Berikut 7 Novel Cinta Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper

Bagi sebagian orang, membaca adalah cara tepat mengisi kekosongan waktu. Dengan membaca pula kita dapat tahu berbagai informasi terkini hingga bisa berimajinasi lebih. Misalnya saat membaca novel. Walau kini era sudah bergeser ke digital, novel masih punya tempat bagi si penjelajah kata. Bacaan ringan ini kerap kali jadi pilihan remaja bahkan orang dewasa mengasah kecintaan mereka pada buku. Cerita dalam novel yang makin berkembang pun mempengaruhi minat baca seseorang.

Seperti halnya novel cinta, genre ini tidak pernah hengkang di rak penjual buku. Selalu muncul dalam daftar best seller karena jalan ceritanya yang menarik. Penyampaian cerita yang lugas dengan tema novel cinta yang berbeda-bedalah membuat penggemar tak bosan membeli. Tidak sedikit pula novel cinta yang akhirnya diangkat dalam film layar lebar. Dear Nathan, Dilan, Hujan Bulan Juni, Critial Eleven, dan masih banyak lagi contohnya. Kamu pasti sudah pernah melihatnya bukan? Kali ini, ada rekomendasi 7 novel cinta paling menarik yang siap bikin kalian baper. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Konspirasi Alam Semesta - Fiersa Besari

article image

Image source: mall.wikiobralan.com

Konspirasi Alam Semesta bukan buku tentang alam, atau planet. Ini adalah novel cinta yang ditulis langsung oleh Fiersa Besari. Fiersa Besari sendiri merupakan seorang berjiwa seni yang tak hanya suka menulis namun juga pandai bernyanyi dan menciptakan lagu.

Novel cinta karya Fiersa ini rilis pada tahun 2017 dan berisi album musiknya yang dipadukan dengan sebuah kisah cinta. Sejak pertama rilis, novel dengan tebal 244 halaman ini langsung laris manis di berbagai toko buku.

Novel ini menceritakan warna dari cinta antara Juang dan Ana. Mereka menghadapi dilema kisah cinta yang pekik. Penuh dengan tantangan. Namun adapun halangan, apabila memang jodohnya pasti bumi akan mempertemukannya kembali. Dari novel ini kita sadar, jika setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan.

Dilan - Pidi Baiq

article image

Image source: coretanpemuda.com

Novel yang satu ini sudah tak perlu ditanyakan lagi bagaimana caranya bikin baper. Jawabannya pasti karena gombalan si Dilan. Bukan hanya menarik untuk di baca, novel cinta karya Pidi Baiq ini pun juga layak tonton karena sudah dibuat dalam versi layar lebarnya. Novel best seller ini keluar dalam 3 versi, yakni Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. Ketiga novel yang saling berkesinambungan ini menawarkan cerita khas remaja yang buat iri para pembaca.

Dilan mengambil latar cerita tahun 1990, saat masa-masa SMA. Membacanya sekilas mungkin kita akan dibuat senyum-senyum sendiri saking bapernya. Novel cinta ini mengisahkan sosok Dilan yang punya sejuta gombalan untuk Milea. Dengan kalimatnya yang puitis Dilan pun berhasil mengambil hati Milea.

Tidak hanya sukses membuat pembaca baper, novel ini juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari pecinta film karena sukses memperolah jumlah penonton terbanyak dalam satu dekade terakhir.

Sebuah Usaha Melupakan - Boy Candra

article image

Image source: idntimes.com

Bagi kamu yang ingin banget move on bisa beli novel cinta yang satu ini, Sebuah Usaha Melupakan karya Boy Candra. Karya-karya Boy Candra yang romantis kerap buat baper pembaca. Kepiawaiannya dalam menulis sudah tidak perlu diragukan lagi. Pria berdarah Sumatera Barat ini mulai menulis sejak 2011. Hingga kini Boy Candra sudah memiliki 5 buku.

Untuk novel cinta ini, hadir dalam 306 halaman dan laris menjadi best seller di mana-mana. Singkat cerita, novel ini menceritakan tentang seorang yang sangat mencintai pasangannya. Dalam sebuah hubungan jarak jauh, sosok "Aku" ini begitu mengidolakan pasangannya hingga kerap mengumbar kata-kata manis.

