Mengenal Semua Karakter di One Piece The Movie

One Piece: Stampede akhirnya dirilis pada September 2019 lalu. Sejak awal pemutaran filmnya, One Piece: Stampede mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemar. Apalagi film ke 14 animasi One Piece ini sengaja dirilis untuk merayakan 20 tahun eksistensi anime One Piece.

Nah, dalam One Piece The Movie ke 14 ini, ada karakter baru yang dimunculkan secara misterius. Ada pula beberapa karakter yang sudah lama tidak muncul di anime, tetapi lalu muncul di film yang sukses mengobati rasa rindu penggemar. Semakin penasaran? Yuk simak daftar karakter yang muncul di One Piece The Movie.

Monkey D. Luffy

article image

Image source: reddit.com

Bicara tentang karakter One Piece tentu tidak bisa lepas dari sosok Monkey D. Luffy. Keturunan D yang juga dikenal sebagai "Topi Jerami Luffy" ini akan selalu dibahas karena merupakan protagonis utama dari manga dan anime One Piece. Luffy adalah pendiri dan kapten Bajak Laut Topi Jerami yang kuat dan termasuk salah satu dari empat petarung top.

Luffy merupakan putra dari pemimpin revolusioner Monkey D. Dragon dan cucu dari panglima marinir Monkey D. Garp. Karakter Luffy digambarkan sebagai sosok yang kocak, menghibur dan lugu. Keluguan Luffy sering kali mengesalkan rekan-rekannya. Bukan tanpa alasan, keluguan Luffy hampir selalu mengundang malapetaka bagi krunya.

Sebagai kapten bajak laut, Luffy memiliki impian menjadi raja bajak laut yang menemukan harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh Gol D. Roger. Luffy memiliki keyakinan bahwa menjadi raja bajak laut artinya memiliki kebebasan terbanyak di dunia.

Luffy sebagai tokoh protagonis utama sudah pasti muncul di One Piece The Movie. Di film One Piece: Stampede yang rilis September 2019 lalu, Luffy harus melawan dua musuh utama yang merupakan karakter baru. Penasaran dengan kisah Luffy dan keluguannya yang bikin gemas? Segera tonton filmnya.

Buena Festa

article image

Image source: redeem.duniagames.co.id

Buena Festa merupakan salah satu dari dua karakter misterius di One Piece: Stampede. Karakter ini muncul dalam trailer dan diketahui sebagai seorang pemicu perang (war instigator) dan ahli di bidang festival.

Karakter Buena Festa digambarkan sebagai pria paruh baya dengan rambut afro gelap. Dia mengenakan mantel kancing mewah dengan ikat pinggang melingkari dada, celana motif garis dan kacamata di rambutnya.

Festa memiliki ambisi untuk mengubah dunia secara drastis dan berencana untuk mengakhiri zaman bajak laut dengan menghelat Festival Bajak Laut. Di One Piece The Movie, Festa mengadakan festival yang bertujuan untuk mendapatkan harta karun tersembunyi milik raja bajak laut Gol D. Roger. Ia mengumpulkan para bajak laut dan membuat mereka saling berperang dalam Festival Bajak Laut.

Nah, sayangnya Luffy dan para bajak laut yang lain tidak menyadari bahwa festival tersebut merupakan bagian dari rencana jahat Festa yang bekerja sama dengan tokoh antagonis utama dalam film ini, Douglas Bullet. Wah, kamu pasti penasaran bagaimana para bajak laut tersebut berlomba dalam Festival Bajak Laut. Sanggupkah Luffy melawan musuh yang sebenarnya?

Douglas Bullet

article image

Image source: youtube.com

Ini dia tokoh antagonis utama dalam One Piece: Stampede dan muncul sebagai karakter misterius pada trailer. Douglas merupakan seorang bajak laut yang tidak pernah kalah hingga akhirnya ia bertemu dengan Gol D. Roger. Sejak takluk dari Gol D. Roger, ia pun bergabung dengan kru bajak laut tersebut.

Sejak bergabung dengan kru bajak laut Roger, Douglas dikenal sebagai salah satu manusia terkuat dan setara dengan wakil kapten, Silver Rayleigh. Ia menguasai Haoshoku Haki, Busoshoku Haki dan Kenbunshoku Haki. Ketika keluar dari kru bajak laut Roger, Douglas sempat ditahan oleh Angkatan Laut tetapi ia berhasil keluar melarikan diri ketika terjadi kekacauan yang disebabkan oleh pertarungan Luffy dan Marshall D. Teach.

