Negara Bersalju Bebas Visa Untuk Kamu Para Traveler Indonesia

Sebagai negara tropis, Indonesia tidak memiliki musim dingin sehingga tidak pernah ada salju. Jadi wajar saja kalau orang Indonesia ingin pergi ke negara yang bersalju untuk bisa merasakannya. Sayangnya, kebanyakan negara bersalju memberlakukan visa untuk warga negara Indonesia agar bisa berkunjung. Sedangkan untuk mengurus visa bisa sangat merepotkan dan membutuhkan banyak biaya. Namun sekarang kamu tak perlu khawatir, karena ada juga 10 negara bersalju bebas visa yang bisa kamu kunjungi. Ini dia daftarnya:

Myanmar

article image

image credit: pronititravel

Wah, siapa sangka kalau Myanmar punya salju? Ya, negara yang termasuk kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia ini memang sebagian besar mengalami iklim tropis. Namun di daerah utara, khususnya Putao, kamu bisa merasakan suasana musim dingin layaknya di Eropa. Putao adalah kota paling utara di Provinsi Kachin yang terdapat pegunungan diselimuti salju dengan gunung tertingginya bernama Hkakabo Razi. Gunung tertinggi di Myanmar ini menyediakan beragam paket tur pendakian mulai dari tingkat pemula hingga lanjut. Tertarik ingin merasakan salju sekaligus mendaki? Pilih Myanmar saja!

Vietnam

article image

image credit: Pinterest

Negara bersalju bebas visa lainnya di kawasan Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi adalah Vietnam. Adalah Sa Pa, kota yang berada di barat laut Vietnam ini selalu mengalami salju dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pada Januari 2016 lalu suhunya mencapai -5 derajat! Ketika musim dingin tiba, persawahan hijau di Sa Pa diselimuti oleh salju, sehingga warnanya berubah jadi putih. Selain Sa Pa, ada beberapa tempat lainnya di Vietnam untuk bisa menikmati salju, yaitu Tam Dao dan Gunung Mau Son.

Kamu juga bisa cek promo-promo seputaran traveling yang bikin hobi travelling kamu.

Chili

article image

image credit: evolvechile

Nan jauh di Benua Amerika ada Chili yang memberikan kemudahan bebas visa bagi WNI. Negara ini dilalui oleh Pegunungan Andes yang menawarkan berbagai aktivitas musim dingin menarik yang bisa kamu coba. Ada mendaki hingga olahraga ski yang tidak akan bisa kamu lakukan di Indonesia. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini, ya! Atur liburanmu menggunakan jasa dari Nusantara Tour yang memberikan kemudahan untuk akomodasimu.

Ekuador

article image

image credit: explore-share

Negara bersalju bebas visa lainnya di benua Amerika adalah Ekuador. Masuk ke wilayah Amerika Selatan dan berada tepat di khatulistiwa, rasanya mustahil bisa ada salju di sana. Nyatanya salju memang benar-benar pernah turun di Ekuador, khususnya di puncak dengan ketinggian 6.000 meter atau lebih. Contoh puncak yang bersalju adalah Gunung Cayambe yang merupakan titik tertinggi di Andes Ekuador yang tertutup secara permanen oleh salju. Banyak pecinta hiking yang sudah mengunjungi tempat tersebut.

Kolombia

article image

image credit: rockclimbcolombia

Los Nevados atau yang juga dikenal sebagai Snow-Capped Mountains adalah wilayah di Kolombia yang memberikanmu kesempatan untuk menikmati salju. Bahkan kamu juga bisa bermain ski es di tempat ini kalau salju yang turun cukup banyak. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Sierra Nevada de Santa Marta di mana kamu bisa meluncur di atas es dan mendaki. Namun kamu harus sudah berpengalaman dulu untuk diperbolehkan mendaki di sana, karena medannya yang cukup sulit.

Kamu juga bisa cek tour and travel rekomendasi kami untuk referensi kamu merencanakan liburanmu mendatang.

