Outfit Kondangan yang Cocok untuk Remaja

Memilih baju kondangan bisa dibilang cukup tricky, apalagi bagi remaja. Jika salah pilih baju bisa saja membuat tampilan terkesan tua. Niatnya ingin tampil spesial namun malah kurang percaya diri.

Pasti kamu tidak mau dong outfit kondangan membuat penampilan jadi kurang maksimal? Untuk itu kami akan memberikan beberapa inspirasi outfit kondangan yang cocok digunakan remaja.

1. Jumpsuit

article image

Image source: pinterest.com

Jumpsuit ternyata sangat cocok dijadikan outfit kondangan, apalagi untuk remaja. Tampilannya yang simpel tidak akan mengurangi sosok keremajaanmu.

Cukup cari jumpsuit berwarna netral seperti hitam dan putih dan sesuaikan dengan alas kaki serta tas yang akan kamu bawa. Tampilan seperti ini tidak menuntut ekstra aksesoris. Cukup gunakan gelang atau jam tangan saja agar pergelangan tidak terasa kosong.

2. Dress Tulle

article image

Image source: pinterest.com

Dress tulle adalah dress yang dibuat dari bahan kain tulle atau tile. Model dress ini masih jadi idola outfit kondangan.

Modelnya simpel akan tetapi memberi kesan mewah pada pemakainya. Tidak perlu banyak aksesoris karena motif pada dress tulle sudah bisa mewakilinya.

3. Setelah Sabrina dan Celana Batik Ikat

article image

Image source: pinterest.com

Celana batik ikat dan atasan sabrina adalah kombinasi kombo yang cocok untuk outfit kondangan remaja. Sebagian orang mungkin menganggap unik, sedangkan untuk remaja ini adalah setelan yang istimewa.

Balutan batik yang dikombinasikan dengan atasan sabrina polos memberi kesan santai dan fresh seperti sifat remaja. Setelah ini juga cocok jika disandingkan dengan sneakers favoritmu.

4. Rok Lilit dan Outer Balik

article image

Image source: pinterest.com

Masih nuansa batik, kali ini ada setelan outer dan rok lilit batik yang bisa kamu pilih untuk outfit kondangan. Perpaduan epik ini juga bisa disempurnakan dengan alas kaki sneakers atau pun high heels.

Pilihlah warna-warna pastel agar matching saat digunakan di malam hari maupun siang hari. Untuk inner kamu bisa menggunakan dalaman sleeveless (tanpa lengan) agar tidak mudah gerah.

5. Kemben Batik

article image

Image source: pinterest.com

Outfit kondangan ini sebenarnya bisa hanya modal kain batik sehelai saja. Bahkan kamu tidak harus membawanya ke penjahit, alias cukup dengan permainan lilit-melilit.

Style ini bukanlah gaya baru. Bahkan di kalangan artis pun kemben batik sudah banyak digunakan. Jika kamu tidak terlalu nyaman hanya menggunakan kemben, bisa juga ditambah dengan outer polos.

6. Kebaya Modern

article image

Image source: pinterest.com

Kebaya adalah salah satu busana resmi bagi masyarakat Indonesia. Dalam banyak kesempatan kita kerap menjumpai seseorang mengenakan kebaya. Namun untuk remaja, bisa memilih kebaya modern yang lebih simpel dan bercorak.

Tampilan ini akan mengesankan keceriaan remaja sekaligus membuat gayamu semakin outstanding.

7. Kaftan

article image

Image source: pinterest.com

Outfit kondangan berikutnya adalah kaftan. Dress kaftan sebenarnya bukan hal baru lagi di dunia fashion. Baik wanita dewasa maupun remaja akan terlihat cocok saat mengenakan busana ini.

Kamu bisa memilih warna kaftan yang lebih nude atau pastel yang menggambarkan warna kekinian. Warna lilac boleh juga lho dicoba.

8. Mini Dress

article image

Image source: pinterest.com

Inspirasi terakhir untuk outfit kondangan ada mini dress. Busana ini akan menonjolkan sisi kefeminiman. Carilah motif mini dress yang sesuai dengan karaktermu. Saran, jangan memilih warna yang terlalu mencolok agar tak membuat penampilan terkesan dewasa.

Untuk pemanisnya, kamu bisa menggunakan high heels dengan warna senada. Tambah anting mungkin bisa lebih menonjolkan riasan yang minimalis.

Jadi mana nih, inspirasi outfit kondangan yang paling kamu? Sebenarnya untuk pilihan warna kamu bisa menyesuaikan dengan kesukaan dan warna kulitmu. Namun sebisa mungkin jangan memilih warna yang terlalu mencolok ya, agar kesan remaja tetap melekat padamu.


Nah, itulah 8 inspirasi outfit kondangan yang cocok untuk remja. Jangan lupa simak terus update info dan tips yang tak kalah menarik lainnya di Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source: pinterest.com