7 Inspirasi Outfit Kuliah Yang Kece Untuk Mahasiswa Baru

Memasuki tahun ajaran baru, mungkin salah satu di antara kamu akan menjadi mahasiswa baru. Apakah kamu salah satunya? Tentunya akan sangat menyenangkan menjadi mahasiswa, kamu bisa mengenal teman dan lingkungan yang baru, serta tidak perlu lagi menggunakan seragam sekolah. Kini kamu bisa bebas memilih pakaian mana yang akan dikenakan saat kuliah sesuai dengan keinginanmu. Namun, tetap perlu diperhatikan kesopanan dan kenyamanan saat berpakaian, jangan sampai ini malah membuat kamu tak nyaman ataupun malah terlihat aneh. Bagi kamu calon mahasiswa baru, inspirasi outfit kuliah yang keren di bawah ini mungkin akan sangat cocok untuk kamu kenakan di kampus.

Jeans dan Kemeja

article image

Image source: hipwee.com

Ingin tampilan yang paling simpel untuk kamu kenakan ke kampus, tentu saja perpaduan jeans dan kemeja selalu menjadi pilihan terbaik. Padu padan ini memang sangat “mahasiswa” banget, baik cowok maupun cewek bisa menggunakan kombinasi yang satu ini. Namun jika kamu ingin tampil lebih beda, kamu dapat memilih kemeja dengan motif dan model kekinian. Kamu juga dapat menyesuaikannya jeans pilihan agar sesuai dengan postur badan. Jadi kamu tetap bisa tampil keren meskipun dengan pakaian yang simpel.

Sweater dan Jeans

article image

Image source: stylecusp.com

Jika kamu sedang terburu-buru, mungkin kamu bisa menggunakan perpaduan sweater dan jeans saja. Meskipun simpel, namun ini akan membuatmu tetap terlihat rapi dan pastinya nyaman digunakan. Gunakan jeans berwarna gelap dan dikombinasikan sweater berwarna cerah, tentu saja ini jadi perpaduan yang pas. Bagi kamu yang berhijab, tinggal senada kan saja hijab yang ingin kamu gunakan dengan warna sweater. Namun pastikan jika pakaian ini cocok dengan cuaca pada saat itu, jangan sampai malah membuat kamu kegerahan dan tak nyaman saat belajar di kampus.

Tampil Feminim Dengan Dress dan Denim Jacket

article image

Image source: shopback.co.id

Jika kamu ingin tampil dengan kesan yang lebih feminin namun tetap kasual, kamu bisa mix and match dress motif polosmu dengan sneaker atau slip on. Perpaduan ini akan membuat kamu terlihat lebih eye catching, feminin dan boyish di waktu yang sama. Agar penampilan kamu lebih sopan saat di kampus, siasati dengan menggunakan outwear seperti jaket denim dan kardigan. Outfit kuliah ini akan membuat kamu tampil kece sebagai mahasiswa baru.

Dapatkan salah satu rekomendasi jaket denim untuk outfit kuliah.

Jaket Jeans Vintage

article image

Beli Sekarang

Tampil Ala Vintage Dengan Checkered Mini Dress

article image

Image source: berita.baca.co.id

Ingin tampil dengan kesan vintage yang manis? Mungkin outfit kuliah yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Gaya vintage memang tidak ada matinya dan cocok juga untuk dikenakan saat ke kampus. Kamu bisa menyontek gaya yang satu ini dengan mini dress bermotif checkered atau kotak-kotak ala 90-an. Outfit kece yang satu ini akan membuat tampilanmu beda dan feminin. Untuk alas kaki, gunakan saja wedges yang akan membuat tampilanmu lebih manis sedangkan untuk tas, kamu bisa memilih hand bag warna pastel yang akan semakin melengkapi penampilanmu.

Skirt Style

article image

Image source: idntimes.com

Outfit keren lainnya yang bisa menunjukkan gaya lebih girly dan feminin, kamu bisa memadu padankan rok untuk tampilan kece kamu saat di kampus. Gunakan rok panjang ataupun rok pendek, yang terpenting adalah jangan sampai panjangnya di atas lutut. Hal ini cukup penting sehingga kamu tetap terlihat sopan apalagi jika kamu masih mahasiswa baru. Kamu bisa memadu padankan rok dengan kaos polos dan ditambah dengan sneaker atau wedges yang bisa kamu sesuaikan dengan stylemu sendiri.

Nyaman Beraktivitas Dengan Celana Kulot

article image

Image source: blibli.com

Jika kamu ingin lebih aktif dan nyaman beraktivitas saat di kampus, mungkin pilihan celana kulot garis-garis akan sangat nyaman untuk dikenakan. Kamu bisa memadukannya dengan atasan polos dengan warna yang senada dengan celana. Untuk alas kaki, gunakan saja loafer shoes atau sneaker hitam putih yang makin menonjolkan tampilanmu.

Kemeja Girly Untuk Yang Berhijab

article image

Image source: jolygram

Bagi kamu yang berhijab, pilihan outfit kuliah yang satu ini akan sangat cocok untuk tampilan saat pergi ke kampus. Bagi yang berhijab, tentunya tak ingin terlalu memperlihatkan lekuk tubuh. Karena itulah kemeja girly ini akan sangat tepat untuk digunakan. Kemeja ini mempunyai potongan yang memanjang dan agak lebar. Kamu bisa memilih warna kemeja yang netral dan tak terlalu mencolok dan sesuaikan jilbab segi empatmu dengan warna kemeja. Tentu saja ini akan membuat kamu tampil lebih serasi. Sedangkan untuk pilihan tas, ransel berwarna hitam akan cocok untuk melengkapi outfit kamu.


Apa pun gaya dan pakaian yang ingin kamu kenakan saat ke kampus, pastikan jika oufit yang kamu kenakan nyaman dan tidak mengganggu proses belajar. Dan pastikan pula jika pakaian tersebut sopan, mengingat kampus merupakan tempat kamu menimba ilmu. Jadi jangan sampai kamu menggunakan pakaian aneh yang malah akan membuat orang lainnya di sekitarmu terganggu melihatnya.

Products

Baca juga artikel tentang inspirasi outfit lainnya di bawah ini.

Articles

Jangan lupa kunjuni GoToMalls, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image: pexels/AnastasiyaGepp