peran utama bernama Yoon Seon dalam drama Money Flower. Dalam drama tersebut ia memerankan tokoh yang serupa dengan Yeo Da Kyung, di mana ia menjadi kekasih rahasia Jang Boo Ceon. Aktingnya yang memukau dalam drama tersebut, Han So Hee masuk dalam nominasi Best New Actress di MBC Drama Awards 2017.

Pada 2018, Han So Hee kembali mendapat peran dalam drama kolosal 100 Days My Prince. Ia menjadi seorang putri mahkota bernama Kim So Hye. Dalam drama tersebut ia beradu akting dengan Nam Ji Hyun dan DO EXO.

Popularitas Han So Hee pun naik saat memerankan Yeo Da Kyung di The World of The Married. Aktingnya sebagai selingkuhan Lee Tae Oh banyak mendapat pujian dan saking mendalami peran ia sampai menjadi sasaran hujatan netizen +62 yang menyebutnya pelakor. Han So Hee akhirnya menanggapi hal tersebut dengan memperingatkan netizen +62 untuk berhenti menulis komentar jahat dan bisa membedakan mana drama dan mana dunia nyata.

Han So Hee bahkan meminta netizen Indonesia untuk membaca terjemahan dari sebuah artikel di mana disebutkan netizen Indonesia tidak bisa membedakan drama dan dunia dan itu sebuah hal memalukan. Semoga kejadian yang memalukan ini tidak terulang kembali ya!

Products


Itulah beberapa fakta menarik Han So Hee, pemeran Yeo Da Kyung dalam drama The World of The Married. Popularitas yang ia raih sekarang merupakan hasil dari kerja keras dan kegigihannya selama ini.

Articles

Malls

featured image source: scmp.com