Nama-Nama Pesepak Bola Ini Bikin Gagal Paham

Nama adalah doa. Begitulah yang diyakini oleh sebagian besar orang. Dalam setiap kebudayaan di dunia ini, terdapat berbagai macam bahasa yang berbeda-beda. Bahasa pun juga turut mempengaruhi cara seseorang melafalkan suatu kata atau kalimat. Karena perbedaan bahasa tersebut, seseorang sering kali menemukan sebuah kata dari bahasa asing yang terdengar unik di telinga masyarakat setempat. Terutama soal nama-nama individu.

Nah, dalam dunia sepak bola pun tak jarang ditemukan nama-nama pemain sepak bola dunia yang memiliki makna berbeda dalam bahasa Indonesia. Kira-kira siapa saja pemain sepak bola dunia tersebut? Berikut kami rangkum 9 nama pesepak bola dunia dengan nama unik:

1. Romelu Benjamin Lukaku

article image

Image source: instasaver.org

Romelu Benjamin Lukaku baru saja hijrah dari Manchester United ke Inter Milan pada 8 Agustus 2019 lalu. Karier pesepak bola asal Belgia ini terbilang cukup cemerlang, ia berhasil menoreh 113 gol di Premier League dan langsung menempatkan namanya dalam jajaran 20 penyerang paling subur di Liga Inggris. Yang unik dari Romelu adalah nama belakangnya, yaitu “Lukaku” yang dalam bahasa Indonesia bermakna “luka yang dia miliki”, waduh!

2. Curtis Obeng

article image

Image source: WalesOnline

Dibalik kostumnya, terpampang nama “Obeng” yang bisa kita lihat dengan jelas. Tapi jangan salah, obeng di sini bukanlah perkakas bengkel yang biasa kita temukan sehari-hari, melainkan nama belakang dari Curtis, pemain sepak bola asal Inggris yang pernah membela Manchester City, Wrexham, Swansea City, Macclesfield Town, Altrincham dan Solihull Moors.

3. Petr Janda

article image

Image source: iSport

Ada yang unik dengan nama belakang pemain sepak bola asal Republik Ceko yang satu ini. Seandainya dia berlaga di Indonesia, sepertinya banyak penonton yang bakal gagal paham! Janda pernah bermain untuk timnas U-21 dan juga timnas senior Republik Ceko. Janda adalah pemain yang pernah mengisi beberapa posisi mulai dari sayap kanan, sayap kiri, dan juga gelandang penyerang.

4. Erik Sandal

article image

Image source: asikterus.com

Untuk yang satu ini terdengar cukup menggelitik ya, walaupun bernama Sandal, bukan berarti Erik Sandal bermain menggunakan sandal selop, sandal gunung, apalagi sandal jepit ya! Dia adalah permain sepak bola asal Norwegia yang pernah membela klub IL Hodd sebagai gelandang serang.

5. Aissa Mandi

article image

Image source: metro.co.uk

Pesepak bola yang satu ini sepertinya rajin mandi ya? Dia adalah Aissa Mandi, pria kelahiran Perancis yang pernah bermain untuk timnas Algeria. Mandi memulai karier sepak bolanya sejak tahun 2000 bersama klub Reims, dan kini ia membela klub Spanyol Real Betis.

Baca juga artikel lainnya tentang pesepak bola lainnya di bawah ini.

Articles

6. Kawin Thamsatchanan

article image

Image source: Football Tribe

Sepertinya kalau pria kelahiran Thailand ini tinggal di Indonesia orang-orang lokal akan mengernyitkan dahi begitu tahu namanya! Bang Kawin! Kawin adalah pemain sepak bola Thailand yang sudah malang melintang di dunia sepak bola sejak tahun 2006 bersama klub junior Raj Pracha. Kini, kiper andal ini bermain untuk kesebelasan Muangthong United F.C dan timnas Thailand.

7. M.Salah

article image

Image source: liverpoolfc.com

Untuk pemain sepak bola yang satu ini pasti sudah sangat familier di telinga orang-orang, tidak salah lagi, dia adalah Mohamed Salah! Salah lahir di Mesir dan memulai karier juniornya pada tahun 20014 bersama Ittihad Basyoun. Sepanjang kariernya, M.Salah telah beberapa kali bermain untuk klub-klub elite dunia seperti Chelsea, Fiorentina, Roma, dan kini ia membela kesebelasan Liverpool.

8. Adem Sari

article image

Image source: jadiberita.com

Apa jadinya kalau Adem Sari bermain di klub lokal Indonesia? Sepertinya para penonton akan geleng-geleng kepala begitu tahu nama striker kelahiran Jerman yang satu ini! Di Indonesia, Adem Sari dikenal luas sebagai merek dagang minuman penyegar sachetan. Namun di Turki, Adem Sari dikenal sebagai pesepak bola andal yang sudah pernah bermain untuk sekian banyak klub.

9. Lenny Nangis

article image

Image source: Football Manager Stories

Yang terakhir adalah Lenny Nangis, pemain sepak bola profesional yang telah membela timnas Perancis sejak berusia 16 tahun sebelum akhirnya pindah ke Guadeloupe sejak tahun 2018 lalu. Nama belakang pemain sepak bola ini juga terdengar cukup unik! Coba bayangkan Lenny Nangis bermain di Liga Indonesia kemudian komentator sepak bola menyebut namanya, sepertinya para penonton akan gagal paham ya!


Itulah dia 9 pesepak bola dunia yang memiliki nama unik dan bisa bikin gagal paham! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Dapatkan juga promo produk olahraga lainnya:

featured image source: metro.co.uk