Model Baju Hijab Terbaik yang Cocok untuk Orang Gemuk dan Pendek

Kini hijaber bisa tampil fashionable dengan mengenakan hijab. Seiring dengan perkembangan tren hijab, gaya busana hijaber pun makin variatif dan menawarkan berbagai model yang trendi.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju hijab adalah kesesuaian model baju hijab tersebut dengan bentuk tubuh kamu. Sering kali seseorang mengabaikan bentuk tubuh saat memilih baju hijab hanya karena menyukai warna atau mengikuti model yang kekinian.

Nah, buat kamu yang bertubuh gemuk dan pendek jangan berkecil hati. Kamu bisa tetap tampil keren dengan pilihan model baju hijab yang tepat. Daripada penasaran, yuk simak rekomendasi model baju hijab terbaik untuk orang gemuk dan pendek berikut ini.

Kenakan Outer yang Panjang

article image

Image source: pinterest.com

Outer panjang bisa menjadi solusi model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek. Outfit sangat cocok dikenakan oleh hijaber yang memiliki bagian dada berukuran besar dan menonjol. Untuk menyamarkan bagian dada yang besar dan menonjol ini, kamu bisa mengenakan outwear berupa blazer, jaket denim atau cape.

Kamu juga bisa menggunakan outer panjang semata kaki untuk menutupi bagian bokong. Sebaiknya pilihlah outer yang pas dengan ukuran tubuh kamu dan hindari bahan tipis seperti sifon yang justru akan memperjelas bentuk tubuh kamu.

Baju Hijab dengan Warna Gelap

article image

Image source: brilio.net

Jika kamu memiliki tubuh gemuk dan pendek, sebaiknya hindari menggunakan baju hijab dengan warna terang dan motif yang ramai. Pemilihan warna terang dan motif yang ramai hanya akan membuat tubuh kamu terlihat semakin besar.

Agar terlihat lebih ramping, kamu bisa mencoba baju hijab dengan warna gelap atau warna netral atau earthtone seperti cokelat tua. Pakailah baju hijab dengan motif polos atau tanpa motif sekalipun untuk mengatasi bentuk tubuh yang agak besar. Model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek dengan warna gelap dan kalem akan menampilkan kesan ramping.

Maxi Dress, Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh

article image

Image source: brilio.net

Maxi dress merupakan item wajib untuk model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek. Di saat kamu bingung menentukan pilihan model baju hijab, maxi dress akan menjadi pilihan yang aman. Fashion item cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh, tak terkecuali untuk bentuk tubuh yang besar.

Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa mengombinasikan maxi dress dengan outer yang kece, misalnya jaket denim atau blazer. Lengkapi penampilan kamu dengan sneakers keren untuk mempercantik visual kamu.

Maxi Skirt, Pilihan Tepat untuk Gaya Simpel

article image

Image source: pinterest.com

Kalau kamu tidak ingin mengenakan satu potong pakaian terusan seperti maxi dress, maxi skirt atau rok maxi bisa menjadi pilihan yang tepat. Fashion item ini pas buat kamu yang ingin memakai dua potong pakaian tetapi ingin tetap terlihat simpel.

Kombinasi maxi skirt dengan atasan blouse atau kemeja polos akan menjadi solusi yang tepat dalam pemilihan model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek. Kalau kamu ingin menampilkan kesan lebih kasual, cobalah padukan dengan sneakers. Dengan penampilan tersebut, orang gemuk dan pendek pun bisa tampil kece.

Lebih Leluasa Bergerak dengan Celana Bahan

article image

Image source: outfittrends.com

Tidak hanya maxi skirt, kamu juga bisa mengenakan bawahan berupa celana bahan yang longgar. Model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek ini cocok untuk kamu yang ingin lebih leluasa bergerak. Celana bahan juga sangat nyaman dipakai ketika cuaca panas.

Model celana bahan yang longgar akan menyamarkan lekuk kaki yang besar. Kamu bisa memadukan celana bahan ini dengan blouse yang simpel dan heels. Pilihlah warna celana bahan yang cenderung gelap seperti abu-abu sehingga kamu terlihat lebih ramping sekaligus trendi.

Tampil Feminin dengan Pleated Skirt

article image

Image source: justtrendygirls.com

Apabila bentuk tubuh kamu cenderung lebih besar di bagian pinggul atau tubuh bagian bawah, pleated skirt merupakan pilihan yang model baju hijab yang tepat untuk orang gemuk dan pendek. Rok dengan model berlipat ini akan menyamarkan perut dan pinggul yang besar.

Kamu bisa memadukan fashion item ini dengan blouse lengan panjang yang longgar sehingga penampilan kamu terlihat makin trendi. Jangan lupa kenakan heels kece untuk membuat penampilan kamu tampak lebih manis.

Boyfriend Jeans, Why Not?

article image

Image source: outfittrends.com

Hijaber dengan tubuh gemuk dan pendek sah-sah saja mengenakan celana berbahan denim, misalnya dengan memakai boyfriend jeans. Potongan boyfriend jeans yang longgar dengan model lurus cocok untuk kamu yang memiliki lekukan kaki yang besar. Fashion item ini juga sesuai dengan kepribadian kamu yang boyish dan ingin tampil kasual.

Kamu bisa memilih atasan berupa kemeja polos atau motif garis vertikal. Untuk sepatu sendiri kamu bisa memakai sneakers agar terlihat sporty atau heels bagi yang ingin memberi sentuhan feminin dan ingin terlihat lebih tinggi. Jadi jangan ragu memakai boyfriend jeans sebagai model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek.

Trendi dengan Celana Palazzo

article image

Image source: today.line.me

Celana palazzo juga dikenal sebagai wide leg pants atau kulot merupakan salah satu fashion item yang belakangan hits kembali. Celana dengan bahan ringan dan model lebar ini sangat direkomendasikan sebagai model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek.

Hijaber bertubuh gemuk dan pendek juga bisa lho tampil kekinian dengan celana palazzo. Model celana ini cocok digunakan untuk berbagai kesempatan dan tidak ribet memadukannya dengan fashion item lain. Untuk atasan kamu bisa memilih blouse lengan panjang dan jangan lupa pakai white sneakers untuk penampilan yang lebih kece.


Itulah beberapa inspirasi model baju hijab untuk orang gemuk dan pendek. Kamu yang memiliki ukuran tubuh besar kini memiliki banyak pilihan model baju hijab untuk penampilan yang lebih trendi. Dapatkan koleksi lengkap hijab stylish di Zoya dan Hava terdekat di kotamu. Jangan lupa cek terus GoToMalls sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: stylo.grid.id