Rekomendasi Produk Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah Kering

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah super kering, minyak zaitun bisa jadi bukan merupakan produk yang asing untuk melembapkan kulit. Minyak zaitun sendiri kerap pula digunakan sebagai bahan masakan, entah untuk olesan roti maupun salad dressing. Minyak ini juga dapat digunakan sebagai cleansing oil alias bermanfaat untuk menghapus make up waterproof sekali pun. Berikut delapan rekomendasi produk minyak zaitun yang dapat digunakan untuk wajah.

Kamu harus cek kupon terbaik gotomalls yang akan bantu kamu dalam shopping bulananmu hari ini

Minyak Zaitun Herborist

article image

image credit: herborist

Herborist merupakan brand kosmetik asal Bali yang dikenal memiliki produk-produk dengan aroma khas. Demikian halnya dengan produk minyak zaitun Herborist yang aromanya memberikan efek relaksasi. Dikemas dengan botol plastik bening, produk ini memiliki biji buah mojokeling yang dapat menyegarkan kulit.

Meski direkomendasikan untuk digunakan untuk pijat atau sebelum lulur, rupanya tak sedikit yang menggunakan minyak zaitun Herborist pada wajah. Terlebih bagi pemilik kulit wajah yang sangat kering atau ketika usai mengenakan make up tebal sehingga wajah perlu dibersihkan dengan minyak. Namun demikian, bagi pemilik kulit wajah sensitif lebih baik menghindari produk ini. Tersedia dalam ukuran 75 ml dan 150 ml, minyak zaitun Herborist memiliki kandungan parfum yang bisa jadi kurang sesuai bagi pemilik kulit sensitif.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Wardah Pure Olive Oil

article image

image credit: wardahbeauty

Brand Wardah bisa jadi merupakan salah satu brand lokal yang cukup produktif mengeluarkan berbagai varian produk berdasarkan kebutuhan konsumen. Bagi pemilik kulit kering, Wardah Pure Olive Oil bisa jadi salah satu produk yang diandalkan lantaran terbilang cukup mudah ditemui di pasaran. Dikemas dalam botol plastik warna hijau, minyak zaitun ini memiliki wangi yang segar. Produk ini dapat juga diaplikasikan pada wajah menjelang tidur untuk mendapatkan sensasi kenyal dan lembap bagi pemilik wajah kering. Apabila Anda kurang suka dengan teksturnya, Anda bisa mengoleskan produk ini di wajah, kemudian diamkan selama 10 menit hingga meresap. Selanjutnya bilas dan lap dengan handuk bersih.

Minyak zaitun keluaran Wardah ada pula yang dikhususkan untuk pijat alias kulit tubuh. Dengan nama produk Wardah Olive Oil for Massage, kemasannya serupa dengan Wardah Pure Olive Oil. Yang membedakan adalah ukuran botolnya. Jika Wardah Pure Olive Oil yang cocok untuk digunakan pada wajah berukuran 50 ml, Wardah Olive Oil for Massage memiliki volume yang lebih banyak yakni 150 ml. Pastikan Anda tidak salah memilih.

Sariayu Minyak Zaitun

article image

image credit: reviews femaledaily

Satu lagi brand lokal yang memiliki produk berupa minyak zaitun, yakni Sariayu. Berbeda dengan produk minyak zaitun keluaran Herborist dan Wardah, produk milik Sariayu ini merupakan minyak zaitun murni. Produk ini dikemas dalam botol mungil bening ukuran 25 ml. Kandungan minyak zaitun sendiri dikenal mampu mencegah kerutan pada wajah. Caranya adalah dengan menuangkan minyak ini pada wajah, kemudian dipijat hingga meresap. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun pun dapat mengurangi stretch marks.

