Pilihan Film Indonesia yang Tayang 2020 Wajib Kamu Tonton

Di tahun 2019 kita telah dihibur oleh film Indonesia berkualitas dan menembus box office seperti Keluarga Cemara, My Stupid Boss 2 dan Dillan 1991. Nah, di tahun 2020 film-film Indonesia dengan tema dan alur cerita menarik akan hadir kembali dengan judul berbeda.

Buat kamu pencinta film, terutama film Indonesia, siap-siap deh di tahun 2020 ini kamu mungkin akan lebih rajin ke bioskop. Yuk simak deretan film Indonesia yang akan rilis pada 2020 berikut ini.

Mariposa

Fajar Bustomi memang jagonya meracik kisah romansa remaja dalam sebuah film. Setelah sukses menggebrak dengan Dillan 1990 (2018), kini hadir film yang mengangkat kisah cinta remaja zaman sekarang berjudul Mariposa. Walaupun mengangkat tema kisah cinta remaja, film ini juga dapat dinikmati penonton dewasa.

Setelah sebelumnya dipasangkan dalam film Dua Garis Biru, Adhisty Zara dan Angga Yunanda kembali menjadi pasangan di Mariposa. Hanya saja kali ini karakter Acha yang diperankan Zara digambarkan sebagai remaja yang menjadi budak cinta atau bucin maksimal. Kamu mungkin akan dibuat geregetan dengan tingkah Acha di film ini.

Hal menarik lainnya, visual Mariposa dibikin ala drama Korea lho! Dijamin nggak bakal menyesal deh menonton film ini.

Tersanjung

Film yang dijadwalkan tayang pada 12 Maret 2020 ini merupakan hasil produksi ulang dari sinetron Tersanjung. Film Tersanjung akan fokus pada kisah Yura dan Christian yang harus menjalani cinta jarak jauh.

Masalah muncul saat Christian susah dihubungi, padahal pria itu sudah meminta Yura untuk menikah dengannya. Saat kabar dari Christian tak kunjung datang, orang tua angkat Yura pun menjodohkannya dengan Oka. Sialnya, Oka malah memperkosa Yura dan membuat gadis itu hamil.

Kira-kira bagaimana nih kelanjutan kisah Yura? Mungkinkah Christian akhirnya kembali atau apakah Yura akan menikah dengan Oka? Saksikan di bioskop untuk menjawab rasa penasaran kamu.

KKN di Desa Penari

Film yang diadaptasi dari kisah horor yang viral di media sosial dan akhirnya dijadikan novel ini rilis pada 19 Maret 2020. Kamu mungkin sudah membaca kisah horor yang diceritakan oleh akun twitter bernama Simpleman ini. Secara garis besar kisah di filmnya hampir sama.

Cerita bermula sewaktu sekelompok mahasiswa melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Ternyata KKN tersebut tidak berjalan sesuai rencana, justru malah menjadi pengalaman menyeramkan yang berujung petaka. Sekelompok mahasiswa itu mengalami hal yang tidak masuk akal dan membuat mereka trauma.

Tarung Sarung

Apabila kamu menggemar film action yang berlatar budaya, kamu wajib nonton Tarung Sarung. Film ini terinspirasi dari budaya Sigajang Laleng Lipa atau tarung sarung di Sulawesi Selatan. Tarung sarung merupakan salah satu cara unik untuk menyelesaikan masalah di mana kedua belah pihak bertarung dalam sebuah sarung.

Tarung Sarung dibintangi oleh aktor seni beladiri Indonesia, Yayan Ruhian yang akan memperlihatkan kemampuannya di film ini. Kisah film ini berawal dari Deni Ruso (Panji Zoni), anak dari keluarga kaya yang harus dikirim ke Makassar oleh orangtuanya untuk mengurus bisnis keluarga. Di kota itu dia bertemu Tenri dan jatuh cinta pada gadis itu.

Namun, perjuangan Deni untuk mendapatkan hati Tenri tidak mudah. Ia selalu dijegal Sanrego yang kerap kali menghajarnya. Akhirnya Deni memutuskan untuk berguru pada Pak Khalid (Yayan Ruhian), seorang penjaga masjid yang mahir bertarung.

Serigala Langit

Film yang mengangkat kehidupan TNI AU ini menjadi film Indonesia berikutnya yang harus kamu tonton. Kamu akan menyaksikan aksi pesawat tempur yang melibatkan pilot pesawat tempur TNI AU. Serigala Langit juga mengenalkan TNI AU khusus kepada anak muda.

Film ini menceritakan tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot pesawat tempur baru dari skuadron Serigala Langit. Ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi hingga membuatnya menjadi sosok arogan. Namun di balik sikapnya yang arogan, ia ternyata menyimpan masalah pribadi berkaitan dengan masa lalunya.

Generasi 90-an: Melankolia

Setelah sukses dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Visinema Pictures kembali meluncurkan film Generasi 90-an Melankolia yang mengajak penonton mengulang kisah masa-masa 90-an. Film ini diadaptasi dari buku karya Marchella FP yang terinspirasi dari tiga lagu populer era 90-an, yakni Begitu Indah dari Padi, Kirana oleh Dewa 19 dan Sephia yang dipopulerkan Sheila On 7.

Generasi 90-an: Melankolia menceritakan tentang Abby (Ari Irham) yang dilanda kesedihan karena kehilangan Indah (Aghniny Haque), kakaknya yang tewas dalam kecelakaan pesawat. Kehidupan Abby yang hampa kemudian berangsur berubah sejak bertemu Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya.

Guru-Guru Gokil

Film yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo ini tidak boleh kamu lewatkan. Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang guru bernama Taat Pribadi (Gading Marten) dalam mencari jati diri. Selama mengajar, Taat mengalami banyak momen yang akhirnya mengubah pandangannya terhadap arti dari sebuah kesuksesan.

Taat bertemu para guru dengan berbagai macam karakter. Seperti judulnya, kamu akan menemukan adegan kocak dan gokil yang menghibur. Kamu juga akan diajak untuk mengikuti perubahan dalam hidup Taat saat memasuki dunia baru yang seru.

Film Guru-Guru Gokil akan rilis pada 16 April 2020 mendatang. Selain sebagai produser, Dian Sastrowardoyo juga turut berperan sebagai Ibu Nirmala. Film ini juga dibintangi oleh Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas dan Ibnu Jamil.

Sri Asih

Usai merilis film Gundala, proyek Jagat Sinema Bumilangit (JSB) terus berlanjut. Di tahun 2020, para penonton akan disuguhkan dengan film bergenre fantasi berjudul Sri Asih. Joko Anwar selaku produser kreatif telah mengumumkan Upi sebagai sutradara film Sri Asih.

Karakter utama Sri Asih akan diperankan oleh Pevita Pearce. Dalam komik karya R.A Kosasih, Sri Asih dalam kesehariannya bernama Nani Wijaya, seorang perempuan cerdas dan pemberani yang bekerja untuk Biro Investigasi Kriminal. Saat menghadapi lawan, Nani akan mengubah dirinya menjadi Sri Asih setelah mengucapkan kalimat Dewi Asih.


Nah, itu dia deretan judul film Indonesia yang wajib kamu tonton di tahun 2020. Jangan sampai kelewatan ya! Jangan lupa cek Gotomalls.com siapa tahu kamu bisa mendapatkan promo nonton bioskop. Selain itu Gotomalls.com juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls