Produk Apple Terbaru di Tahun 2022

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan beberapa produk terbarunya di tahun 2022; salah satunya iPhone 14 yang akan dikenalkan pada musim gugur. Apple diharapkan bisa tampil lebih baik setelah sebelumnya kurang mendapat respon memuaskan dari seri iPhone 13.

Selain seri iPhone terbaru, ada juga beberapa produk baru lainnya yang sudah ditunggu kehadirannya. Seperti dilansir Detik.com dari laporan Mark Gurman, Jurnalis Bloomberg, ia memberikan prediksi tentang perangkat Apple yang akan dirilis tahun 2022, mulai dari MacBook Air terbaru hingga headset AR/VR. Berikut daftar selengkapnya:

1. Apple iPhone 14

article image

Image source: Wccftech

Apple akan meluncurkan iPhone 14 dengan desain notchless. Sebagai gantinya, perangkat ini akan menggunakan desain hole punch untuk kamera depan dan sensor Face ID yang terletak di bawah layar.

Namun, menurut kabar, desain ini hanya terbatas untuk tipe Pro dan Pro Max. Adapun tipe yang tersedia yaitu, iPhone 14 reguler dengan layar 6.1 inci, iPhone 14 Pro 6.1 inci, iPhone 14 Max 6.7 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6.7 inci.

2. iPhone SE 2022

article image

Image source: Apple.com

Selain iPhone 14, iPhone SE generasi terbaru digadang akan turut hadir tahun ini. Kabarnya, iPhone SE terbaru akan menjadi iPhone 5G paling murah di antara keluarga iPhone.

Rumor menyebutkan iPhone SE 2022 akan tetap mempertahankan desain generasi sebelumnya (iPhone SE 2020); dengan layar 4.7 inci, bezel tebal di sisi atas dan bawah, dan tombol fisik Touch ID.

3. iPad Pro

article image

Image source: techadvisor.com

iPad Pro dikabarkan akan rilis dengan dua ukuran layar 11 inci dan 12.9 inci. Keduanya menggunakan panel layar LED dengan material glass di bagian belakang.

Rumornya, iPad ini akan didukung pengisian daya wireless dan fitur reverse wireless yang dapat menjadi sumber daya untuk perangkat Apple lainnya.

Ada kabar lain yang beredar terkait kehadiran Apple Pencil teranyar bersamaan dengan iPad Pro. Namun, belum dapat dipastikan apakah Apple benar-benar akan merilisnya.

4. MacBook Air

article image

Image source: traveltrade.today

MacBook Air disebut akan menjadi produk yang paling banyak mengalami perubahan desain dibandingkan dengan seri tahun 2010 hingga saat ini. Menurut kabar, Apple tidak akan menggunakan desain wedge lagi, dan menggantinya dengan elemen desain iMac 24 inci.

Untuk layar, MacBook Air kemungkinan akan menggunakan layar mini LED tanpa disertai teknologi ProMotion. Belum jelas apakah terdapat notch atau tidak, namun kamera beresolusi 1080p akan disematkan untuk laptop ini. Sementara di bagian chip, MacBook Air akan mendapatkan chip M2 yang merupakan generasi terbaru dari chip M1.

5. Apple Watch Series 8

article image

Image source: theverge.com

Apple Watch seri terbaru ini disebut akan hadir dengan lebih banyak fitur kesehatan baru, seperti monitor temperatur, gula darah, tekanan darah, dan deteksi apnea tidur. Jam tangan pintar ini akan hadir dengan konsep 'rugged' yang lebih tangguh untuk menemani aktivitas outdoor.

Sementara belum banyak detail yang diketahui tentang Apple Watch Series 8; bahkan, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Apple Watch terbaru ini akan hadir tanpa inovasi berarti.

6. Headset AR/VR

article image

Image source: appleinsider.com

Salah satu produk terbaru Apple 2022 yang paling dinantikan adalah headset AR/VR (mixed reality). Headset ini disebut memiliki tampilan desain yang mirip namun lebih ringan dari Oculus Quest buatan Facebook.

Kabar yang beredar juga menyebutkan headset ini akan dilengkapi dua display micro-OLED 4K ala Sony, beberapa sensor, dan belasan kamera untuk memproyeksikan permukaan dan dimensi ruang sekaligus melacak pergerakan tangan.

7. AirPods Pro

article image

Image source: br.atsit.in

Selanjutnya ada generasi kedua dari AirPods Pro yang direncanakan rilis di tahun 2022. Dikabarkan ada perubahan desain dari generasi sebelumnya, dimana AirPods Pro menerapkan model yang agak mirip dari pesaingnya seperti Google Pixel Buds dan Samsung Galaxy Buds.

Untuk fitur, belum ada informasi lebih detail terkait pembaharuannya. Meski begitu, nampaknya AirPods Pro akan mendapatkan pembaruan pada fitur fitness.

Selain 7 produk terbaru di atas, Apple juga diperkirakan sudah siap merilis versi terbaru dari Mac Pro, Mac Mini, dan iMac. Seperti diketahui, pada tahun 2020 Apple mengatakan butuh dua tahun untuk proses transisi dari chip Intel ke chip buatannya sendiri. Kabarnya, chip M2 akan disematkan pada perangkat desktop tower Mac Pro dengan CPU hingga 40-core dan GPU 128-core.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Fetured image source: suara.com