Pilihan Outer Hijab untuk Tampil Lebih Muda

Siapa bilang busana berhijab bikin tampilan kelihatan tua? Mungkin item yang kamu pilih kurang tepat! Sebab, outfit tertutup bisa membuat tampilan jadi membosankan jika keliru dalam memilihnya.

Jika outfit yang dipakai tampak monoton, otomatis kesan 'kolot' akan mudah melekat. Utamanya dalam memilih outer untuk pakaian berhijab, tertutup saja tidak cukup, kamu perlu memilih model outer yang sesuai dengan tema.

Selain untuk menutupi lekukan tubuh, outer dapat berfungsi sebagai penegas penampilan. Jika kamu ingin kelihatan lebih muda, pertimbangkan beberapa model outer hijab di bawah ini:

1. Long Tunic dengan Warna Soft

article image

Image source: Hijab-style.com

Tunic ini cocok untuk alternatif pengganti gamis bagi kamu yang berhijab. Long tunic lebih panjang dari tunic biasa, biasanya menutupi tubuh sampai area betis. Untuk bawahannya, kamu bebas bereksplorasi dengan tema warna yang sesuai. Selain itu, jangan lupa pilih model kain hijab yang stylish.

2. Jaket Denim Oversize

article image

Image source: womantalk.com

Jaket denim oversize sempat menjadi tren fashion beberapa waktu belakangan ini. Kamu juga bisa coba menerapkannya sebagai outer hijab. Item ini cocok untuk tampil kasual saat pergi hangout atau menghadiri kelas di kampus. Tampilan trendi dengan jaket denim oversized akan membuatmu terlihat lebih dinamis!

3. Outer Kimono

article image

Image source: womantalk.com

Selain long tunic, outer kimono juga bisa dijadikan alternatif pengganti gamis. Pilih kimono dengan motif floral atau pola-pola monokrom agar penampilan terlihat anggun.

Terlebih, outer ini juga cocok dikombinasikan dengan bawahan jeans atau celana kasual sejenis lainnya, sehingga lebih fleksibel untuk menerapkan berbagai tema fashion.

4. Sweater Rajut

article image

Image source: womantalk.com

Sweater adalah pilihan ideal untuk membuat tampilan terlihat lebih muda dengan outfit berhijab. Pilih sweater rajut yang nyaman dengan warna cerah, tampilanmu pastinya akan tampak lebih manis!

Outer ini juga cukup fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai item lainnya, mulai dari t-shirt polos, dalaman lengan panjang, celana kulot, jeans, dan sebagainya.

5. Kemeja Oversize

article image

Image source: humairoh.com

Jika ingin tampil terlihat lebih muda, tentunya kita perlu mempertimbangkan tren fashion terkini sebagai referensi mode. Salah satunya tentu saja kemeja oversize, perempuan berhijab bisa mengandalkan item yang satu ini.

Kemeja oversize bisa menutupi lekuk tubuh dengan baik, sekaligus memberi sentuhan gaya yang menarik. Pilih warna earth tone agar lebih mudah dikombinasikan!

6. Manset Berbalut Oversize T-Shirt

article image

Image source: beautynesia.id

T-shirt tidak harus selalu dipakai sebagai dalaman, kamu juga bisa mencobanya sebagai outer hijab dengan dalaman manset baju berwarna netral. Jika kamu ingin tampil dengan tema tertentu, kamu tinggal pilih t-shirt print dengan gambar/motif yang sesuai.

Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: liputan6.com