7 Inspirasi Model Baju Batik Kerja Wanita Modern Yang Perlu Kamu Coba

Kain batik kini tak hanya sebatas digunakan dalam acara-acara tertentu saja, batik kini sudah sangat sering digunakan dalam keseharian masyarakat Indonesia bahkan sebagai salah satu inspirasi untuk baju kerja. Apalagi wanita, kini ada banyak model-model baju batik kerja wanita bagi kamu yang ingin tampil lebih modern dan berkelas. Seperti model-model baju di bawah ini, bisa kamu jadikan inspirasi untuk baju kantormu saat merayakan Hari Batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober nanti. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Dress Batik Simpel

article image

Image source: modelbaju.info

Jika kamu ingin tampilan yang lebih simpel tapi tetap terkesan formal maka kamu bisa menggunakan model baju batik kerja wanita yang satu ini. Hanya menggunakan satu corak saja, cukup bisa membuatmu tampil lebih semarak. Karena susunannya lebih dinamis, membuatnya tak monoton saat dipandang. Pemakaiannya pun juga tetap terlihat anggun dan kasual. Jika kamu ingin menyamarkan perut yang besar, maka pilihlah dress batik yang memiliki akses ikat pinggang maupun tali di pinggang. Untuk menutupi bagian tubuh yang besar, tak membuat kamu harus menggunakan model baju yang longgar. Kamu dapat menggunakan baju yang pas dan sesuai dengan ukuran tubuh, dengan penambahan akses pada bagian tubuh tertentu. Jadi penampilanmu tetap terlihat cantik dan menarik.

Blouse Batik

article image

Image soruce: lazada.co.id

Untuk kamu yang menginginkan tampilan kasual dan tak ingin terlihat ribet di kantor, maka gunakan saja baju blus batik ini dengan model yang santai. Pilih model batik yang menggunakan motif batik kontras dan berbeda. Jadi ini akan membuat tampilan kamu jadi tak biasa. Dengan tampilan baju kerja batik seperti ini, kamu akan tetap nyaman beraktivitas seharian dan juga terlihat lebih menarik.
Mungkin kamu bisa memilih model tied top untuk inspirasi baju kerjamu. Khususnya bagi kamu yang ingin tampilan yang tidak terlalu monoton, desain batik kekinian yang banyak detail bisa jadi pilihan terbaik. Detail pita pada bagian pinggang maupun di salah satu sisi akan mempermanis tampilan dan mempertegas.

Atasan Peplum Batik

article image

Image source: batikaqila.com

Model baju batik kerja wanita lainnya yang bisa kamu gunakan adalah model atasan batik peplum. Rasanya ini jadi andalan bagi para perempuan yang memiliki karakter feminin. Siluet peplum memang sering kali dihadirkan dalam berbagai model baju, mulai dari kebaya modern hingga dress batik. Kamu bisa memilih model manakah yang tepat untuk baju kantormu.

Untuk model peplum ini memiliki bagian yang melebar di bawah sehingga memberikan esensi lebih pada tampilanmu. Kamu tak perlu lagi mengombinasikannya dengan beragam fashion items lainnya, baju batik ini tentunya akan tampil stand out dan membuat kamu tampil cantik.

Kamu bisa menggunakan motif batik peplum yang penuh dan memadukan warna-warna yang menyala. Model baju ini tak hanya cantik untuk baju ke kantor, namun karena kesan yang formal bisa digunakan untuk acara-acara tertentu lainnya.

Vest Batik

article image

Image source: harga.timbangharga.com

Ingin memiliki outer yang membuat kesan gaya kamu jadi chic, pilih saja jenis vest. Model baju luaran tanpa adanya lengan ini memang cukup banyak hadir dalam motif batik. Jadi setidaknya, kamu harus punya model baju yang satu ini agar tak ketinggalan zaman. Model baju ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan gaya lainnya. Kamu dapat mengenakannya dalam look kerja yang formal maupun bersantai di akhir pekan.

Blazer Batik

article image

Image source: puligo.com

Model baju formal lainnya untuk pergi ke kantor bisa kamu modifikasi dengan menggunakan blazer batik. Jika biasanya blazer hadir dengan warna yang gelap, dengan menerapkan motif garis maka kini kamu bisa menggunakan blazer yang menggunakan batik modern untuk tampilan yang lebih menawan. Tak perlu takut untuk terlihat norak, asalkan kamu bisa memadukannya dengan tepat. Jadi, tampilanmu tetap terlihat trendi dan nyaman saat dikenakan di kantor. Padu padankan saja dengan warna-warna netral sehingga membuat tampilanmu lebih elegan. Kecuali kamu akan menggunakannya untuk hangout, kamu dapat mengombinasikannya dengan celana jeans.

Turtleneck Dress Batik

article image

Image source: batiketniqcraft.com

Ingin mengenakan dress batik cantik untuk tampilan ke kantor? Mungkin inspirasi model baju batik wanita ini bisa kamu tiru. Modelnya mempunyai kerah tinggi seperti turtleneck tapi dengan potongan bajunya yang lebih longgar. Sedangkan pada bagian dressnya mempunyai potongan A-line, sehingga mampu menyamarkan bagian pinggul yang besar. Tampilan ini tak hanya terlihat formal saja, namun memaksimalkan gaya yang kamu kenakan. Tentu saja ini juga akan mengesankan tampilanmu yang terlihat lebih profesional.

Outer Batik

article image

Image source: fasnina.com

Outer batik juga dapat jadi inspirasi baju ke kantor yang elegan dan menawan. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah untuk membuat tampilan jadi lebih fresh. Outfit ini bisa kamu kombinasikan dan sangat cocok bersama dengan dalaman polos seperti warna putih ataupun hitam. Selain itu untuk bawahannya, kamu dapat mengenakan celana maupun rok berwarna netral.


Itulah ketujuh inspirasi model baju batik kerja wanita bagi kamu yang masih bingung memakai model batik seperti apa untuk merayakan Hari Batik nanti. Sesuaikan saja dengan stylemu sendiri karena ada banyak model baju batik kerja wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi. Namun pastikan untuk tetap nyaman digunakan dan tak akan mengganggu aktivitas dan gerakmu selama di kantor.

Cek Gotomalls.com untuk menemukan berbagai pilihan model batik wanita di toko-toko batik terpercaya di mall terdekat di kotamu. Gotomalls menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: fasnina