Outfit Workout

Saat berolahraga, pakaian yang sesuai akan membuat tubuh lebih nyaman dalam melakukan semua gerakan. Itu mengapa kamu diharuskan menggunakan outfit yang sesuai.

Sebuah penelitian menyebutkan jika pakaian dapat memberi efek psikologis pada setiap gerakan olahraga yang dilakukan seorang. Atlet mungkin mendapatkan ketangguhan mental yang tinggi dari lawan-lawannya karena desain atau warna outfit yang dikenakan.

Outfit workout pun beragam, tergantung selera dan tingkat kenyamanan seorang. Ada yang suka menggunakan legging panjang dengan atasan crop top, ada juga yang menggunakan short legging dengan sport tshirt saja.

Nah berikut ini adalah beberapa jenis outfit olahraga yang mungkin bisa kamu coba dan jadi referensimu.

1. Racerbacks

article image

Image source: fabletics.com

Racerback adalah jenis tank top yang nyaman digunakan selama berolahraga, baik untuk atlet maupun binaragawan angkat besi. Pria dan wanita bisa menggunakan potongan seksi ini untuk menonjolkan otot bahu dan punggung yang kuat.

Bentuk tank top ini juga memungkinkan otot bahu lebih mudah dikontrol dan dapat menyangga titik tumpu punggung. Jika kamu memilih racerback yang sedikit ketat maka punggung akan terasa lebih mudah diluruskan.

Kamu dapat memeriksa bentuk tubuh di cermin dan lihat bagaimana otot-otot kamu mulai terbentuk selama latihan. Racerback juga membuat tampilan saat olahraga lebih santai.

Untuk kamu yang suka lari dan workout di atas matras juga cocok banget.

2. Sleeveless T-Shirts

article image

Image source: traininn.com

Kaos tanpa lengan juga tak kalah nyaman digunakan untuk berolahraga. Kaos Ini bisa kamu temukan dalam berbagai gaya dengan tujuan utama tidak akan membuat kamu kepanasan saat berkeringat.

Kebanyakan wanita biasanya menyukai kaos dengan tambahan sedikit lengan sedangkan pria lebih suka lengan gaya bro-tank.

3. Kaos

article image

Image source: ndeti.edu.org

Kaos untuk olahraga umumnya memiliki bahan yang berbeda dari kaos harian. Kaos yang biasa digunakan olahraga memiliki bahan jersey.

Kaos adalah salah satu yang paling favorit dan banyak digunakan. Bahannya yang adem juga membuat keringan mudah menyerap jadi tidak mengganggu pergerakan saat berolahraga.

4. Longsleeve Shirts

article image

Image source: refinery29.com

Jenis pakaian yang ini juga tidak kalah nyaman meski lengannya panjang. Pilihan baju olahraga ini juga banyak dilirik pada hijabers dan wanita yang tidak ingin tangannya terlihat saat berolahraga.

Tapi jangan pilih lengan panjang dengan bahan katun yang berat. Sebaliknya, itu bisa membuat pergerakanmu tidak nyaman.

Pilihlah kaos lengan panjang berbahan polyester, nylon, polypropylene, spandex atau catton bamboo. Bahan-bahan tersebut adalah jenis kain yang sangat nyaman digunakan untuk berolahraga.

5. Sweatshorts

article image

Image source: gymshark.com

Setiap pria membutuhkan celana pendek untuk berolahraga. Celana pendek ini sama nyamannya dengan kaos. Namun sweetshort biasanya berbahan lebih dingin.

Sweatshorts membuat tampilan pria lebih tangguh dan mencolok saat di gym. Rekomendasi terbaiknya adalah celana dengan bahan mesh dan nylon. Sweatshort tidak hanya memberi kesan tampilan khas, tetapi juga memberi kamu semangat dalam setiap gerakan yang kamu lakukan ketika workout.

6. Sweatpants

article image

Image source: room.com

Sweatpants adalah salah satu celana panjang olahraga yang wajib dimiliki. Dengan celana ini kamu bisa berolahraga lebih percaya diri dan melewati setiap gerakan lebih nyaman.

Temukan celana yang tepat dengan fit dan feel yang modis. Jika kamu benar-benar ingin memamerkan tubuhmu ke orang, belilah celana olahraga berwarna merah.

7. Sweatshirts

article image

Image source: gymshark.com

Adalah kaos olahraga yang memiliki ukuran lebih longgar tapi nyaman untuk digunakan. Hoodies, jaket zip-up, dan kaos menjadi pakaian kebugaran yang bagus dan modis untuk pria dan wanita.

Hoodie zip-up tipis membuat wanita terlihat lebih seksi saat berolahraga. Mereka pas bentuk dan melekat pada kulit, membuat seorang tetap hangat tetapi juga membuat tampak berbakat.

Untuk pria, hoodie atau kaus mungkin dibutuhkan untuk menghangatkan otot selama repetisi pemanasan. Sweatshirt dapat menekankan kerangka dan otot.

8. Sports bra

article image

Image source: sfidnfits.com

Sport bra adalah kebutuhan diantara pakaian kebugaran wanita yang harus selalu dikenakan. Ada banyak gerakan yang terasa tidak nyaman bagi wanita saat dia tidak menggunakan sport bra.

Sport bra juga memudahkan kamu dalam mengencangkan dada dan membuat setiap gerakan menjadi lebih terarah. Ada banyak pilihan sport bara di luar sana. Pertama dan terpenting, selalu pilih sport bra yang nyaman digunakan. Ukurannya bisanya bisa satu step di bawah ukuran bra biasa.

Pilih kain yang menyerap kelembapan dan hindari bra yang 100 persen katun. Bra olahraga hadir dalam banyak warna cerah dan pola yang rapi, memungkinkan banyak gaya dan mode.

Kalau outfit workout nya sudah sesuai, sekarang saatnya kamu memaksimalkan semua gerakan olahraga ya.

Malls

Articles

Featured Image Source: anytimefitness.com