Brands

Peru

article image

image credit: andescamping

Ingin coba tantangan ekstrim? Kamu perlu mengunjungi Huaraz, yaitu area bermain ski es di Peru yang sudah dikenal selama bertahun-tahun. Di sana ada Huascara yang merupakan puncak tertinggi di Peru yang mencapai 6.768 meter. Kalau kamu cukup punya nyali, cobalah bermain ski menuruni lereng curam di sana. Pastinya seru dan menegangkan! Antavaya Tour bisa membantumu dalam mengurus perjalanan liburan yang aman dan mudah.

Maroko

article image

image credit: visitmarrakech

Negara Maroko dikenal sebagai daerah bergurun dan memiliki pantai-pantai eksotis yang bercuaca panas. Namun siapa sangka kalau kamu juga bisa menikmati salju di sini, terutama di daerah resort dekat pegunungan. Meski tidak memiliki fasilitas ski es yang luar biasa, tapi kamu tetap bisa coba ke Marrakesh atau Fes. Keduanya menawarkan liburan musim dingin menyenangkan dengan berbagai hal menarik yang ditawarkan, seperti bermain lempar salju, membuat boneka salju, atau bermain kereta salju.

Jepang

article image

image credit: Pinterest

Kamu memiliki E-paspor Indonesia? Kalau begitu, manfaatkan kemudahan bebas visa untuk berlibur ke Jepang selama 15 hari. Namun kalau kamu belum memilikinya, kamu hanya perlu mengurus pendaftaran paspor di konsulat Jepang terdekat setidaknya 3 hari sebelum keberangkatan. Bebas visa Jepang ini bisa kamu gunakan selama 3 tahun setelah pendaftaran.

Negeri Sakura ini punya banyak destinasi liburan musim dingin. Selain itu, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan, diantaranya bermain ski, ice skating, ataupun mendaki.

Baca Juga :

10 Kota Terindah di Dunia versi Condé Nast Traveler

Korea Selatan (Pulau Jeju)

article image

image credit: YouTube

Kamu seorang Korean lovers? Kalau begitu Korea Selatan harus kamu kunjungi! Sebagai salah satu negara bersalju bebas visa, khususnya di Pulau Jeju, pemerintah setempat memiliki kebijakan bebas visa bagi WNI. Kamu yang memiliki paspor Indonesia bisa terbang langsung ke Pulau Jeju tanpa melalui Seoul.

Ada puluhan tempat yang bisa kamu kunjungi selama berada di destinasi liburan terfavorit di Korea Selatan ini. Kamu bisa ke Pegunungan Hallasan yang sudah terkenal di dunia untuk hiking atau aktivitas outdoor lainnya. Bagi kamu yang memiliki anak kecil, Taman Bermain Ecoland bisa jadi tempat yang tepat untuk liburan keluarga.

Nepal

article image

image credit: globallinktours

Nepal yang terletak di antara Tibet dan India memiliki 8 dari 10 puncak gunung tertinggi di dunia. Jadi pemandangan salju di sana menjadi hal yang biasa. Kamu bahkan bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dari pegunungan Himalaya yang puncaknya diselimuti salju dari Nagarkot. Ada beberapa spot untuk bisa menyaksikan pemandangan tersebut. Misalnya di range Sagarmatha, kamu bisa sambil menikmati sarapan atau menyaksikan matahari terbit dan tenggelam di Sarangkot View Point. Kurang asyik apa lagi? Untuk bisa ke Nepal, kamu hanya perlu membayar Visa on Arrival di bandara. Simpel banget!

**

Mupeng kan ingin ke negara bersalju bebas visa juga? Segera atur liburanmu dengan melihat berbagai informasi menarik di situs GoToMalls.com yang selalu menyediakan berbagai promo dan diskon. Pilih tour and travel favorit kamu untuk mengatur perjalananmu, semuanya ada di sini!

Brands