Sederet Situs Streaming Terbaik Untuk Nonton Film Bioskop Terbaru #DiRumahAja

Seperti yang sudah kita ketahui, sebagian besar situs streaming dan download film gratis sudah diblokir pemerintah sejak tahun 2019 lalu. Situs-situs seperti IndoXXI, Cinema21, atau Layarkaca21 yang semula menjadi tempat favorit untuk download atau nonton film bioskop terbaru, kini sudah tidak bisa diakses lagi.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada situs streaming lainnya yang bisa kamu coba. Situs-situs ini memiliki koleksi film yang tidak kalah lengkap dan berkualitas, baik film lokal atau mancanegara. Berikut daftarnya:

Goplay

article image

Image source: coconuts.co

Selain menyediakan jasa transportasi via daring, GoJek juga belum lama ini telah menghadirkan layanan baru berupa aplikasi video on-demand, yaitu Goplay. Sekilas, layanan Goplay mirip seperti Netflix. Bedanya mereka lebih mengutamakan film-film lokal Indonesia agar lebih dilirik oleh para penikmat film.

Goplay hadir untuk memberikan panggung khusus bagi para insan kreatif Indonesia yang senang berkarya menciptakan tontonan berkualitas. Aplikasinya sudah bisa diunduh baik di Google Play Store ataupun App Store. Harga berlangganannya pun relatif terjangkau, kita hanya perlu membayar Rp89.000 per bulan untuk mendapatkan akses konten lokal, dan Rp99.000 untuk akses konten eksklusif.

Google Play Movies

article image

Image source: technologue.id

Google Play Indonesia juga memiliki fitur Movies yang memungkinkan pengguna untuk nonton film bioskop terbaru dengan sistem sewa atau membeli secara legal. Kategori film yang tersedia di Google Play Movies antara lain Action, Animasi, Komedi, Drama, hingga Horor.

Untuk harga sewa berkisar antara Rp19.000 hingga Rp25.000. Sedangkan harga film yang dijual mulai dari Rp120.000 hingga Rp125.000. Mesi begitu, keduanya memiliki perbedaan kualitas dan resolusi. Untuk pengguna yang menyewa film mendapat resolusi 640 x 480 pixel, dan pengguna yang membeli memperoleh resolusi 1280 x 720 pixel.

CatchPlay

article image

Image source: indihome.co.id

Selain GoJek, perusahaan distributor film asal Taiwan ini juga menyediakan layanan video on-demand di Indonesia, yaitu CatchPlay. Layanan ini hadir melalui kerja sama dengan Telkom IndiHome.

Ada sejumlah paket berlangganan yang ditawarkan jika kamu ingin menonton berbagai film menggunakan layanan CatchPlay. Jika ingin menonton tanpa batasan, biayanya adalah Rp 66.000 per bulan. Sementara untuk paket yang lebih murah sekitar Rp18.000 hingga Rp27.000 per tayangan.

HOOQ

article image

Image source: arenalte.com

HOOQ merupakan salah satu penyedia layanan streaming film terpopuler di Indonesia yang sudah hadir sejak April 2016. Sebelum beroperasi di Indonesia, HOOQ sudah hadir lebih dulu di Filipina, Thailand, dan India. Di Indonesia sendiri mereka telah menjalin kerja sama dengan sejumlah studio lokal seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus, hingga Transmedia.

Keunggulan utama dari HOOQ selain menyediakan film-film komedi lawas dan terbaru dari Indonesia yaitu tersedianya konten-konten yang dibuat secara eksklusif oleh para sineas dalam negeri.

Viu

article image

Image source: techgoondu.com

Kalau kamu penggemar serial drama Asia, terutama K-Drama, Viu merupakan salah satu layanan terbaik yang wajib kamu coba. Kamu akan dimanjakan dengan koleksi tayangan lengkap dari berbagai negara Asia, mulai dari Korea Selatan, Jepang, Thailand, termasuk Indonesia.

Di Viu juga tersedia konten-konten yang bisa ditonton tanpa membayar sepeser pun alias gratis! Hanya saja tayangan gratis ini mengandung banyak iklan. Kalau kamu ingin menonton tanpa diganggu iklan, kamu perlu membayar biaya langganan terlebih dahulu.

Genflix

article image

Image source: selular.id

Genflix adalah layanan streaming film buatan dalam negeri. Genflix juga merupakan over the top (OTT) pertama yang secara komersial menyiarkan layanan sepakbola secara live. Selain siaran pertandingan langsung, di sini juga tersedia koleksi film baru dan film lama.

Genflix telah bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan finansial untuk memudahkan proses berlangganan. Di antaranya adalah Doku, Internet Banking BCA, Mandiri, Bank Sinarmas, Go-PAY, hingga provider seluler seperti INDOSAT, XL, TRI, dan SMARTFREN.

Amazon Prime Video

article image

Image source: amazon.com

Layanan streaming film berbayar milik raksasa E-Commerce Amazon ini sudah hadir di Indonesia sejak 2016 silam. Sebagai pesaing Netflix, Amazon Prime menyediakan koleksi film dan serial TV yang sangat komplit dengan deretan konten eksklusif yang juga tidak kalah menarik.

Pelanggan Amazon Prime juga diberi keanggotaan premium untuk layanan Twitch. Kalau kamu seorang gamer, platform Twitch ini tentu akan sangat berguna untuk mengakses berbagai fitur-fitur khusus, mengunduh game secara gratis, hingga memperoleh item spesial dari berbagai game.

Netflix

article image

Image source: alphapay.id

Kurang lengkap jika kita tidak menambahkan Netflix dalam daftar ini. Sebagai pelopor layanan streaming film, Netflix sudah mengumpulkan berbagai koleksi film dan serial yang jumlahnya mencapai lima ribuan konten dan masih terus bertambah. Netflix menawarkan lebih banyak pilihan dibanding layanan serupa lainnya.

Jumlah dan jenis konten yang tersedia berbeda-beda untuk setiap negara. Walaupun begitu, semua konten eksklusif yang memiliki kualitas terbaik tetap bisa diakses oleh para pelanggan di Indonesia.

Cek rekomendasi film-film yang ada di Netflix:


Sekarang, siapkan camilan untuk mulai nonton film bioskop terbaru melalui 8 platform streaming di atas. Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus updatean artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan.

Malls

featured image source: digitalspy.com