Mudik Gratis Lebaran

Musim mudik gratis sejatinya tinggal sebentar lagi, mengingat ramadhan juga tinggal menghitung hari. Namun perburuan tiket sudah mulai terjadi, bahkan sudah di mulai jauh sebelum bulan puasa datang. Apalagi untuk beberapa orang yang menggunakan transportasi umum, contohnya disini menggunakan kereta api. Menurut kabar yang beredar tiket kereta api memang sudah dipasarkan dari sejak tanggal 25 februari 2019.

Menurut Kepala Humas, dari awal pembelian tiket keberangkatan yang dibuka dari H-10 lebaran sudah terjual sekitar 207.000 tiket atau sekitar 24 persen dari seluruh total yang sudah disediakan. Kemudahan bagi para penumpang adalah saat ini untuk melakukan pengecekan jumlah tiket kereta api juga bisa dilakukan melalui situs kai acces atau aplikasi kai acces yang bisa di download melalui google play. Kabar baiknya, PT KAI yang didukung oleh kementrian BUMN menggelar sebuah program “Mudik Bersama KAI”. Merupakan sebuah program yang bertujuan sebagai langkah utama dalam mengurangi kecelakaan dan juga kemacetan di jalan raya selama musim mudik lebaran.

Nah, program ini merupakan program mudik gratis yang sangat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan keberangkatan mulai dari stasiun Pasar Senen menuju berbagai kota yang ada di Jawa Tengah dan juga Jawa Timur. Jumlah perjalanan total 7 kereta api selama 3 hari dengan jumlah penumpang sebanyak 1520 penumpang yang dapat mengikuti program mudik gratis bersama KAI.

Kamu juga bisa ek beberapa rekomendasi promo menarik di Gotomalls seputar jasa Travel untuk kamu mudik nanti.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Syarat dan Ketentuan Mengikuti Mudik Gratis Lebaran

article image

Source image : kementrianBUMN

Agar kamu bisa gabung mudik gratis lebaran, berikut ini adalah syarat dan juga ketentuannya. Jangan lupa ikuti ini ya, agar kamu bisa ikut dalam mengikuti mudik gratis lebaran yang dilaksanakan oleh PT KAI.

  1. Program mudik gratis ini merupakan program yang terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun tidak berlaku untuk pegawai dan petugas PT KAI.
  2. Satu orang calon peserta yang akan mengikuti mudik gratis ini hanya dapat mendaftar sebanyak satu kali. Dengan kata lain tidak dapat melakukan pendaftaran pada kereta api lain pada hari yang sama dan atau tanggal yang berbeda juga.
  3. Peserta mudik gratis bersama Kereta Api Indonesia wajib dan harus mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dapat dibuktikan dengan e-KTP. Bisa juga kamu menunjukan surat keterangan atau kartu keluarga untuk calon peserta mudik gratis yang memang berusia dibawah 17 tahun.
  4. Satu pendaftar hanya dapat mendaftarkan anggota keluarganya sebanyak maksimal 10 orang. Pendaftaran dapat dilakukan orang lain atau pihak lain di luar jumlah tersebut.
  5. Jika peserta membawa bayi berusia kurang dari 3 tahun, maka tidak dapat mengurangi kuota peserta dan bayi tersebut tidak mendapatkan tempat duduk
  6. Peserta mudik gratis bersama KAI harus mencantumkan nomor NIK pada formulir pendaftaran yang digunakan untuk mendaftar sesuai dengan KTP, Suket, atau kartu keluarga yang dimiliki.
  7. Untuk peserta yang sudah melakukan pendaftaran maka akan otomatis mendapat email berupa bukti pendaftaran, rincian pendaftaran dan juga nomor pendaftaran.

Cek juga beberapa produk terbaik yang kamu bisa gunakan untuk keperluan mudik kamu.

Products

Proses Verifikasi

article image

Source image : liputan6

Setelah mendaftar, ada beberapa tahapan lagi yang harus kamu lalui. Tahapan itu adalah proses verifikasi yang urutannya adalah sebagai berikut. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi oleh pihak PT KAI mengenai data pelamar. Untuk para pendaftar yang sudah dianggap memenuhi persyaratan selanjutnya akan mendapatkan panggilan guna melakukan pendaftaran ulang melalui SMS ataupun email. Email ataupun sms verifikasi tersebut berisi tanggal, waktu, dan juga lokasi daftar ulang akan dikirimkan pada H+2 setelah peserta sudah melakukan pendaftaran

Untuk seluruh ketentuan ini, jika dilanggar oleh peserta maka akan mendapatkan diskualifikasi dari PT KAI. Diwajibkan kepada seluruh peserta untuk menaati segala peraturan dan juga ketentuan angkutan yang sudah diberlakukan di lingkungan PT KAI.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Ulang

article image

Source image : jatengtribunnews

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ketika sudah melakukan pendaftaran maka peserta harus melakukan pendaftaran ulang, berikut syarat dan ketentuannya:

Peserta calon mudik gratis yang sudah mendapatkan email ataupun sms panggilan untuk melakukan daftar ulang yang sudah ditentukan lokasi dan waktunya harus datang dan tidak boleh diwakilkan. Bagi peserta yang didaftarkan tidak perlu datang

Untuk persyaratan daftar ulang, pendaftar harus membawa dokumen berikut:

  1. E-KTP atau surat keterangan pendaftar
  2. Kartu keluarga dari pendaftar
  3. Print out dari email atau menunjukan bukti sms untuk melakukan pendaftaran ulang
    Catatan penting, semua peserta yang sudah didaftarkan oleh pendaftar wajib dan harus tercantum pada kartu keluarga yang sama. Jika kenyataannya tidak maka untuk peserta yang tidak tercantum dalam KK akan otomatis terdiskualifikasi
  4. Selain membawa identitas asli, diwajibkan untuk membawa fotokopi dari KTP atau surat keterangan dan juga kartu keluarga
  5. Bagi pendaftar yang tidak melakukan pendaftaran ulang pada lokasi dan juga waktu yang sudah ditentukan maka secara otomatis dianggap mengundurkan diri
  6. Bagi peserta yang sudah melakukan pendaftaran ulang, nantinya akan mendapat tiket kereta api sesuai dengan apa yang sudah dipesan
  7. Tiket kereta api pada mudik gratis ini tidak bisa dibatalkan ataupun dilakukan perubahan jadwal.

Nah, demikianlah informasi mengenai syarat dan juga ketentuan mudik gratis lebaran. Terutama bagi kamu yang menggunakan moda transportasi kereta api yang tentu saja sangat bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Selalu kunjungi Gotomalls dan kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event untuk tiket mudik yang sedang dicari.

Malls

Products

Brands