Ovale Olive Oil

article image

image credit: tokopedia

Tak hanya untuk wajah, minyak zaitun keluaran brand Ovale ini memang diformulasikan untuk merawat seluruh bagian tubuh. Produk ini bisa digunakan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dikemas dalam botol berukuran 100 ml dengan tutup aluminium, Ovale Olive Oil bisa dengan mudah Anda temukan di supermarket maupun minimarket. Berwarna bening kehijauan, aroma produk ini cenderung lembut dan tidak terlalu bertahan lama sehingga sesuai untuk Anda yang kurang suka produk kecantikan yang terlalu wangi.

Mustika Ratu Minyak Zaitun

article image

image credit: tokopedia

Serupa dengan Herborist, minyak zaitun keluaran brand Mustika Ratu juga memiliki biji mojokeling yang terlihat jelas lantaran dikemas dalam botol bening. Tersedia dalam dua ukuran, yakni 75 ml dan 175 ml, Anda bisa menemukan produk ini di berbagai pusat perbelanjaan yang menjual produk-produk drugstore. Produk ini cukup efektif untuk melembapkan kulit dan menghapus make up.

Minyak Zaitun Hpai (Extra Virgin Olive Oil)

article image

image credit: reviews femaledaily

Minyak zaitun Hpai merupakan minyak yang dikategorikan sebagai Extra Virgin Olive Oil atau EVOO. EVOO bisa juga disebut sebagai minyak zaitun murni lantaran tidak mengandung bahan campuran. Tak hanya bermanfaat bagi kecantikan, EVOO pada umumnya juga dapat dikonsumsi secara langsung. Minyak zaitun Hpai kerap digunakan sebagai campuran masker atau pembersih wajah.

Innisfree Real Olive Oil

article image

image credit: reviews femaledaily

Selain dipasarkan dalam bentuk minyak, minyak zaitun juga kerap dijadikan sebagai bahan campuran kosmetik. Innisfree merupakan salah satu brand yang menggunakan bahan ini sebagai campuran salah satu produknya. Produk yang dimaksud adalah Innisfree real olive oil. Produk ini merupakan facial wash dengan busa yang lembut dan creamy sehingga sesuai untuk digunakan sebagai second cleanser. Seperti produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun lainnya, Innisfree Real Olive Oil sesuai bagi Anda yang memiliki kulit kering.

Baca Juga :

8 Rekomendasi Toner Terbaik Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Emina Face Mask Grape Seed Olive

article image

image credit: tokopedia

Tak hanya facial foam, kandungan minyak zaitun dapat juga ditemukan pada masker. Salah satunya adalah Emina Face Mask Grape Seed Olive. Brand yang masih satu pabrikan dengan Wardah ini mengeluarkan masker jenis peel off yang mengandung minyak zaitun. Kandungan tersebut bermanfaat dalam mengencangkan dan melembapkan kulit wajah. Emina Face Mask Grape Seed Olive juga memiliki kandungan minyak biji anggur yang dapat mencegah penuaan dini.

**

Itulah rekomendasi 8 produk minyak zaitun yang bisa jadi solusi bagi Anda pemilik kulit wajah kering. Sebetulnya, minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kulit wajah, tapi dapat pula digunakan untuk bagian tubuh yang rentan kering seperti siku dan tumit. Anda yang memiliki jenis rambut kasar dan mengembang alias “rambut singa” , minyak ini dapat juga membuat kondisi rambut menjadi lebih “jinak”. Namun demikian, produk apa pun yang Anda gunakan, pastikan Anda paham betul kebutuhan kulit Anda sendiri. Hal ini mengingat penggunaan produk kecantikan pada dasarnya memiliki hasil yang berbeda untuk masing-masing orang.

Rekomendasi produk-produk tersebut di atas dapat dengan mudah Anda temukan Guardian, Hypermart, atau langsung ke gerai-gerai resminya seperti Mustika Ratu maupun Innisfree. Kunjungi GoToMalls untuk menemukan gerai-gerai resmi berbagai produk kecantikan yang sesuai bagi kondisi kulit Anda. GoToMalls juga menyediakan beragam informasi menarik perihal diskon, promosi, serta event di pusat-pusat perbelanjaan kesayangan Anda.

Brands

Malls