Model Rambut Panjang Pria

Rambut gondrong di kalangan laki-laki sering dianggap sebagai representasi individualitas dan karakter diri yang merdeka. Lebih dari itu, rambut panjang juga sudah menjadi bagian akrab dari pilihan mode kaum laki-laki.

Dari sudut pandang mode, pilihan model rambut panjang pria nyatanya cukup bervariasi. Tidak seperti yang kita bayangkan selama ini bahwa model bentuknya hanya begitu-begitu saja.

Nah, kalau kamu sedang bosan dengan rambut panjangmu, di bawah ini Gotomalls punya beberapa inspirasi model rambut panjang yang bisa kamu coba. Gaya ini bisa bikin penampilanmu jadi lebih fresh!

1. Model Rambut Shaggy Sebahu

article image

Image source: Toppik.com

Potongan ala shaggy sebetulnya bukan model baru, gaya ini merupakan bagian dari tren retro tahun 1980an. Namun, model rambut ini tetap cocok diterapkan di masa sekarang. Mengingat belum terlalu banyak pria yang menggunakannya, gaya rambut ini bisa menjadi pilihan untuk tampil anti-mainstream.

2. Man Bun

article image

Image source: menshairstyletrends.com

Model yang satu ini sudah cukup populer untuk sebagian laki-laki berambut panjang. Selain mudah, model rambut man bun juga cocok untuk berbagai aktivitas, terutama kalau kamu tergolong orang yang dinamis. Kamu hanya perlu menata rambut dengan menariknya ke atas dan diikat.

3. Curtains

article image

Image source: Machostyles.com

Untuk kamu yang punya tipe rambut wavy atau bergelombang, rekomendasi ini cocok sekali untuk dicoba. Curtains termasuk model rambut panjang pria yang sempat populer di era 90an.

Model ini bisa kamu terapkan dengan menata bagian tengah rambut dibelah dua, namun dibuat agak berjarak. Agar lebih sempurna, kamu bisa memangkas sedikit bagian atas dan depan rambut agar ketika tumbuh membentuk poni yang hanya terbelah di bagian depan.

4. Man Bun dengan Potongan Undercut

article image

Image source: Hairstylecamp.com

Nah, gaya yang satu ini sangat pas untuk mengubah tampilan rambut panjang agar lebih fresh. Model undercut man bun merupakan perpaduan antara undercut dan basic man bun. Rambut bagian samping perlu dipangkas pendek terlebih dahulu hingga menyisakan bagian tengah yang nantinya bisa diikat ponytail.

5. Half Man Bun

article image

Image source: Allthingshair.com

Half man bun atau sering juga disebut samurai bun adalah pilihan model rambut yang cocok untuk beraktivitas sehari-hari. Cara membuatnya, pertama-tama tarik rambut bagian samping dan atas berbarengan ke arah belakang, kemudian ikat seperti biasanya. Setelah itu, uraikan sisa rambut yang tidak ikut diikat. Gaya ini akan lebih ideal jika rambutmu tebal.

6. Slick Back untuk Rambut Sebahu

article image

Image source: Gamesradar.com

Untuk laki-laki yang punya rambut medium sebatas bahu, model slick back bisa jadi pilihan untuk tampil fresh tanpa ribet. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengurai bagian depan rambut ke arah belakang kepala dengan jari dan diberi sedikit pomade non-glossy.

7. Rambut Panjang dengan Belah Samping

article image

Image source: Humanhairexim.com

Model rambut panjang pria selanjutnya yaitu membuat belah dua di bagian samping tengah rambut, tepat di perbatasan antara bagian sisi dan tengah rambut. Gaya ini selain menampilkan kesan yang lebih fresh, kamu juga bisa menerapkannya untuk menghadiri acara semi-formal. Jangan lupa gunakan sedikit pomade atau hairspray untuk mempertahankan bentuknya.

8. Model Rambut Panjang Pria Long Braids

article image

Image source: Dailyloud.com

Ingin tampil hype? Sebaiknya kamu coba model rambut yang satu ini. Membuat braids atau kepang pada rambut panjang pria bisa menampilkan kesan bold dan stylish. Tapi, sepertinya kamu akan butuh bantuan orang lain untuk membuat model ini.


Bagaimana? Sudah menemukan model rambut panjang yang cocok untuk merombak penampilanmu? Simak juga update info dan tips yang tak kalah menarik lainnya di Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source: Pinterest