10 Pelembap Untuk Kulit Berjerawat Dengan Formulasi Terbaik

Pelembap wajahmu bikin jerawat semakin banyak? Sepertinya kamu sudah memilih produk yang salah! Sebagus apa pun kualitas produk skincare tidak akan selalu cocok dengan semua jenis kulit, apalagi untuk tipikal kulit yang mudah berjerawat. Jadi sebaiknya kamu memilih produk pelembap untuk kulit berjerawat dengan formulasi yang dikhususkan untuk itu.

Pelembap yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat baiknya mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, dan fragrance-free, karena bahan-bahan tersebut mampu mengusir bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, kamu juga perlu menghindari penggunaan pelembap yang berbahan dasar minyak atau oil base. Berikut Gotomalls bagikan rekomendasinya:

Dr. Jart+ Cicapair – Tiger Grass Color Correcting Treatment SPF 30

article image

Image source: us.drjart.com

Salah satu produk Dr. Jart+ ini mengandung bahan-bahan herbal yang mampu meratakan warna kulit dan membantu mengatasi masalah jerawat. Ditambah dengan formulasi cica cream, pelembap ini juga mampu memperlambat proses penuaan dan mempercepat proses penyembuhan luka. Sangat cocok untuk tipikal kulit yang sensitif dan mudah berjerawat.

Klairs Midnight Blue Calming Cream

article image

Image source: sokoglam.com

Klairs Midnight Blue Calming Cream memiliki kandungan ekstrak chamomile yang mampu memberikan sensasi nyaman pada kulit yang rusak sekaligus membantu proses regenerasi kulit. Produk ini sangat cocok untuk kulit yang sering mengalami kemerahan dan jerawat membandel.

Mizon Snail Recovery

article image

Image source: peachandlily.com

Produk gel pelembap ini mengandung ekstrak snail slime yang sangat efektif untuk melembapkan kulit secara lebih cepat dan menyingkirkan jerawat. Ekstrak snail-slime juga mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit wajah bisa lebih kenyal dan elastis. Sebelum menggunakan Mizon Snail Recovery, sebaiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan toner.

The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

article image

Image source: bukalapak.com

The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion merupakan pelembap wajah yang berfungsi membantu mengatasi masalah jerawat sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih. Pelembap ini akan bekerja lebih baik jika digunakan sesaat sebelum tidur pada malam hari.

ShiseidoIbuki Refining Moisturizer

article image

Image source: reviews.femaledaily.com

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer adalah produk pelembap eksklusif untuk memperbaiki kondisi kulit kasar, mengecilkan pori-pori, dan juga menyingkirkan jerawat. Tekstur krimnya pun sangat ringan dan tidak membuat kulit lengket ketika digunakan. Cuci wajahmu sebelum mengaplikasikan pelembap ini untuk mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga artikel kecantikan lainnya di bawah ini:

Artikel

Sebamed Clear Face Care Gel

article image

Image source: watson.co.id

Gel pelembap ini mengandung panthenol, hyaluronic acid, dan aloe barbadensis. Kombinasi bahan tersebut akan menghasilkan efek kelembapan yang tahan lama tanpa membuat pori-pori tersumbat, mencegah komedo, menghambat pertumbuhan jerawat, sekaligus menghilangkan jerawat.

Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer

article image

Image source: neutrogena.com

Sesuai dengan namanya, salah satu produk pelembap dari Neutrogena ini sangat cocok untuk kondisi kulit kemerahan dan mudah berjerawat. Produk ini juga bebas dari bahan minyak sehingga tidak akan menimbulkan komedo. Tersedia dua pilihan warna yang bisa kita sesuaikan dengan kulit, fair to light dan medium to tan.

OXY Acne Control Moisturizer

article image

Image source: revies.femaledaily.com

Produk pelembap untuk kulit berjerawat ini sudah cukup populer di kalangan wanita. OXY Acne Control Moisturizer memiliki kandungan chamomile, apel, lidah buaya, dan SPF15/PA+ yang mampu memelihara kelembaban kulit dan mengatasi masalah jerawat. Produk ini juga bebas dari bahan minyak.

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30

article image

Image source: tokopedia.com

Rekomendasi pelembap untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30, produk berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Pelembap ini berbentuk gel dengan tekstur ringan yang mampu meresap hingga lapisan kulit terdalam. Efek yang dihasilkan terasa sejuk dan nyaman di kulit. Dengan formulasi SPF 30-nya, pelembap ini juga akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Erha 21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

article image

Image source: kaniarda.blogspot.com

Pelembap untuk kulit berjerawat ini mengandung anti bakteri granactive acne dan asam salisilat yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Disertai dengan ceramide complex, PHA, betain, zinc gluconate, dan niacinamide, akan membuat kelembaban kulitmu bebas dari efek berminyak. Produk ini sangat cocok untuk tipikal kulit yang sensitif, kemerahan, dan atopi.


Sekarang, kamu sudah tahu produk pelembap mana saja yang seharusnya kamu pakai. Selalu cuci wajah setiap kali selesai beraktivitas agar kesehatan kulitmu tetap terjaga. Demikianlah rekomendasi 10 pelembap untuk kulit berjerawat dengan formulasi terbaik yang bisa kamu coba. Ikuti terus perkembangan informasi terbaru di Gotomalls.com untuk mendapatkan tips menarik lainnya! Dapatkan produk-produk pelembap di atas di toko-toko kecantikan terdekat di kota kamu dan jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: millerfamilydermatology.com