Pilihan Model Kebaya Brokat Untuk Orang Gemuk

Tubuh gemuk bukan lagi alasan untuk tidak bisa tampil stylish dan anggun dengan kebaya brokat. Apabila kamu memiliki tubuh yang cenderung curvy, kamu tetap bisa mengenakan kebaya untuk tampil menawan asalkan kamu memilih model kebaya yang tepat.

Saat ini ada berbagai macam model kebaya brokat. Untuk kamu yang bertubuh gemuk, jangan berkecil hati. Berikut ini adalah beberapa pilihan model kebaya brokat untuk orang gemuk. Yuk simak deretan model kebaya brokat stylish dan kekinian yang bisa kamu coba.

Kebaya Brokat Model Semi Cape

article image

Image source: duahijab.net

Model semi cape ini memang pas dijadikan pilihan model kebaya brokat untuk orang gemuk. Kebaya brokat model cape ini akan membuatmu nyaman karena tidak menempel ketat di badan. Kamu akan lebih leluasa bergerak karena modelnya yang longgar dan tetap terlihat sopan.

Model kebaya brokat yang longgar akan menyamarkan lekuk tubuh. Kamu bisa membuat kebaya brokat dengan model panjang menutupi bagian pinggang dan pantat. Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan kain atau rok polos dengan model yang sedikit lebar.

Kebaya brokat semi cape atau bisa juga dibikin model see through akan makin cantik jika diberi tambahan aksen seperti payet. Contohnya seperti yang terlihat pada gambar, kebaya brokat semi cape diberi aksen payet di bagian leher dan memberi kesan mewah untuk penampilan secara keseluruhan. Model kebaya brokat ini bisa kamu pakai untuk acara undangan pesta.

Kebaya Brokat Kerah V Biru Dongker

article image

Image source: bajukebaya.co.id

Untuk pemilik tubuh yang curvy, jangan khawatir mengenakan model kebaya brokat klasik yang pas badan. Kamu tetap bisa tampil anggun dengan kebaya brokat klasik dengan model yang tepat.

Kebaya brokat dengan model kerah V bisa dijadikan pilihan model kebaya brokat untuk orang gemuk. Kamu bisa membuat kebaya brokat dengan model panjang hingga ke paha untuk menutupi bagian pinggang dan bokong yang cukup besar. Pilihlah warna kain brokat yang sedikit gelap, misalnya warna biru dongker yang memberi kesan mewah dan elegan.

Lengkapi penampilan kamu dengan aksesoris bros pada bagian dada. Padukan kebaya brokat cantik ini dengan kain atau rok batik yang menguatkan kesan klasik. Pilih sanggul dan hair do yang cocok dan penampilan kamu pun terlihat anggun bak wanita Jawa.

Padukan Kebaya Brokat dengan Selendang

article image

Image source: bajukebaya.net

Kamu juga bisa menyontek gaya yang satu ini sebagai pilihan model kebaya brokat untuk orang gemuk. Jangan takut untuk bereksplorasi dengan bentuk kerah kebaya brokat kamu. Model kerah segi lima atau semi sabrina juga bisa kamu coba, bahkan kamu bisa memilih warna kebaya yang sedikit terang.

Kamu bisa membuat kebaya brokat dengan model panjang hingga ke paha. Untuk menyamarkan bagian pinggang atau bentuk badan yang sedikit lebar, kamu bisa mengenakan selendang lebar. Jangan lupa untuk memberi aksen berupa bros di bagian dada.

Tidak perlu hair do yang ribet, kamu bisa menggunakan model sanggul yang simpel untuk melengkapi penampilan kamu. Gaya ini pun bisa kamu pakai ke acara-acara formal.

Kebaya Brokat Panjang

article image

Image source: trendfashionterbaru.com

Curvy is beautiful. Daripada repot-repot menyamarkannya, kamu bisa menonjolkan bentuk badanmu yang curvy dengan model kebaya brokat yang tepat. Nah, kamu bisa menyontek model kebaya brokat untuk orang gemuk seperti yang dipakai oleh pengantin wanita Batak ini.

Potongan kebaya brokat ini dibuat panjang hingga mata kaki, lalu pada bagian dada kerah kebaya dibuat lebar dengan model sabrina. Menariknya, potongan kebaya brokat ini menonjolkan lekuk pinggang, kemudian dari bagian pinggang dibuat lurus hingga ke bawah untuk menyamarkan bentuk badan bagian bawah.

Untuk melengkapi penampilan, kebaya brokat diberi aksesoris bros pada bagian dada. Model kebaya brokat untuk orang gemuk yang satu ini cocok banget dipilih untuk upacara pernikahan.

Model Off Shoulder yang Stylish

article image

Image source: instagram/botikpanggabean

Ingin pakai kebaya brokat tetapi tetap kekinian? Contek model kebaya brokat untuk orang gemuk yang dipakai oleh Tika Panggabean ini. Dengan berani dia mengenakan kebaya brokat dengan model kerah off shoulder dan detail twist pada bagian pinggang.

Untuk mempercantik penampilan, pada bagian twist diberi tambahan aksen pita brokat dengan warna senada. Kebaya brokat warna nude ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa memakai selendang dengan warna yang sedikit kontras, misalnya merah marun.

Kamu bisa memadukan model kebaya brokat kekinian ini dengan bawahan kain batik dan hair do yang simpel. Gaya ini bisa kamu praktikkan untuk acara-acara formal, misalnya undangan pernikahan.

Kebaya Brokat dan Kain Ulos

article image

Image source: fimela.com

Model kebaya brokat untuk orang gemuk berikutnya yang bisa kamu contek adalah model kebaya brokat yang dipakai Okky Lukman ini. Ia tampak anggun dengan kebaya brokat hitam yang dipadukan dengan kain ulos.

Okky mengenakan kebaya brokat dengan kerah halter yang anggun. Model kebaya dibuat panjang untuk menutupi bagian pinggul dan bokong. Warna hitam pada kebaya brokat yang dominan dipadukan dengan kain ulos yang cantik sehingga penampilan Okky terlihat mewah dan glamor.

Tidak hanya membuat penampilan makin anggun, kain ulos ini juga berfungsi untuk menyamarkan bentuk badan lho. Dengan hair do yang simpel dan riasan wajah yang pas, penampilan Okky sangat mencuri perhatian. Kamu juga bisa menyontek gaya Okky Lukman ini untuk acara formal, seperti pesta pernikahan atau peresmian.

Cek juga model kebaya lainnya di bawah ini:

Articles


Itu tadi beberapa pilihan model kebaya brokat untuk orang gemuk yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih model kebaya brokat yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Walaupun memiliki tubuh yang curvy, jangan takut untuk bereksplorasi dengan kebaya ya! Cek Gotomalls.com untuk mengetahui informasi lainnya tidak hanya seputar lifestyle tapi juga informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: instagram/botikpanggabean