Douglas yang telah bebas berambisi menjadi raja bajak laut bekerja sama dengan Buena Festa dalam Festival Bajak Laut. Ia ingin menjadi manusia terkuat di dunia dengan mengalahkan Luffy dan para bajak laut yang lain. Kamu pasti tidak ingin melewatkan keseruan pertarungan antara Douglas dan Luffy dalam One Piece The Movie kan?

Cek juga artikel film animasi lainnya di bawah ini:

Articles

Sabo

article image

Image source: tumblr.com

Sabo adalah kepala staf Pasukan Revolusioner dan diakui sebagai orang nomor 2 di organisasi. Ia menjadi saudara sumpah Monkey D. Luffy dan Portgas D. Ace. Sabo yang menjadi salah satu karakter favorit di One Piece digambarkan sebagai lelaki muda dengan postur badan tinggi.

Luffy pernah berpendapat bahwa Sabo adalah kakak yang lebih baik dibandingkan Ace. Karakter Sabo sering menjadi penengah saat Luffy berselisih dengan Ace. Menariknya, sejak kecil Sabo selalu bertarung dengan menggunakan tongkat pipa yang sering ia pakai untuk berburu hewan buas.

Di film One Piece: Stampede Sabo dihadirkan sebagai salah satu bintang. Di film ini dia akan melindungi Luffy dari ancaman Douglas Bullet. Mampukah Sabo membantu Luffy untuk mengalahkan musuh utama mereka dalam Festival Bajak Laut?

Buggy

article image

Image source: comicbook.com

Buggy si Badut merupakan mantan anak buah kru bajak laut Gol D. Roger, sama seperti Douglas Bullet. Buggy sudah cukup lama tidak muncul di seri anime One Piece. Kalau kamu kangen dengan karakter yang satu ini, kamu bisa menjumpai Buggy di One Piece: Stampede.

Dalam One Piece The Movie, Buggy mendapat sentuhan visual baru seperti yang terlihat pada trailer. Dalam film, Buggy tampak lebih besar dengan menggunakan jubah. Merujuk pada trailer One Piece: Stampede, penggemar menduga bahwa ada kemungkinan Buggy bisa bertemu kembali dengan Luffy dan kru topi jerami yang lain.

Buggy si Badut merupakan salah satu tokoh antagonis favorit penggemar. Dengan hadirnya Buggy dalam One Piece The Movie bagaikan fan service yang memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggemar anime tersebut.

Trafalgar Law

article image

Image source: comicbook.com

Trafalgar Law adalah kapten sekaligus berperan sebagai dokter Bajak Laut Jantung. Sama seperti Buggy, Trafalgar Law juga mendapat sentuhan visual baru dalam One Piece: Stampede. Ia juga menjadi salah satu karakter favorit dalam anime One Piece pilihan penggemar.

Sebagai dokter, Law mendapat julukan dokter kematian atau "Shi no Gekai". Law memiliki kekuatan ope ope no mi yang dapat membuat ruang operasi hanya dengan mengatakan room saja dan ruang operasi pun siap digunakan. Musuh-musuh yang ada di dalam room milik Law dapat dengan mudah terpotong oleh pedang miliknya.

Kehadiran Trafalgar Law tentunya memberi angin segar bagi penggemar karakter yang satu ini. Supaya tidak penasaran dengan aksi Law di One Piece The Movie, kamu mesti segera tonton filmnya.


Nah, itu dia karakter yang muncul di One Piece The Movie. Masing-masing karakter memiliki penggemar tersendiri dan kehadiran mereka dalam film merupakan bentuk fan service yang menyenangkan. Bagi kamu yang belum nonton One Piece The Movie, mending buruan deh tonton filmnya dan rasakan keseruan Festival Bajak Laut yang menjadi inti dari cerita film ini!

Cek GoToMalls.com untuk mengetahui promo tiket nonton bioskop agar lebih hemat! GoToMalls memberikan informasi terlengkap seputar promo diskon dan kupon berbagai macam produk dan jasa serta event-event yang berlangsung di mall-mall terbaik Tanah Air.

Brands

Malls

featured image source: liputan6.com