Sayang, hubungan mereka harus kandas lantaran pasangan yang sangat dicintainya mulai berkhianat. Sosok "Aku" pun berubah dan membenci banyak hal. Dia mulai berkata kasar dan tak semanis sebelum-sebelumnya pada pasangannya.

Pastikan saat membaca novel kamu menggunakan cahaya yang cukup agar tidak bikin sakit mata.

Lampu Meja LED

article image

Beli Sekarang

Rindu - Tere Liye

[[Img-4]]

Image source: tulisanrita.blogspot.com

Hampir semua karya Tere Liye selalu menjadi best seller. Namun hingga kini cukup sulit menemukan biografi kehidupan dari sang penulis. Tidak dengan karya-karyanya yang luar biasa dan mudah dicari dan buat hati meleleh. Tere Liye lewat novel cintanya bertajuk "Rindu" menceritakan kisah kerinduan sang penulis. Bait demi bait kerinduan dituliskan dalam perjalanan menggunakan kapal laut. Novel cinta ini juga menjabarkan tentang kerinduan akan segala kisah di kotak-kotak masa lampaunya.

Si tokoh utama yang diceritakan sebagai seorang terpandang ternyata memiliki dendam mendalam pada ayahnya. Lewat kisah Daeng Andipati, pembaca diajak menyelami kisah yang begitu menyentuh hati. Jadi jangan heran, meski tebal novelnya mencapai 544 halaman, namun dijamin tidak membuatmu bosan.

Temukan rekomendasi lainnya tentang novel di artikel-artikel di bawah ini.

Articles

Angin Senja dan Senyum Pagi - Fahd Pahdephie

article image

Image source: goodreads.com

Novel cinta yang rilis pada 2017 karya Fahd Pahdephie terbit dalam 360 halaman. Di dalamnya mengisahkan jarak terpisah antara Angan dan Pagi. Jarak dan kisah yang mereka miliki semakin menjauh dan saling membeku di ujung waktu. Saat Angan dan Pagi bertemu, sosok Angan justru tak memiliki kata-kata untuk menyambut pagi. Buku ini begitu tersirat, membuat pembaca larut dalam setiap baris yang telah dibuat sang penulis. Fahd sendiri sebagai penulis telah sukses menelurkan sedikitnya 18 buku.

Bad Romance - Equita Millianda

article image

Image source: bukalapak.com

Tak kalah romantis dari novel-novel sebelumnya, Bad Romance yang ditulis oleh Equita Millianda ini pun bikin baper. Mengisahkan tentang Nathan, pria hobi rusuh yang juga jadi cucu pemilik yayasan. Tidak ada seorang pun bisa mengendalikannya sampai dia bertemu dengan Katya.

Novel cinta ini dibalut dengan cerita lucu dua tokoh utama terlibat dalam sebuah tantangan. Mereka berpacaran dan siapa yang minta putus lebih dulu adalah yang kalah. Sangat romantis dan siap buat pembaca tertawa sendiri saat membacanya.

Tidak Ada New York Hari Ini - M. Aan Masyur

article image

Image source: helmysatria.com

Adalah buku tentang sekumpulan puisi yang begitu menyentuh. Lewat kata-kata yang dituliskan M. Aan, pembaca akan dibawa larut dalam kumpulan maknanya. Di sini pula kamu bisa menemukan puisi-puisi Rangga yang hadir dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2?.

Novel cinta best seller ini memang sengaja mengusung hal yang beda. Kehidupan cinta, kesedihan, dan sebagainya dibalut secara lain oleh sang penulis. Tidak salah jika novel ini disebut cocok bagi pemula karena halamannya cuma sedikit dan bait-baitnya pun sederhana.

Products


Dari ke-7 rekomendasi novel di atas, mana yang sudah kamu baca? Dapatkan novel-novel cinta di atas di toko-toko buku terdekat di kota kamu. Caranya akses Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: fotolia.com