Model Baju Muslimah Trendi Untuk Sambut Ramadhan 2020

Sebagai salah satu kiblat mode dunia untuk fesyen muslim, perkembangan tren busana muslim di Indonesia khususnya di kalangan perempuan selalu bergerak dinamis. Lihat saja, dari waktu ke waktu selalu muncul tren baru dalam serba-serbi penerapan model busana. Apalagi saat memasuki momen Ramadhan, baik di dunia nyata maupun dunia maya, orang-orang akan tampil dengan balutan busana muslim yang begitu menyegarkan mata.

Lalu, bagaimana dengan persiapan busana Ramadhanmu kali ini? Kalau masih bingung untuk pilih model terbaik, berikut Gotomalls bagikan inspirasinya!

Gaun Motif Batik Bernuansa Pastel

article image

Image source: Instagram/dwihandaanda

Gaya busana ala selebgram hijabers Dwi Handayani ini bisa kamu tiru untuk model baju Ramadhan! Motif batik yang berpadu harmonis dengan nuansa pastel akan menampilkan kesan anggun dan dewasa. Kamu bisa menambahkan sentuhan akhir dengan hijab shawl berwarna senada tema pada bagian pinggang atau dada.

Tunik Baby Doll

article image

Image source: Instagram/dwihandaanda

Ingin tampil modis tapi tetap nyaman bergerak sepanjang hari? Setelan tunik model baby doll yang satu ini sangat cocok untuk dicoba. Pilihlah dua warna kombinasi yang paling sesuai untuk tema warna, lalu terapkan warna yang sama pada hijab dan bawahan. Kalau ingin lebih bebas ketika bergerak, sebaiknya pilih rok model A-line.

Gamis Layering Bermotif + Vest

article image

Image source: Instagram/hijup

Gamis model layering bermotif penuh tetap bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan trendi bernuansa modern. Cukup kombinasikan vest berbahan satin atau sutra dengan warna yang serasi dengan hijab, outfit Ramadhan kali ini akan lebih berkarakter.

Silk Dress Motif Bohemian

article image

Image source: Instagram/hamidahrachmayanti

Dress panjang bermotif bohemian selalu cocok untuk dipakai saat menghadiri acara atau sekadar berkumpul santai. Pilihlah dress berbahan dasar silk atau sutra agar lebih nyaman. Tampilan seperti ini akan memberi kesan modern-ethnic namun tetap kasual.

Abaya Monokrom Dengan Pola Bohemian Geometric

article image

Image source: Instagram/hamidahrachmayanti
Untuk yang biasa berpenampilan syar’i, cobalah abaya bermotif monokrom dengan pola tema Bohemian Geometric. Motif busana yang sedang hits ini bisa kamu andalkan sebagai outift Ramadhan tahun 2020. Agar lebih serasi, pilih hijab pashmina dengan warna senada.

Set Baju Muslim Brokat See-through

article image

Image source: Instagram/megaiskanti

Bingung pilih set busana untuk foto Ramadhan? Coba gunakan set dress brokat dengan aksen bordir bebatuan. Atasan see-through bisa kamu kombinasikan dengan blus sleeveless berbahan satin untuk dalaman gaun agar tidak membayang. Tapi sebelumnya, tentukan dulu warna tema yang serasi dengan warna kulit.

Gamis Renda Brokat + Jumpsuit Model Flare

article image

Image source: Instagram/megaiskanti

Buat kamu yang punya kaki-kaki jenjang, gamis Ramadhan bisa dikombinasikan dengan jumpsuit model flare longgar agar tampilan lebih modis! Atasan gamis dengan aksen renda brokat bisa menghasilkan nuansa yang lebih fresh jika dipadukan dengan flare jumpsuit berwarna cerah solid seperti red-orange atau terracotta.

Cek juga inspirasi model lainnya di bawah ini:

Artikel

Tunik Katun Dengan Tekstur Basic-Monochrome

article image

Image source: Instagram/sorayaulfa15

Terusan tunik katun adalah pilihan ideal jika kamu ingin membuat kombinasi busana modis namun tetap nyaman selama Ramadhan. Untuk menambah kesan estetik, pilih tunik yang memiliki tekstur basic-monochrome, agar bisa dipadukan dengan jeans longgar atau bawahan lainnya.

Nobby Baju Muslim Nidaa

article image

Beli Sekarang

Kaftan Layering Bernuansa Pastel

article image

Image source: Instagram/nissachair

Suasana Ramadhan akan menjadi lebih fresh dengan balutan kaftan model layering bernuansa pastel. Kaftan yang memiliki detail serut bisa menambah kesan elegan pada tampilan busana. Agar lebih matching dengan pemakaian hijab, gunakan kaftan berlengan pendek yang dikombinasikan dengan dalaman kemeja panjang. Kemudian, tambahkan clutch berdetail embellish dan high heels berwarna senada dengan kemeja untuk sentuhan akhir.

Gamis Satin Ala Mermaid

article image

Image source: review.bukalapak/TaliJiwa

Setelan gamis berbahan satin dengan potongan ala mermaid adalah salah satu model busana muslim terbaru yang layak kamu coba untuk outfit Ramadhan 2020, terutama gamis yang memiliki kombinasi bahan dari brokat, satin, dan organza.

Detail lonceng pada bagian lengan akan menambah kesan anggun pada keseluruhan penampilan. Untuk warna tema, pilihlah warna kalem seperti earthy tone atau pastel, sehingga tampilanmu saat Ramadhan pastinya akan lebih segar.

Hindari pemakaian aksesoris atau perhiasan yang terlalu ramai, karena ini malah akan mengacaukan keseimbangan penampilan. Selain itu, perhatikan juga porsi make-up yang kamu terapkan, pastikan tone-nya sesuai dengan kostum yang akan kamu gunakan.

Produk


Itulah 10 model baju muslimah trendi untuk sambut Ramadhan 2020. Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan!

Mall

featured image source: fimela.com